Game Developers Conference Dipidah Bulan Agustus

Game Developers Conference (GDC) akan kembali tahun ini. Ini di gelar sebagai acara tiga hari khusus di musim panas. Konferensi dijadwalkan berlangsung pada bulan Maret. Tetapi acara ditunda tanpa batas waktu karena merebaknya virus corona Covid-19. Panitia mengumumkan keputusan mereka untuk menunda acara. Tidak diketahui kapan atau apakah konferensi akan diadakan tahun ini.

Tapi ada sebuah tweet yang dibagikan di akun Twitter GDC Resmi. Panitia mengungkapkan bahwa mereka akan mengadakan acara tiga hari khusus. Ini dinamakan GDC Summer, dan akan berlangsung antara 4 dan 6 Agustus di Moscone Center di San Francisco.

Game Developers

Menurut Informa Tech, penyelenggara Game Developers Conference, acara tiga hari itu akan menjadi perayaan seni, kerajinan, dan bisnis pengembangan game. Terlebih lagi, acara ini akan mencakup pembicaraan yang dipimpin oleh ahli. Ini hampir sama dengan acara GDC tradisional, tapi berbeda harinya saja.

Penyelenggara telah mengatakan bahwa acara ini akan mencakup serangkaian microtalks dan obrolan. Konferensi ini akan terdiri dari konten berkualitas teknologi tinggi serta diskusi roundtable. Informa Tech menyatakan bahwa mereka berharap dapat menyatukan orang-orang dengan acara khusus ini.

Bukan Game Developers Conference Saja Yang Ditunda

GDC bukan satu-satunya acara industri yang dibatalkan atau ditunda tahun ini karena pandemi virus coronavirus Covid-19. Tahun ini, PAX East juga mengalami hal yang sama. Bahkan beberapa perusahaan teknologi besar seperti Sony keluar.

Seperti disebutkan, GDC ditunda karena pandemi dan E3. Padahal acara ini dianggap sebagai konferensi video game terbesar. ESA juga mengumumkan pembatalan acara awal bulan ini. Semuanya ditunda akibat pandemic Coronavirus

Pembatalan dan penundaan telah menyebabkan Sony dan Microsoft mengumumkan informasi tentang konsol mereka dengan cara baru. Microsoft mengumumkan spesifikasi resmi Xbox Series X mendatang dalam serangkaian posting blog.

Beberapa hari kemudian, Sony mengadakan acara digital yang diselenggarakan oleh Mark Cerny untuk mengungkapkan spesifikasi PlayStation 5. Sebenarnya mereka ingin memperkenalkan saat Game Developers Conference. Tetapi karena acara itu ditunda, Sony memutuskan untuk menayangkannya secara online.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar