Game RPG Ringan PC: 4 Rekomendasi Terbaik untuk Gamer Sejati

Game RPG Ringan PC: 4 Rekomendasi Terbaik untuk Gamer Sejati

Role Playing Game (RPG) bisa dikatakan sebagai bentuk permainan paling legendaris, karena hampir setiap pecinta game pernah memainkannya. Tidak heran jika karakter, alur, dan setting permainan juga semakin berkembang. Para pecinta game selalu mencari permainan yang baru dan menantang. Selain itu, game RPG sudah bisa dimainkan menggunakan berbagai platform yang berbeda. Kapasitasnya bervariasi, mulai dari yang bisa dimainkan menggunakan tablet hingga menggunakan PC. Meski demikian, para pecinta game tetap mencari permainan RPG Ringan PC. Kenapa?

Semakin tinggi spesifikasi game yang disajikan, maka diperlukan ruang penyimpanan yang semakin besar. Akibatnya, spesifikasi PC yang digunakan juga mesti lebih tinggi. Tentunya, membeli laptop bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan setiap saat. Jadi, banyak gamer lebih memilih menjadi Game RPG ringan PC dibanding mengganti atau meng-upgrade spesifikasi PC, yang tentunya memerlukan biaya lebih besar.

Game RPG ringan pc

4 Pilihan Game RPG Ringan PC Offline

Jika anda sedang mencari piliham game RPG terbaru yang ringan di PC, berikut adalah beberapa alternatifnya:

1. The Elder Scrolls: Skyrim

Game RPG ini dirilis pertama kali pada Tahun 2011 oleh Bethesda Game Studios. Permainan ini tergolong legendaris, apalagi sudah berada di pasaran selama hampir 10 tahun. Latar dan alur cerita cukup menarik, menceritakan seorang Dragonborn. Karakter ini awalnya digambarkan sebagai seorang tahanan yang hendak dieksekusi.

Namun, sebelum eksekusi dilakukan, ia diselamatkan seekor naga, yang kemudian menghancurkan desa di mana eksekusi hendak dilakukan. Alhasil, sang tahanan melarikan diri ke sebuah kota bernama Whiterun. Di kota inilah akhirnya terungkap bahwa ia adalah seorang Dragonborn. Apakah itu? Anda akan menemukan jawabannya di game RPG, the Elder Scrolls: Skyrim.

Untuk memainkan game ini, anda membutuhkan PC dengan spesifikasi minimal Dual Core 2.0 GHz atau yang setara. Spesifikasi ini tidak terlalu tinggi, bukan? Artinya, the Elder Scrolls: Skyrim termasuk kategori game yang ringan di PC. Spesifikasi lain yang diperlukan adalah:

  • Ruang penyimpanan setidaknya 6 GB;
  • RAM minimal 2 GB
  • Operating System minimal Windows 7/Vista atau XP PC, 32 atau 64 bit
  • Spesifikasi lain seperti soundcard, video card, dan sebagainya

Skyrim membawa anda kepada imaginasi baru tentang kisah-kisah fantasi nan epik di dunia yang terbuka. Anda akan melihat seolah-olah dunia virtual disajikan di hadapan anda, dan anda bisa mengeksplorasinya dengan cara sendiri.

2. The Witcher 2: Assassins of King

Sama dengan Skyrim, game the Witcher 2 juga dirilis pada Tahun 2011, setelah dikembangkan oleh CD Projekt RED. Ini adalah sekuel dari game The Witcher, di mana anda sebagai gamer akan mengontrol seorang witcher bernama Geralt. Bagi anda, istilah witcher mungkin berarti penyihir. Namun, tidak demikian halnya dengan definisi witcher pada game RPG ringan PC ini.

Witcher pada game ini berarti seseorang yang kemampuannya bisa meningkat secara genetik. Mereka kemudian dilatih untuk memburu monster. Berkat kekuatan khusus yang dimiliki, the witcher berusaha menjalankan perannya. Season 2 ini dimulai dengan cerita ketika Geralt ditahan setelah dituduhmembunuh Raja Foltest. Namun, interogasi yang dilakukan kepala pasukan khusus bernama Vernon Roche menemukan bahwa Geralt tidak bersalah. Bahkan, akhirnya Vernon membantu Geralt meloloskan diri dari penjara.

Dalam pelariannya, Geralt akan dihadapkan pada sejumlah musuh dan rintangan. Berbekal dua jenis pedang, yakni pedang baja dan pedang perak, serta kemampuan magic yang dimiliki, Geralt berusaha untuk menghadapi musuh-musuhnya. Untuk memainkan The Witcher 2, pastikan perangkat anda memiliki spesifikasi minimal sebagai berikut:

  • CPU: Intel Core 2 Duo 2.2 GHz
  • RAM 1 GB untuk Windows XP, 2 GB untuk Windows Vista dan Windows 7
  • OS minimal XP, Vista, atau Windows 7
  • Ruang kosong minimal 8 GB untuk game, dan 8 GB untuk konten bonus dari pengembang.
  • RAM minimal 512 MB
  • Video card.

3. Fallout 3

Game ini dikembangkan oleh Bethesda Game Studios, sebagai sebuah game dengan tema post-apocalyptic. Dengan mengusung latar belakang Kota Washington DC, game ini akan membawa anda ke situasi 200 tahun setelah pecahnya perang nuklir yang melibatkan Amerika Serikat, Uni Soviet, dan China.

Lebih menarik lagi, gamer menentukan karakter sendiri sejak lahir, misalnya, menentukan jenis kelamin dan nama karakter. Kemudian, gamer memilih ras, penampilan, dan atribut demografi lainnya. Anda bisa membayangkan sendiri etnisitas yang ada di Washingtn DC dan kemudian memilih sendiri atribut yang diinginkan.

Bayangkan jika anda menjadi sebagai karakter yang sudah dipilih. Petualangan atau quest pertama yang anda lakukan sebagai karakter adalah keluar dari Vault 101 dan mencari ayahmu – sebuah pencarian yang tidak mudah tentunya. Anda akan dihadapkan dengan sejumlah rintangan. Semakin jauh pencarian, semakin berat rintangan yang dihadapi, seperti super mutant yang sudah mengalami mutasi genetik.

Untuk memainkan game RPG ini, pastikan memiliki PC spesifikasi minimum:

  • CPU Intel Pentium 4, 2.4 GHz atau yang setara
  • RAM: 1 GB untuk Windows XP atau 2G untuk Windows Vista
  • Operating System: XP dan Vista
  • Video card

4. Dark Souls 2

Game RPG ringan PC ini hadir sejak tahun 2014 dari pengembangnya FromSoftware. Seperti namanya, alur cerita Dark Souls 2 ini berkonsentrasi pada tokoh yang dikutuk sebagai seorang undead. Tokoh cerita berusaha untuk melepaskan diri dari kutukan tersebut. Sama dengan Fallout 3, kamu memulai permainan sejak karakter lahir, yakni memilih jenis kelamin, nama, bentuk tubuh, dan atribut lainnya sendiri.

Dalam upaya melepaskan diri dari kutukan, karakter harus mampu melalui sejumlah rintangan yang dikenal sangat sulit di game RPG ini. Itulah sebabnya, Dark Souls 2 terkenal  dengan tingkat kesulitannya yang luar biasa dibanding game lainnya yang sejenis. Nah, jika kamu menyukai tantangan yang lebih, maka cobalah bertualang di Dark Souls 2.

Mampukah kamu membawa karakter yang dipilih keluar dari kutukannya? Tantanglah diri anda untuk memainkan game RPG yang ringan di PC ini. Untuk memainkannya, kamu membutuhkan PC dengan spesifikasi minimum:

  • OS: Windows XP, Vista, Windows 7 atau Windows 8
  • Prosesor minimum Intel Pentium Core 2 Duo atau AMD Phenom II, atau yang setraa;
  • RAM minimal 2 GB;
  • Hard Drive dengan ruang kosong minimal 8 GB;
  • Sound Card: compatible dengan Direct X9.0 atau yang lebih tinggi;
  • Graphics: minimal NVIDIA GeForce 9600GT atau minimal setara

Selain 4 Game RPG Ringan PC di atas, tentunya masih ada banyak pilihan yang bisa Anda coba. Masing-masing hadir dengan tantangan yang berbeda-beda. Misalnya adalah Fall Out versi New Vegas, yang hadir dengan setting Las Vegas. Ada juga Age of Empires III dan Dragon Age. Ada begitu banyak pilihan game RPG yang ringan di PC, namun kamu harus menentukan apakah perangkat PC kamu memiliki spesifikasi yang dibutuhkan.

Itulah ulasan tentang game RPG, Selain itu tak ada salahnya juga jika Anda mulai mencoba game yang bisa menghasilkan uang, jadi selain bersenang-senang Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari bermain game dan menyalurkan hobi.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Game RPG Ringan PC: 4 Rekomendasi Terbaik untuk Gamer Sejati flagcounter