Facebook Meluncurkan WhatsApp Payments di Brasil

Facebook Meluncurkan WhatsApp Payments di Brasil

Messenger milik Facebook meluncurkan fitur baru di Brasil, pasar aplikasi terbesar kedua dengan lebih dari 120 juta pengguna. WhatsApp Payments akan gratis untuk pengguna, baik mengirim ke teman di aplikasi atau membayar bisnis untuk barang dan jasa. Unit Facebook akan membebankan biaya kepada pemilik bisnis untuk pembelian dan bermitra dengan Cielo SA, perusahaan pembayaran terbesar di Brasil, untuk memproses transaksi.

Perusahaan telah menguji pembayaran di beberapa pasar selama dua tahun terakhir, termasuk India dan Meksiko. Tetapi Brasil adalah yang pertama di mana layanan tersebut akan melalui peluncuran fitur secara penuh. Facebook memulai tes kecil produk di Brasil sekitar sebulan yang lalu, Chief Operating Officer perusahaan Matt Idema mengatakan dalam sebuah wawancara.

WhatsApp Payments

Pembayaran adalah elemen kunci dari rencana jangka panjang perusahaan untuk menawarkan perdagangan dalam aplikasi. Dan Facebook telah menguji dan membangun produk pembayarannya selama dua tahun terakhir. Lebih dari 5 juta pedagang di seluruh dunia menggunakan versi bisnis dari aplikasi messenger.

Dan di negara-negara seperti India dan Brasil, WhatsApp berfungsi sebagai kehadiran online utama atau satu-satunya bagi banyak pengecer ibu dan anak.

WhatsApp Payments Memulai Dengan Investasi Besar

Messenger ini ingin menjadi cara utama bisnis kecil dan berinteraksi dengan pelanggan mereka. Investasi Facebook telah diarahkan untuk membantu aplikasi ini mengintegrasikan lebih baik ke dalam perekonomian nasional. Selain itu memberi perusahaan lebih banyak akses ke pedagang lokal yang mungkin ingin menggunakan layanan WhatsApp Payments.

Perusahaan ini telah mulai mendorong rencana perdagangannya secara lebih agresif setelah bertahun-tahun mengajukan pertanyaan tentang strategi bisnis akhirnya. Pada bulan April, Facebook menginvestasikan $ 5,7 miliar pada Reliance Jio, pemilik beberapa layanan digital paling populer di India. Ini juga termasuk platform perdagangan yang disebut JioMart.

Pada awal Juni, Facebook juga mengungkapkan telah berinvestasi di Gojek, perusahaan baru terbesar di Indonesia. Mereka telah berevolusi dari layanan ojek menjadi serangkaian layanan digital yang mencakup pembayaran dan contohnya WhatsApp Payments di masa depan.

Selain itu, pembayaran di WhatsApp akan tersedia bagi mereka di Brasil dalam beberapa minggu mendatang. Sedangkan ini akan segera diperluas ke negara lain sambil menunggu hasil di Brasil.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Facebook Meluncurkan WhatsApp Payments di Brasil