Fujifilm X-A7: Kamera Yang Bagus Untuk Pemula

Jajaran Fujifilm XA ditargetkan tepat pada pengguna pertama kali dari kamera lensa yang dapat dipertukarkan, atau harus kita katakan, kamera “serius”. Meskipun ini sudah cukup jelas, upaya Fujifilm sebelumnya dengan X-A5 secara luas dikritik karena setengah hati. Tapi akhirnya mereka mengeluarkan kamera baru Fujifilm X-A7.

Kamera ini muncul sebagai APS-C kamera yang dilengkapi sensor tepat menargetkan kaum millennial. Dan tentunya sangat mudah digunakan untuk para Vlogger serta pengguna kamera pertama kali yang terlalu terbiasa dengan antarmuka smartphone. Mengingat betapa terbiasanya kita dengan smartphone saat ini, ada nilai yang jelas dalam memformat ulang antarmuka kamera. Tata letak tombol untuk membuatnya berfungsi serupa dengan UI smartphone.

Fujifilm X-A7

Fitur dan Performa Fujifilm X-A7

Kamera ini hanya menampilkan empat tombol ke arah belakang. Sisa ruang diambil oleh layar sentuh 3,5 inci yang sangat responsif dan umumnya brilian. Dua tombol di samping memberi kamu akses ke Menu, dan membantu beralih informasi gambar pada tampilan live view. Dua tombol di atas membuka galeri foto, dan memberi akses ke mode pemotretan seperti HDR, pemotretan bersambungan, pemotretan tunggal, atau video.

Dalam hal kinerja keseluruhan, Fujifilm X-A7 menghasilkan warna yang baik dan akurat di luar kamera JPEG. Pengaturan gambar standar diarahkan ke nada yang lebih netral, yang pada gilirannya menghasilkan tingkat saturasi yang tidak terdengar pada sebagian besar foto. Ini sangat jelas dalam foto-foto dengan warna-warna cerah.

Bagaimanapun ini memiliki keuntungan juga, karena kita hampir selalu terbiasa menambahkan filter dan menerapkan beberapa level edit. Hal ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan saturasi sesuai preferensi mereka, tanpa mengganggu keseimbangan warna foto.

Ini lebih berguna dalam RAW, dan memberi pengguna ruang yang layak untuk mengutak-atik foto. Rentang dinamis mungkin bukan yang terbaik yang pernah kamu lihat. Akan tetapi, kamu akan segera menyadari bahwa untuk kamera mirrorless APS-C entry level, kinerja rentang dinamis X-A7 sebenarnya cukup baik. Ini cocok atau mengungguli sebagian besar kamera lain di segmen ini dalam hal rentang dinamis.

Jadi jika semua hal dipertimbangkan, Fujifilm X-A7 berkinerja cukup baik. Apa lagi kamera ini juga dengan port USB-C generasi baru, sehingga memudahkan pengisian daya.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar