Earphone Terbaik untuk Olahraga yang Rekomended Digunakan

Asyiknya mendengarkan musik bisa menjadi release tersendiri bagi pikiran dan hati. Untuk mendengarkan musik tanpa gangguan suara luar, maka gunakan earphone terbaik. Apalagi saat melakukan aktivitas seperti olahraga, maka bisa menjadi lebih menyenangkan. Dengan begitu, musik akan lebih terdengar jernih di telinga dan sangat membantu pengguna saat menikmati fokus tanpa suara lainnya.

Berbagai macam produk earphone untuk olahraga tersedia di pasaran dengan berbagai merk dan keunggulan masing-masing. Pengguna smartphone yang membutuhkannya tentu harus memahami mana yang cocok untuk dipilih. Ada beberapa cara dalam memilih earphone yang recomended digunakan.

earphone terbaik

Cara Memilih Earphone Terbaik untuk Smartphone

Sebagai pengguna smartphone yang membutuhkan earphone akan merasa kebingungan bagaimana memilih earphone yang berkualitas untuk digunakan. Maka cobalah memperhatikan beberapa hal berikut ini agar dikemudaian hari tidak menyesal setelah membelinya.

  • Pilih Produk Tipe Kanal

Pemilihan earphone dengan tipe kanal karena mampu mengisolasi suara lebih baik dibandingkan tipe lainnya. Apalagi jika pengguna suka dengan suara bass yang dominan, maka tipe kanal pilihannya. Bentuk atau desainnya memiliki ear plug yang kecil sehingga saat masuk ke telinga bisa berjarak begitu dekat dengan gendang telinga.

Saat membeli biasanya terdapat silikon dengan beberapa ukuran yang bisa disesuaikan dengan ukuran dari telinga pengguna. Maka carilah ukuran yang pas agar insulasi suara jadi lebih baik saat mendengarkan musik di telinga. Sehingga saat berada di keramaian bisa mendengarkan music secara maksimal.

  • Periksa Kemampuan Driver Produk

Para produsen earphone saling bersaing dalam menghasilkan driver produk untuk menghasilkan efek bass yang kuat. Fitur ini diadopsi dari home speaker dengan dentuman yang besar dan suara bass begitu kuat. Maka untuk memilih yang punya bass bagus, harus dilihat dari drivernya.

Untuk dapat melihat notasi kerja earphone juga bisa dilihat dari frekuensi suara yang dihasilkan. Jika frekuensi suara tidak begitu rendah biasanya tidak begitu terasa suara bassnya. Maka pentingnya rentang frekuensi tinggi dengan reproduksi Hz-KHz ini berpengaruh pada suara bass.

  • Pahami Perbedaan Tipe Dynamic atau Balanced Armature

Driver terdiri dari magnet, diafragma, serta koil suara dan merupakan komponen yang mampu menghasilkan suara pada earphone. Pada dasarnya terbagi dua tipe, dynamic serta balanced armature (type BA). Dan tentunya masing-masing tipe tersebut memiliki karakteristik masing-masing.

Pada dynamic, minim terjadinya distorsi dan suara bas terasa jernih. Sementara itu, pada balanced armature bisa menghasilkan nada mid-high yang sangat indah. Hal ini dikarenakan transmisi dari driver rod serta diafragma memiliki struktur dalam memancarkan suara secara mid-high.

  • Lihat Bentuknya

Memilih bentuk earphone untuk olahraga sangat penting, sehingga tidak terganggu dan tidak mudah terlepas saat beraktivitas. Yaitu dengan melihat bentuknya, ada ear hook, yang pemakaiannya disangkutkan di belakang telinga. Dan ear wing mempunyai tonjolan yang dikaitkan pada tulang rawan telinga pengguna.

Ada juga dengan tipe inner ear yang langsung menyumbat telinga, namun jika tidak cocok maka earphone tersebut jadi mudah terlepas. Serta ada pula tipe bone conduction atau open ear, yaitu seperti ikat kepala dan bisa juga digantung di telinga.

Dengan memahami bagaimana cara memilih earphone yang baik digunakan pada smartphone, maka selanjutnya bisa melihat beberapa produk earphone yang direkomendasikan, bahkan saat berolahraga.

Earphone Terbaik untuk Olahraga

Saat berolahraga, misalnya jogging pagi, terkadang membutuhkan earphone sebagai pengantar suara musik. Agar bisa lebih fokus dalam melakukan aktivitas dan tidak terganggu suara dari luar. Inilah beberapa produk earphone yang cocok dipakai saat berolahraga.

1. Apple AirPods Pro

Desain yang sangat ringan dan pas di telinga memiliki fitur canggih yaitu active noise cancelling. Pengguna bisa mendengarkan musik tanpa adanya suara bising di sekitarnya, namun saat kondisi ramai dan perlu waspada maka bisa diganti ke mode transparan. Dari segi harga Apple AirPods Pro memang paling tinggi di kelas earphone, kecanggihan sepadan harganya.

2. AfterShokz Aeropex

Pada merk AfterShokz Aeropex ini menghasilkan volume suara lebih kencang serta suara bass yang lebih dengan adanya Premium Patch 2.0+. Bagi penyuka olahraga bersepeda atau marathon, maka AfterShokz Aeropex sangat direkomendasikan dengan kualitas terbaik. Dan karena teknologi Premium Patch 2.0+ ini speaker pada earphone jadi terasa minim getarannya.

3. JBL Reflect Flow by Harman

JBL by Harman ini merupakan produk earphone yang memiliki perpaduan sempurna antara baterai tahan lama dengan fitur pengisian yang cepat. Dilengkapi pula dengan mode Ambient Aware dan TalkThru memungkinkan pengguna bisa mendengar suara yang ada di luar tanpa harus melepas earphone. Dan bisa berbincang dengan orang lain serta mendengarkan dengan jelas padahal earphone masih di telinga.

4. SoundPEATS TrueeFree+

Dari segi harga, SoundPEATS ini sangat terjangkau dan berkualitas. Adanya TWS atau True Wireless Sport ini menjadikan earphone minim delay. Dan pengguna tetap bisa merasa nyaman tanpa ada gangguan yang berarti. Jadi pengguna pun tidak perlu khawatir dengan delay saat mendengarkan musik dari smartphone.

5. Apple AirPods

Dilengkapi dengan adanya sensor canggih yang membuat AirPods langsung bisa memutar lagu. Pada saat Pada saat menggunakan Apple AirPods ini membuat pengguna dimanjakan tanpa harus menyetel lagu. Tentunya karena si AirPods ini punya sensor berupa optic dan akselerometer yang bekerja untuk kontrol audio.

6. JETE Handsfree Bluetooth Jete-08 Open Ear

Penciptaan dari Jete ini terbuat dari bahan yang fleksibel dan mampu dilipat hingga 360 derajat serta aman tanpa kendala. Merupakan produk asli Indonesia yang begitu lentur serta fleksibel menjadi salah satu rekomendasi earphone terbaik untuk olahraga. Jadi bahan titanium alloy inilah yang membuat Jete mampu menempel erat meskipun pengguna sedang membungkuk.

7. Soundcore by Anker Spirit X

Sebuah earphone yang sangat fleksibel dan mudah dibawa kemana saja dilengkapi dengan pouch serta carabiner. Dan sangat mudah digunakan serta nyaman, lembut di telinga menjadikan Soundcore ini cocok untuk yang hobi berpetualang sambil mendengarkan musik. Jadi, saat melakukan petualangan simpan Soundcore ini pada pouch, kaitkan dengan ransel memakai carabiner.

8. Audio Technica ATH_SPORT50BT

Bagi anak muda yang suka dengan warna menarik, earphone Technica ini sangat cocok digunakan. Dengan berbagai varian warna yaitu hitam, biru, kuning serta pink. Sehingga sangat eye catching untuk penampilan dan terlihat lebih trendi menggunakan earphone Technica ini. keunggulan dari Technica ini yakni bisa dicuci, jadi pada saat kotor, warna earphone tetap awet dan terlihat bersih.

9. Eggel Liberty II

Eggel Liberty II merupakan produk lokal yang memiliki harga terjangkau serta hadir dengan spesifikasi yang mumpuni. Keunggulan berupa tahan air, Bluetooth 5.0 serta baterai yang awet juga menyajikan suara stereo jernih dan bass sangat baik. Sehingga dari segi kualitas produk tetap terbaik mampu bersaing dengan jenis earphone lainnya.

Dengan adanya beberapa rekomendasi earphone terbaik untuk olahraga maka pengguna bisa menyesuaikan dengan budget serta kegunaan. Karena masing-masing produk hadir dengan keunggulan serta spesifikasi yang mumpuni. Maka tinggal menyesuaikan pemilihan berdasarkan selera serta kenyamanan.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar