Dijamin Mudah! Inilah Cara Menggunakan Termux Untuk Pemula

Dijamin Mudah! Inilah Cara Menggunakan Termux Untuk Pemula

Mungkin bagi kamu informasi perkembangan teknologi tentu tidak asing lagi dengan aplikasi Termux. Tentunya bagi orang-orang yang tertarik dengan IT penasaran dengan cara menggunakan Termux bukan?

Aplikasi yang diciptakan oleh Fredrik Fornwall ini lagi-lagi bisa menarik para pengguna smartphone. pasalnya emulator ini dapat digunakan untuk hack. Jadi tentunya Aplikasi ini sangat cocok bagi para pemula yang ingin belajar hacking.

Melalui aplikasi ini, bagi kamu yang masih pemula bisa belajar mulai dari perintah dasar hingga cara mengoperasikan Termux dengan baik. Aplikasi ini populer karena dapat membobol berbagai sosial media, bahkan dapat membobol pulsa sehingga bisa bertambah.

Meskipun demikian, adanya aplikasi ini diharapkan bisa digunakan dengan bijak sehingga tidak merugikan orang lain. Karena memang pada dasarnya diciptakannya sebuah aplikasi tentu tidak terlepas dari tujuan positif yang diharapkan.

Bagi kamu yang ingin belajar menjadi hacker profesional, mata bisa belajar teknik dasarnya melalui aplikasi ini. Berikut ini merupakan beberapa informasi yang bisa dipelajari.

Aplikasi Termux dan Cara Menggunakannya

Bagi yang belum tahu apa itu Termux. Termux adalah sebuah aplikasi atau terminal emulator untuk smartphone yang termasuk Linux. Banyak yang menyebutnya sebagai linux-nya android.

Pada dasarnya Termux serupa dengan cmd PC yang dapat dioperasikan dengan menginput perintah dasar tertentu. Selain itu, pada Termux juga ada package dan modul yang wajib dipasang supaya saya dapat dengan mudah menjalankan program.

Cara Unduh Termux Android

Untuk cara menggunakan Termux ini, tentu harus mengunduh dan memasangnya terlebih dahulu. Perlu diketahui bahwa kamu bisa mendapatkan aplikasi Termux ini Google Play Store maupun mendapatkan Apk Mod, yaitu aplikasi yang sudah dimodifikasi namun kami tidak merekomendasikan apk mod karena tidak menghargai developer.

Pengembang atau developer aplikasi ini yakni fredrik fornwall yang tentunya sudah sangat populer karena menjadi pengembang beberapa aplikasi populer lainnya. Smartphone Android yang bisa memasang aplikasi ini minimal ialah versi 5.0. Jadi untuk smartphone Android di bawah 5.0 tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

Apabila ingin mendapatkan aplikasi yang keluaran terbaru, dalam arti sudah dikembangkan, maka bisa download Mod apk Termux melalui website-website tertentu. Karena biasanya aplikasi yang ada di Google PlayStore belum diperbaharui atau diupgrade oleh developer.

Untuk mengunduh dan memasang Termux di HP, butuh koneksi internet yang stabil. Waktu yang dibutuhkan untuk proses pengunduhan dan pemasangan juga berbeda-beda tergantung berbagai faktor. Jika berhasil, maka di layar HP akan tertulis “Selamat”

Menganal Perintah Dasar Pada Termux

Sebelum dijelaskan mengenai cara untuk menggunakan Termux pada android, hal dasar yang perlu diketahui sebelumnya yaitu mengenai perintah dasar Termux. Hal ini makna lebih memudahkan kamu ketika mengoperasikan Termux.

Kode Perintah Dasar Fungsi
/contohtools Jalankan program atau tools
apt update Mengupdate versi terbaru dari program
apt upgrade Memperbaharui atau mengupgrade
cd Membuka dan mengakses folder
chmod+x Hak akses bebas
cp Menyalin folder dan file
exit Keluar dari aplikasi Termux
git clone Unduh tools/script
ls Menyajikan folder dan file di lokasi tertentu
clear Menghapus
mkdir Membuat direktori atau folder baru
php Menjalankan script ekstensi .php
pkg install Menginstal program
python Menjalankan script ekstensi .py
rm Menghapus file
rmdir Menghapus folder

Pasang Package dan Module

Perlu diketahui bahwa package dan modul merupakan syarat sehingga wajib diinstall. Ketika ini sudah dipasang maka script dapat dijalankan. Namun apabila ada salah satu saja belum terpasang tentu saja Script tidak dapat berjalan.

Umumnya, package yang digunakan antara lain ialah nano, php, git, bash, python, dan beberapa lainnya. Namun perlu diketahui bahwa setiap pekerja tentunya mempunyai fungsi masing-masing.

Terkait dengan cara pemasangan pada dasarnya dapat memanfaatkan perintah dasar Termuxpkg install kemudian disambung dengan nama package. Contoh : pkg install nano

Sedangkan modul yang paling umum digunakan antara lain yaitu request dan mechanize. Untuk cara pemasangannyasama dengan package. Misal : pip install requests

Imbauan !

Ketika proses penginstalan, akan menemui jeda di mana proses berhenti dan muncul tampilan “do u wanna install?” Kemudian akan ada pilihan Y/N (Yes or No). Pilihlah Y, lalu enter. Jika tidak ingin melalui proses ini maka bisa langsung saja tuliskan perintah -y. Misal : pkg install nano –y. Cara menggunakan Termux ini cukup mudah bukan?

Cara Install Script

Memasang aplikasi Termux pada smartphone pasti terdapat tujuan tertentu. Fungsi script disini yaitu membantu kamu dapat mencapai tujuan itu. Misalnya tujuan utama install Termux adalah untuk hack Facebook, dengan demikian script yang diinstall merupakan script hack.

Untuk menginstalnya, sebelumnya perlu memastikan bahwa pkg install git telah terpasang. Kemudian kamu bisa menggunakan perintah git Clone yang disertai dengan alamat script. Script Termux telah ada di git lab dan git hub Kamu hanya perlu mencari sesuai keinginan.

Jika proses pemasangan telah selesai maka perlu dicek terlebih dahulu dengan menggunakan perintah ls. Apabila terdapat folder tersebut pada Script, artinya proses pemasangan telah berhasil.

Bagaimana Cara Menjalankan Termux?

Pada dasarnya ada beberapa cara untuk menggunakan Termux di mana hal ini sesuai dengan kebutuhan atau tujuan. Jadi tentunya perlu penjabaran yang luas. Namun singkatnya, untuk menggunakan Termux caranya adalah sebagai berikut.

  • Install dan buka aplikasi Termux untuk menjalankannya
  • Gunakan perintah dasar, Contohnya cd: membuka direktori
  • Update dan upgrade Termux
  • Pasang package dan modul
  • Clone Script Termux
  • Bukalah folder instalan Script
  • Jalankan file utama dari Script
  • Masukkan data yang diminta

Inilah Beberapa Kegunaan Termux

Untuk lebih jelasnya terkait dengan penggunaan termos ini, akan lebih baik jika dipraktikkan langsung pada ada tujuan tertentu cara menggunakan Termux. Untuk apa sajakah penggunaannya?

1. Untuk menambah pulsa

Saat ini pulsa tidak hanya digunakan untuk telepon konvensional atau SMS saja, atau bahkan sekedar untuk data internet. Lebih dari itu, pulsanya juga bisa digunakan untuk berbagai hal seperti token listrik, voucher game, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan Termux maka kamu bisa mendapatkan tambahan pulsa secara gratis. Tentu saja hal ini bisa berhasil dilakukan apabila mengikuti langkah-langkah untuk menjalankan Termux dengan baik dan benar. Apabila berhasil maka bisa mendapatkan pulsa gratis tanpa apa uang sepeserpun. Namun alangkah baiknya hal ini tidak terlalu sering dilakukan, dan dianjurkan dilakukan saat keadaan terdesak.

2. Internet gratis

Dapat dikatakan bahwa internet adalah hal yang selalu dibutuhkan oleh setiap orang dan tidak pernah lekang oleh waktu. Bahkan kebutuhan akses internet semakin hari semakin meningkat karena teknologi yang semakin canggih pula.

Jika kamu ingin internet gratis, maka kamu bisa menggunakan aplikasi Termux, karena kamu bisa membobot wifi orang lain. Dengan demikian maka bisa berselancar internet dengan puas.

3. Hack facebook

Jika ingin hack suatu akun Facebook yang dirasa mengganggu, maka bisa dengan menjalankan Termux. Namun tidak bisa serta merta dilakukan begitu saja. Ada langkah-langkah yang harus dijalankan, dan hal ini harus sesuai dengan ketentuan.

Bagi kamu yang ingin belajar cara menggunakan Termux maka bisa belajar sekarang juga. Untuk pemula tidak perlu khawatir, karena Termux ini sangat mudah dipelajari.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Dijamin Mudah! Inilah Cara Menggunakan Termux Untuk Pemula