Dompet Digital Google Bisa Menyimpan Macam-macam Kartu

Dompet Digital Google Bisa Menyimpan Macam-macam Kartu

Dompet digital menjadi salah satu kebutuhan kaum milenial yang tak terelakkan. Karena di jaman sekarang hampir semua pembiayaaan menggunakan dompet digital. Selain lebih aman dan tidak merepotkan juga cukup menghemat waktu.

Kabar baik dari Google karena menyediakan fitur baru berupa dompet digital Google Wallet. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna Google akan dompet digital. Namun sayang fitur baru ini hanya untuk perangkat android saja.

Keunggulan Dompet Digital Bisa Menyimpan Macam-macam Kartu

Seperti yang dilansir dari Mashable SEA, pada hari Kamis (12/5/2022) dinyatakan bahwa keunggulan dari fitur baru ini adalah memudahkan pengguna. Karena melalui Google Wallet pengguna Android dapat menghubungkan kartu kredit dan dengan mengetuk perangkat di toko untuk membayar produk.

Selain itu layaknya dompet biasa pada umumnya, pada Google Wallet ini pengguna dapat juga menyimpan berbagai macam kartu. Contohnya adalah seperti kartu vaksin, kartu pelajar, tiket pesawat, tiket konser dan lain sebagainya.

Seperti yang diumumkan oleh perusahaan bahwa untuk menghubungkan kartu ID pribadi ke Google Wallet ini mereka sudah bekerja sama dengan negara bagian di seluruh Amerika Serikat.  Sehingga hanya dengan satu ketukan atau kode QR saja pengguna dapat langsung membagikan identifikasi digital.

Meskipun di dunia teknologi global sebenarnya hal ini bukanlah sebuah gebrakan yang besar karena Apple sudah lama melakukannya. Yaitu dengan fitur serupa yang bernama aplikasi Apple Wallet pada perangkat iPhone.

Menurut pihak Google, perangkat android tidak akan sharing data Google Wallet dengan perusahaan. Sehingga pengguna tidak perlu risau saat ingin menggunakan fitur ini pada perangkatnya.

Sebenarnya Google telah lama meluncurkan aplikasi ini lebih dari sepuluh tahun lalu dengan fitur Google Pay. Namun sayangnya kurang diminati karena banyak yang tidak paham dengan penggunaannya. Namun kini Google Pay lebih berfungsi pada pemrosesan pembayaran dan Wallet untuk kartu digital.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Dompet Digital Google Bisa Menyimpan Macam-macam Kartu flagcounter