Dyson Patenkan Headphone Yang Dapat Memurnikan Udara

Dyson Patenkan Headphone Yang Dapat Memurnikan Udara

Rencana Dyson untuk pembersih udara yang dapat berfungsi ganda sebagai sepasang headphone telah diterbitkan oleh kantor paten Inggris. Ini terjadi ketika masker wajah telah menjadi aksesoris yang harus dimiliki untuk melawan penyebaran virus mematikan di seluruh Asia.

Produk, yang dikembangkan oleh para insinyur Dyson Ltd, memiliki filter di dalam headphone, dengan bentuk nosel yang menyediakan udara yang disaring kepada pengguna. Paten mencatat bahwa “polusi udara adalah masalah yang semakin meningkat. Dan juga berbagai polusi udara telah diketahui atau diduga memiliki efek berbahaya pada kesehatan manusia.”

Rencana perusahaan untuk “pembersih udara yang dapat dipakai” pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg pada tahun 2018. Seorang juru bicara perusahaan tidak menanggapi permintaan komentar itu dengan segera. Perusahaan sebelumnya mengatakan bahwa “tidak pernah mengomentari teknologi yang mungkin atau mungkin tidak kami kembangkan.”

Dyson Headphone

Cara Kerja Headphone Bikinan Dyson

Begini cara Dyson mengatakan itu akan berhasil. Kedua earcup mengandung motor yang terhubung ke baling-baling seperti kipas berukuran 35-40mm. Setiap putaran sekitar 12.000 rpm untuk menarik sekitar 1, 4 liter udara per detik ke headphone melalui filter yang partikelnya. Biasanya debu dan bakteri, meskipun tidak ditentukan dalam paten tidak dapat menembus hal itu.

Udara yang disaring kemudian melakukan perjalanan ke setiap sisi corong, bertemu di tengah. Di mana ventilasi udara berlubang jet sekitar 2,4 liter per detik dari oksigen bersih akan dialirkan ke mulut pemakai. Namun, tidak ada referensi ke baterai, atau ilustrasi apa pun tentang hal ini.

Terkenal karena penyedot debu dan pengering tangan, Dyson telah memperluas lini pemurni udara yang populer. Setiap tawaran untuk tumbuh di pasar headphone akan menandai lompatan untuk mereka. Hal ini jelas akan mengadu domba dengan AirPods dan Beats Apple Inc. Ada juga gadget canggih dari Bose dan Sennheiser.

Namun, potensi untuk memasarkan alat pembersih yang dapat dipakai kepada konsumen di kota-kota Cina yang dipenuhi kabut asap bisa menjadi pendorong utama proyek ini. Presiden Cina Xi Jinping telah menyatakan polusi sebagai salah satu dari tiga masalah paling mendesak pemerintah. Pembersih udara adalah bisnis besar di Asia. Bahkan ada beberapa versi yang dapat dikenakan di leher, dengan jumlah terbatas terdaftar di Amazon.com.

Headphone baru Dyson mungkin tidak pernah datang ke pasar. Perusahaan mengajukan sejumlah besar paten untuk produk yang sering tidak membuatnya menjadi produksi. Pada tahun 2009, perusahaan itu mengajukan pembuat makanan hidrolik yang belum muncul sebagai produk akhir. Dan sejauh ini paten tahun ini yang telah diterbitkan adalah bagian sikat gigi dan jendela mobil.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Dyson Patenkan Headphone Yang Dapat Memurnikan Udara