FiFine K678: Mikrofon Murah Dengan Kualitas Sempurna

FiFine K678: Mikrofon Murah Dengan Kualitas Sempurna

FiFine K678 adalah USB mikrofon dan berkualitas tinggi yang sangat mirip dengan Yeti Nano dari Blue Microphone dengan harga hanya setengahnya. Desain kemasan yang sederhana, putih dan merah merupakan bukti bahwa pabrikan berfokus pada hal-hal penting dalam hal-hal penting dalam mikrofon USB. Kemasannya beratnya lebih dari jumlah yang layak dan sekaligus membuat penasaran.

Secara visual, mikrofon ini sangat mirip dengan Blue Yeti yang populer dan ternyata cukup ringkas. Tingginya sekitar 20,7 cm dalam kombinasi dengan dudukan dan di dalamnya sekitar 12 cm. Ini berarti mikrofon dapat dengan mudah masuk bahkan di meja kecil. Stand tersebut berbentuk segitiga, tetapi bertumpu pada tepian yang bertumpu.

Review dan Detail FiFine K678

Meskipun harganya relatif murah, semua yang ada di FiFine K678 tampak seperti dicetak dari satu cetakan. Di bagian depan, di bawah logo pabrikan, terdapat indikator LED yang menyala hijau saat mikrofon diaktifkan dan merah saat dimatikan. Tombol bisu diposisikan di bawahnya. Di bagian belakang terdapat dua kenop yang memungkinkan kita untuk mengatur volume yang terhubung secara terpisah.

Berkat konektivitas plug and play, mikrofon ini siap digunakan dalam hitungan detik. Cukup sambungkan kabel yang disertakan ke PC atau notebook kamu dan mikrofon akan dikenali dan disiapkan. Di bawah Windows 10, level volume langsung disetel ke 91%. Kualitas maksimum 16-bit dan 48kHz preset, sehingga kamu secara teoritis dapat langsung memulai tanpa fine-tuning.

K678 mengandalkan pola perekaman cardioid dan oleh karena itu menangkap suara dengan baik terutama saat berada tepat di depan mikrofon. Menurut pabrikan, jarak yang ideal adalah sekitar 15-20 sentimeter. Meskipun 50 cm dan lebih juga mudah dilakukan dalam pengujian, hasilya juga tanpa menyebabkan efek gema yang tidak sedap dipandang.

Pada akhirnya, FiFine K678 tidak harus bersembunyi di balik mikrofon yang jauh lebih mahal dalam hal kualitas suara. Terutama karena kamu bisa mendapatkan lebih banyak lagi dengan sedikit penyesuaian dalam tes praktis. Meskipun pabrikan tidak menyediakan perangkat lunak yang menyertainya, ini sudah cukup bagus.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program FiFine K678: Mikrofon Murah Dengan Kualitas Sempurna flagcounter