Galaxy Z Fold 3 Dari Samsung Jadi Pendatang Terbaru Di Pasaran

Galaxy Z Fold 3 Dari Samsung Jadi Pendatang Terbaru Di Pasaran

Samsung telah cukup banyak membuktikan bahwa ponsel yang dapat dilipat siap untuk pasar mainstream. Dan Samsung Galaxy Z Fold 3, yang akan kami bahas dalam ulasan, adalah contoh utamanya. Tidak diragukan lagi itu adalah ponsel lipat terbaik pada masanya; tidak ada dua cara tentang hal itu.

Dan ulasan ini, kami akan mencoba yang terbaik untuk meringkas pengalaman kami selama setahun dan mendiskusikan kepraktisannya. Semua hal baru yang dibawanya ke pengalaman smartphone, dan di mana Samsung dapat meningkatkan di masa mendatang. Lantas apa saja fitur yang dibanggakan oleh pabrikan itu?

Review dan Spesifikasi Galaxy Z Fold 3

Galaxy Z Fold 3 punya ukuran 158,2 x 67,1 dan 128,1 x 6,4 – 16.0mm dengan berat sekitar 271 gram. Perangkat juga dibekali dengan Kaca belakang/depan (tampilan penutup) serta rangka Aluminium Armor dan tak lupa IPX8 tahan air. Ini pada dasarnya adalah ponsel dan tablet yang dibentuk menjadi satu tubuh. Benda ini masih jauh lebih berat daripada smartphone biasa, tetapi setelah beberapa hari, kamu akan terbiasa.

Meskipun memegang ponsel ini dengan satu tangan cukup nyaman saat dilipat, rasio aspek 25:9 , ternyata cukup menyulitkan. Baik saat mengetik pesan, menghadiri panggilan video, atau sekadar menonton video, faktor bentuk yang sempit ini membuat segalanya menjadi sedikit rumit. Mengetik gesek baik-baik saja tetapi segera setelah kamu benar-benar mengetik setiap tombol, ada kesalahan ketik hampir 30-40% dari waktu.

Kembali ke tampilan, kami pikir sudah membahas hampir semua yang ada tentang yang di depan. Dari warna, kontras, kecerahan, dan sertifikasi HDR, hingga refresh rate 120Hz, semuanya sangat mulus. Ini masih bertahan melawan ponsel unggulan tahun 2022 yang ada di pasar saat ini. Ya, tidak ada panel LTPO di sini seperti pada layar utama, tapi itu adalah sesuatu yang benar-benar dapat sedikit dilupakan.

Seperti ulasan diatas, Samsung Galaxy Z Fold 3 secara keseluran siap berada di pasar mainstream. Beberapa fitur lebih baik daripada yang lain, tetapi kami tidak berpikir ada kekurangan yang sangat mengganggu di sini. Meskipun Samsung memiliki banyak hal untuk dikerjakan pada penerusnya. Pertama dan terpenting, Samsung harus menandingi persaingan dalam hal meminimalkan lipatan. Itu mungkin salah satu keluhan terbesar yang dimiliki kebanyakan orang tentang ponsel ini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Galaxy Z Fold 3 Dari Samsung Jadi Pendatang Terbaru Di Pasaran flagcounter