Google Camera Go diluncurkan untuk Android Go

Google telah meluncurkan aplikasi Camera Go baru untuk platform Android Go, yang digunakan pada perangkat entry level. Ini membawa fitur seperti mode Portrait ke smartphone. Dan tentunya di gunakan untuk ponsel dengan spesifikasi terbatas. Android Go diluncurkan sekitar dua tahun yang lalu. Ini merupakan versi Android yang tidak memiliki banyak sumber daya dan dapat berjalan pada perangkat spesifikasi rendah.

Aplikasi Camera Go telah diluncurkan bersama dengan smartphone Nokia 1.3 baru HMD Global. Ini adalah ponsel pertama yang akan dikirimkan bersama dengan aplikasi ini. Perusahaan telah mengatakan, jika akan segera membuat aplikasi tersedia untuk semua pengguna smartphone Android Go.

Google telah menyatakan bahwa aplikasi ini dibuat untuk smartphone Android (Go Edition) setelah beberapa permintaan pengguna dari seluruh dunia untuk pengalaman “kamera yang lebih baik”. Perusahaan telah menyatakan bahwa Android (Go Edition) saat ini memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan.

Camera Go

Apa yang ditawarkan aplikasi Google Camera Go?

Antarmuka pengguna aplikasi ini sangat mirip dengan aplikasi kamera yang ditemukan pada seri smartphone Pixel. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur Mode Potret yang mirip dengan Pixel. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan mode Photo, Video dan Translate. Semuanya dapat ditemukan di aplikasi Google Camera untuk ponsel Pixel.

Google cukup bangga dengan fakta bahwa mereka mampu menyediakan Mode Potret kepada konsumen pada perangkat dengan harga di bawah $ 50. Dikatakan bahwa ini adalah yang pertama di kelas perangkat spesifikasi rendah dan di peruntukan ke fotografi level pemula.

Mode potret biasanya memerlukan dua kamera atau spesifikasi kelas atas dan dengan aplikasi kamera khusus. Google menghadirkan opsi fotografi yang lebih baik untuk smartphone ini. Padahal biasanya tidak begitu baik di bagian depan kamera. Untuk diingat, Google telah meluncurkan banyak versi aplikasinya (Gmail) seperti Gmail, YouTube, File, Pencarian, Map, dengan versi lite.

Google memang berharap Camera Go ini dapat membantu pengguna dan seperti yang mereka harapkan. Tentunya jika kamu ingin mencoba aplikasi ini juga tidak masalah. Walaupun bukan Android Go, kemungkinan aplikasi ini masih bisa dinikmati oleh versi Android yang lain.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar