Dell Concept Luna, Sustainable notebook Dengan Teknologi Pendingin Pasif

Dell Concept Luna, Sustainable notebook Dengan Teknologi Pendingin Pasif

 

Dell Concept Luna merupakan sebuah teknologi baru yang dikembangkan oleh Intel dan juga Dell. Mereka membuat sebuah konsep Notebook dengan mainboard yang kecil dan juga pendingin yang lebih inovatif. Semua ini demi menghadirkan sebuah notebook yang punya performa tinggi. Apalagi pendingin merupakan salah satu faktor penting dalam sebuah notebook ataupun laptop.

Apa yang akan di buat oleh perusahaan ini memang sudah tercium dari beberapa waktu lalu. Kemungkinan besar, mereka akan memperkenalkan teknologi ini lebih jelas pada CES 2022 yang berlangsung pada 4 Januari tahun depan. Sekilas, concept notebook ini terlihat sangat klasik dan juga idenya masih abu-abu. Banyak hal tak terduga yang mungkin saja akan dihadirkan oleh produsen ini.

Misalnya, mainboard ternyata 75% lebih kecil dibandingkan ultrabook klasik. Jumlah komponen yang disolder ke dalamnya juga berkurang 20 persen. Pengurangan ukuran ini mengarah pada peningkatan yang signifikan dalam jejak ekologis. Bagaimanapun, mainboard adalah komponen yang paling membutuhkan energi dalam pembuatan notebook.

Dell Concept Luna Yang Penuh Misteri

Fitur baru yang akan mereka kembangkan di Dell Concept Luna memang patut di tunggu. Ide mereka cukup masuk akal dan ini memang belum terfikirkan sampai dengan saat mereka membuat konsepnya. Menurut Dell, penutup layar mendapat lebih banyak kontak dengan udara sekitar yang lebih dingin. Dengan begini, kemungkinan pendingin pasif akan mudah lebih tercapi dengan baik.

Selain masalah pendingin yang merupakan fitur baru, ini nantinya juga mudah untuk mengganti suku cadang. Baterai disini juga dibuatkan desain ulang yang menurut perusahaan juga lebih efisien. Baterai ini juga tidak akan kehilangan kapasitasnya walau nanti sudah dipakai bertahun-tahun. Layar dan sandaran tangan juga dirancang agar dapat dipisahkan dari perangkat lainnya, sehingga lebih mudah untuk diganti.

Dell Concept Luna nantinya kemungkinan besar tidak bisa akan bisa diproduksi secara masal. Karena ini masih hanya berupa ide-ide mereka dan saat ini masih belum ada keterangan lebih lanjut. Semua hal yang mereka tuangkan dalam ide ini, kemungkinan akan bisa mereka buat dan di coba dalam tahun depan. Dengan begini kita berharap concept mereka dapat benar-benar bisa diproduksi.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Dell Concept Luna, Sustainable notebook Dengan Teknologi Pendingin Pasif