EOS R5 Dan R6: Mirrorless Dari Canon Dengan Format Baru

Para ahli kamera di Canon akhirnya siap untuk menjalani reputasi mereka. Alih-alih mengejar persaingan, mereka ingin membuat produk referensi dengan produk baru mereka di jajaran EOS. Fokus di sini terutama pada model teratas baru R5. Bagi mereka yang siap menerima kinerja yang sedikit kurang dan ingin mendapatkan keuntungan dari harga yang jauh lebih baik, Canon akan meluncurkan R6.

Canon sudah mencoba dengan sia-sia untuk mendapatkan pijakan di pasar kamera format penuh mirrorless. Namun, sejauh ini pabrikan itu gagal total. Dengan EOS R, pabrikan kamera Jepang meluncurkan produk pertamanya di segmen ini.

Meskipun sangat populer, itu tidak dapat mencetak poin di antara para ahli. Ini terutama karena mereka tidak seperti persaingan dari pabrikan lain, tidak ada yang baru untuk ditawarkan. Inovasi dicari dengan sia-sia. Alasan untuk ini mungkin adalah fokus pabrikan pada rasio harga dan kinerja yang menarik.

Fitur Baru EOS

Fitur Baru EOS

Selain fitur luar biasa di sektor video, R5 juga harus bisa meyakinkan dalam hal lain. Canon memberikan model topnya mode pemotretan beruntun yang memotret 12 frame per detik. Dengan shutter elektronik, R5 bahkan memungkinkan 20 frame per detik.

Tentu saja, model ini sangat penting bagi fotografer profesional. Sehingga dapat digunakan secara andal di semua cuaca, juga terlindung dari angin dan debu. Profesional juga akan senang dengan dua slot kartu. (CFexpress dan SD UHS-II).

Pada model premium baru, Canon telah memasang jendela bidik OLED 0,5 inci. Selain itu, ia memiliki layar LCD untuk bantuan, yang fleksibel dan berukuran 3,2 inci. EOS R5 baru juga mendukung WLAN dalam 5 GHz dan 2,4 GHz, kamera format penuh ini juga menawarkan Bluetooth. Jika itu tidak cukup, kamu memiliki opsi pemancar wireless dengan dukungan Ethernet.

Produk ini mungkin akan hadir pada akhir Juli. Penggemar foto kemudian bisa mendapatkan kamera format penuh baru dari Canon. Namun, mereka yang tertarik juga harus membawa dompet besar yang sesuai. EOS R5 seharusnya hadir di pasaran dengan harga 4385 Euro. Dengan memilih R6 Anda menghemat banyak uang sebagai perbandingan. Alternatif murah dikatakan menelan biaya 2600 Euro.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar