Dronut X1: Drone Dengan Desain Berbeda Daripada Yang Lain

Dronut X1: Drone Dengan Desain Berbeda Daripada Yang Lain

Apakah itu donat terbang? Apakah itu pesawat luar angkasa alien? Tidak, ini adalah drone inovatif Dronut X1, yang hadir tanpa rotor yang terlihat. Karena desainnya yang tertutup, benda terbang itu ternyata juga kuat, tetapi harganya cukup mahal.

Pabrikan Cleo Robotics telah menghadirkan perangkat baru, salah satu drone paling tidak biasa di dunia. Alasannya karena tidak seperti desain drone yang sudah mapan dengan baling-baling, Dronut hadir sepenuhnya tanpa rotor yang terlihat. Memang agak aneh melihat bentunya saat pertama kali, namun ini ternyata menarik. Pastinya semua orang akan terkesan.

Melihat Ke Dalam Dronut X1

Dengan desain ini berarti bahwa risiko cedera dan kerentanan pesawat juga lebih rendah. Pabrikan telah memindahkan semua rotor ke bagian dalam tubuh drone, yang memberikan keamanan tambahan, terutama saat terbang di dalam ruangan. Bahkan benturan dengan dinding atau benda keras lainnya tidak boleh menyebabkan kerusakan karena desain dan bodi yang kokoh.

Namun demikian, Dronut X1 ternyata sangat bermanuver, seperti yang dibuktikan oleh video pertama. X1 dirancang untuk aplikasi profesional di mana, misalnya, hanya ada sedikit ruang untuk drone biasa. Karena ukurannya yang ringkas hanya 16,5 x 10 cm, drone ini juga dapat diterbangkan di area yang sempit dengan beratnya sekitar 425 gram.

Dronut X1 dilengkapi dengan kamera 4K untuk pembuatan film dan fotografi berkualitas tinggi. Pabrikan memasang SoC Qualcomm Snapdragon dan berbagai sensor di bodi, termasuk pemindai LiDAR untuk membantu navigasi drone. Bahkan ketika cahaya gelap, Drone ini masih bisa digunakan karena adanya LED yang terpasang di sana. Jadi dengan begini, suasana malam tidak akan menghalangi Drone untuk bisa digunakan.

Dronut X1 memang ditujukan untuk para profesional, jadi harganya terbilang cukup mahal. Dari beberapa info yang kami peroleh, Drone ini di hargai $ 9,800 yang jelas sangat mahal untuk individu. Namun jika memang benar-benar kelebihan uang, kamu bisa saja membelinya untuk koleksi. Tapi sampai saat ini masih belum ada keterangan resmi Drone kapan akan dijual ke umum.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Dronut X1: Drone Dengan Desain Berbeda Daripada Yang Lain