Fitur Dan Keunggulan Browser Extension

Hari ini kita akan berbicara tentang Browser Extension. Kamu akan mengetahui untuk apa ekstensi ini digunakan, fitur dan kelebihan apa yang dimilikinya. Ekstensi browser adalah program mini khusus yang memungkinkan untuk menambahkan tipuan baru yang berguna ke fungsionalitas dan memenuhi kebutuhan pengguna yang ditargetkan secara sempit.

Program ini dapat tertanam ke dalam software cloud dan dengan demikian fungsi yang diperlukan akan ditambahkan. Program semacam itu dapat memiliki nama yang berbeda seperti, Browser Extension, plug-in, add-ons. Hampir setiap semuanya mendukung pemasangan fungsionalitas tambahan. Yang paling populer adalah program untuk Google Chrome dan Firefox.

Pengembangan peramban apa pun didasarkan pada HTML, CSS, dan kode JavaScript dan pengembang merencanakan pemuatannya di masa mendatang. Program mini siap pakai ada sebagai arsip atau file boot. Misalnya, untuk memasang VPN, kamu dapat menambahkan ekstensi RUSVPN ke Chrome. Kemudian kamu dapat mengonfigurasinya dan menggunakannya untuk kebutuhan pribadi.

Browser Extension

Tujuan Browser Extension dan Manfaatnya

Seperti disebutkan di atas, tujuan utamanya adalah untuk memperluas fungsionalitas peramban sehingga pengguna dapat menggunakannya secara penuh dan nyaman. Misalnya, ekstensi memungkinkan menanamkan elemen ke penyimpanan cloud, membuka kemungkinan baru untuk SaaS. Kamu dapat membuat microservice sendiri atau menggunakannya sebagai alat tambahan dan berguna.

Berdasarkan pada kebutuhan target dan kekhususan pekerjaan, semua disajikan dalam bentuk berikut:

  • Ekstensi terintegrasi: Program manajemen dan software cloud untuk CRM menjadi lebih populer, karena itu kamu tidak dapat mengintegrasikannya dan beradaptasi untuk diri sendiri. Namun, masalah ini dapat diatasi dengan peramban yang dapat mengekspor data dan mengatur proses pertukaran antar sistem.
  • Opsi tambahan untuk SaaS: Ini merujuk pada   layanan multi arah, misalnya, kalender, penerjemah, opsi tes, asisten cerdas, dll.
  • Layanan microser: ini adalah aplikasi khusus yang dipanggil dengan mengklik tombol untuk berinteraksi dengan halaman. Paling sering mereka berfokus pada membaca informasi untuk menyederhanakan proses interaksi pengguna. Misalnya, catatan, tangkapan layar video, menyimpan data dengan mengunggah ke penyimpanan cloud atau untuk mengirim.
  • Alat untuk pengembang: Mereka menyederhanakan pekerjaan ketika kamu tidak perlu menutup browser untuk beralih ke opsi target.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar