Dell XPS 13, Sudah Gunakan CPU Tiger Lake

Dell XPS 13 hadir dengan desain ulang yang lebih cantik. Laptop ini mendapatkan perubahan besar pada keyboard & juga webcam yang lebih baik. Versi terbaru dari dell memberikan pilihan sesuai dengan harga yang mungkin cocok untuk kantong kamu. Ada harga sekitar $1000 untuk versi standar, yang satunya sekitar $1650 untuk versi tambahan. Sebagai tambahan, laptop ini sudah menggunakan CPU terbaru Tiger Lake.

Perangkat ini tampaknya sudah bisa bersaing dengan ultrabook dan juga laptop premium yang sudah ada di pasaran. Selain itu, perangkat ini mempunyai keunggulan tersendiri walau memang ada kekurangan. Ini memang tidak akan menjadi masalah besar, namun bisa juga para konsumen memilih untuk membeli dari merk saingan.

Dell XPS 13

Review Dell XPS 13

Detail dari desain Dell XPS 13 cukup bagus dari pemilihan warna. Interior putih terlihat menonjol pada sebagian warna laptop yang menambah kesan bersih. Bagian Exterior juga diberikan warna putih, namun terlihat lebih kusam. Ini bukannya terlihat jelek, tetapi malah membuat Laptop ini tampak elegan.

Dengan bentuk baru yang terlihat ramping, Dell memang harus mengorbankan beberapa port misalnya port USB Type-A. Namun untuk port Thunderbolt sudah disediakan 2 bebarengan dengan jack headphone 3,5 mm, dan pembaca SD Card. Tapi kekurangan port ini nampaknya sangat mengecewakan banyak orang. Entah mereka secara tidak sadar atau mereka punya pemikiran lain, kita tidak tahu keinginan dari Dell.

Untuk spesifikasinya adalah: CPU Intel Core i7-1165G7 | Intel Iris Xe (terintegrasi) | LPDDR4x-4276 16 GB | 512GB M.2 PCIe NVMe SSD | Layar sentuh 13,4 inci, resolusi 1920 x 1200 | Wi-Fi 6 & Bluetooth 5.1 | 2x Thunderbolt 4 (USB Type-C), microSD, jack headphone / mic 3,5 mm | Adaptor 45W USB Tipe-C  | Berat 2,8 pound (1,2kg).

Secara keseluruhan, performa dari Intel Core i7-1165G7 memang cukup bagus. Selain itu pemasangan LPDDR4x-4276 16 GB dan juga Intel Iris Xe juga cukup menjanjikan. XPS 13 bekerja cukup lancar saat membuka 25 tab Google Chrome dan pada saat yang juga bermain game. Jadi ini jelas tidak ada masalah yang harus dikhawatirkan pelanggan.

Intinya, Dell XPS 13 menjadi pilihan yang cocok untuk mereka yang sedang mencari Laptop premium. Ini memberikan performa yang handal dan juga desain yang elegan. Dengan spesifikasi yang kelas berat, dijamin pekerjaan berat dapat diselesaikan dengan baik.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar