Galaxy A02 vs Galaxy A03: Perubahan Pada Smartphone Samsung

Galaxy A02 vs Galaxy A03: Perubahan Pada Smartphone Samsung

Galaxy A02 dan Galaxy A03 adalah ponsel entry-level Samsung yang menawarkan spesifikasi teknis bagi mereka yang mencari rasio biaya-manfaat yang baik. Keduanya ditawarkan dengan harga di bawah $ 150 dan membawa baterai yang mampu bertahan hingga dua hari.

A03 diumumkan pada Februari 2022 untuk menggantikan A02 mulai tahun 2021. Sekitar dua bulan setelah memasuki pasar, Galaxy A03 dapat ditemukan seharga $ 145, sedangkan Galaxy A02 dapat ditemukan seharga $ 124,27. Perbedaan harga ini jelas ada sangkut pautnya dengan spesifikasi yang diberikan oleh pabrikan asal Korea Selatan itu.

Semua Perubahan Smartphone Samsung

Kedua ponsel Samsung tampak serupa dalam beberapa aspek. Baik Galaxy A02 dan Galaxy A03 memiliki layar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel). Layarnya adalah LCD TFT, yang biasanya hadir dengan model entry-level Samsung. Penutup belakang terbuat dari plastik dan tidak ada yang memiliki perlindungan seperti Gorilla Glass yang diinginkan.

Untuk casing kamera, keduanya memiliki emboss pada covernya, namun embossing pada Galaxy A03 lebih besar. Ini berbentuk persegi, dan mengingatkan pada model merek yang lebih mahal. Kamera depan pada keduanya bertempat di takik berbentuk drop. Kedua ponsel Galaxy tersedia dalam warna biru, hitam, dan merah.

Jika perangkat sangat mirip dalam beberapa aspek, di bagian dalam mereka paling berbeda. Galaxy A02 memiliki prosesor dengan hanya empat inti, sedangkan Galaxy A03 memiliki chip delapan inti. Dan meskipun kecepatannya serupa, smartphone yang lebih baru seharusnya berkinerja lebih baik. Apalagi ini dapat melakukan lebih banyak tugas secara bersamaan dengan baik.

Untuk membantu multitasking, Galaxy A03 memiliki dua kali lipat jumlah RAM. Ini membantu kinerja, tanpa membiarkan ponsel mogok atau membutuhkan waktu lebih lama untuk memuat file. Model yang lebih baru juga memiliki lebih banyak ruang penyimpanan yaitu 64 GB versus 32 GB untuk Galaxy A02.

Galaxy A02 dan Galaxy A03 adalah produk entry-level, dan karena itu, mereka memiliki fitur yang terbatas. Baik NFC yang memungkinkan pembayaran berdasarkan jarak, maupun pembaca sidik jari tidak ada pada model. Juga tidak ada perlindungan ekstra pada kaca. Samsung juga menyoroti pengalaman audio berfitur Dolby Atmos Galaxy A03, yang seharusnya memberikan suara yang jernih dan berkualitas.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Galaxy A02 vs Galaxy A03: Perubahan Pada Smartphone Samsung flagcounter