Fortnite Dihapus Dari Google Play Store & Apple App Store

Tadi malam, Apple dan Google menghapus game populer Fortnite dari toko aplikasi mereka. Ini terjadi setelah Epic Games meluncurkan paket pembayaran langsung yang melewati keduanya. Bagi yang tidak sadar, baik Apple dan Google mengambil potongan 30 persen dari pembelian pendapatan dalam aplikasi dalam game.

Sebelum ini terjadi, memang Epic Games telah melakukan pembaruan untuk Fortnite pada sistem pembayarannya. Mereka membuat fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran secara langsung ke perusahaan. Seperti yang kita tahu, game ini memang gratis tapi untuk skin dan senjata, mereka harus membayar.

Alasan Fortnite Di Hapus

Alasan Fortnite Di Hapus

Epic Games langsung memberikan tanggapan atas masalah ini. Menurut mereka, pembayaran baru pada versi mobile ini memang sangat berpengaruh untuk aplikasi dari iOS dan Play Store. Mereka mengatakan hanya membuat pengguna dapat melakukan pembayaran seperti versi di PC. Jadi ini sebenarnya cukup menguntungkan pengguna, tapi memang menyalahi aturan dari kedua toko aplikasi tersebut.

Apple mengatakan jika apa yang dilakukan oleh Epic Games telah menyalahi aturan App Store. Mereka mengatakan jika seluruh aplikasi yang ada harus memenuhi pedoman agar semua pengguna di App Store tidak mendapat kerugian. Jadi Apple melakukan penghapusan itu juga bukan tanpa alasan.

Sedangkan untuk Google, mereka juga memberikan alasan yang sama. Mereka mengatakan jika semua aplikasi yang ada di Play Store harus mematuhi peraturan yang ada. Jika mereka tidak mematuhi peraturan yang ada, mau tidak mau pihak Google akan menghapus aplikasi tersebut.

Namun Fortnite masih bisa dimainkan di Android, tapi tidak tersedia di Play Store saja. Jika nanti Epic Games sudah melakukan perubahan, ada kemungkinan Fortnite akan kembali hadir di Pla Store maupun App Store. Tapi jika mereka tetap tidak melakukan perubahan, sudah pasti game ini akan hilang untuk selamanya.

Di Indonesia sendiri, Fortnite Mobile tak terlalu diminati banyak orang. Mereka masih kalah dari game yang serupa seperti PUBG M, Free Fire, dan COD Mobile. Mungkin karena butuh spesifikasi yang tinggi, makan peminatnya di negara ini tak lebih baik dari game-game diatas.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar