Dell G5 15 (2020): Cocok Untuk Gamer Pemula

Laptop gaming masih identik dengan grafik yang tinggi, tampilan refresh rate yang lebih tinggi, keyboard RGB yang dapat disesuaikan, desain futuristik, dan sebagainya. Namun Dell G5 15 (2020) ingin mengubah persepsi ini. Dengan produk terbarunya, mereka berharap para konsumen yang memiliki dana terbatas dapat membelinya.

Tampil sederhana dan tak terlihat seperti Laptop gaming, namun mereka bisa sangat diandalkan. Yang jelas dengan harga yang terbilang murah, jagan terlalu berharap lebih.

Dell G5 15 (2020)

Review Dell G5 15 (2020)

Spesifikasi: Layar IPS Full HD 15,6 inci dengan refresh rate 60Hz | Intel Core i5 (prosesor 10th gen | 8GB RAM + 512GB SSD | Windows 10 | Nvidia GeForce GTX 1650i GPU.

Produk G-series sangat terinspirasi oleh laptop gaming mahal yang dijual di bawah merek Alienware. Meskipun perusahaan telah membuat perbedaan yang jelas antara kedua merek. Secara estetika, Dell G5 15 (2020) dirancang sedemikian rupa sehingga dapat digunakan di lingkungan game dan kantor. Mesin ini cukup berat, dengan berat sekitar 2,34 kg.

Tapi jangan khawatir, itu akan masuk ke dalam ransel dengan mudah. Sasis laptop sepenuhnya terbuat dari plastik dan sementara itu dapat diterima. Engsel display diapit oleh dua ventilasi keluaran besar, yang diperlukan untuk manajemen panas.

Mereka tidak melakukan kompromi sejauh menyangkut pemilihan port. Di sebelah kiri, ada port SuperSpeed ​​USB 3.2 Gen 1, HDMI 2.0, mini DisplayPort, Ethernet, input pengisi daya, dan konektor USB Type-C. Dan di sebelah kanan, ada sepasang port USB 3.0, pembaca SD dan jack headset. Laptop ini juga mendukung opsi konektivitas terbaru termasuk Bluetooth 5.1.

Layar 1080p cukup cerah dan terasa sempurna untuk bermain game dan menonton video, meskipun akan sangat bagus untuk melihat layar refresh rate 120Hz pada model entry-level. Layar 120Hz juga memungkinkan untuk menampilkan game yang lebih halus dengan input lag yang lebih sedikit.

Perusahaan telah melakukan pekerjaan yang layak di keyboard dan trackpad. Keyboard tahan tumpahan dan memiliki empat zona pencahayaan RGB terang yang dapat dengan mudah dikontrol. Di bawah keyboard ada touchpad yang cukup besar dan responsif. Anehnya, touchpad diposisikan tidak di tengah tetapi di sisi kiri laptop.

Laptop ini hadir dengan prosesor Intel Core generasi ke-10 terbaru, RAM 8GB, dan SSD 512GB. Selain itu juga dipersenjatai dengan GPU GeForce GTX 1650i Nvidia. Performa yang di tampilkan juga tidak mengecewakan saat di gunakan bermain game atau pekerjaan sehari-hari.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar