Dark Web dan Deep Web

Dark Web dan Deep Web

Jika kamu pernah mendengar cerita tentang kartu kredit atau kata sandi yang dicuri dan sejenisnya yang diperoleh oleh peretas, laporan media dapat mengatakan bahwa informasi tersedia atau dibeli di Dark Web atau Deep Web. Sementara beberapa orang menggunakan istilah-istilah itu secara bergantian, mereka adalah dua hal yang sangat berbeda. Inilah yang perlu kamu ketahui.

Dark Web dan Deep Web

Perbedaan Dark Web dan Deep Web

Deep Web: Meskipun Google memiliki tujuan untuk mengindeks semua informasi di dunia, tapi robot mereka tidak dapat masuk ke semuanya. Deep Web, menurut definisi, adalah hal-hal yang tidak ditemukan di mesin pencari (jika mesin pencari dapat melihatnya, itu dikenal sebagai Surface Web). Bergantung pada laporan yang kamu baca, lebih dari 90% konten di sini tidak dapat ditemukan di situs-situs seperti Google.

Sebagian besar halaman di situs tersebut tidak jahat, mereka hanya tidak dapat ditemukan oleh mesin pencari. Baik karena mereka sengaja diblokir, memerlukan akun untuk mendapatkan akses (seperti akun email web, situs surat kabar, atau situs forum papan buletin pribadi), atau sengaja dibuat pribadi.

Kamu tidak memerlukan alat khusus untuk mengakses web tersebut, kamu hanya perlu mengetahui situs web yang tepat untuk dikunjungi. Kenyataannya adalah bahwa sebagian besar web tersebut tidak berbahaya, tetapi pasti ada tempat-tempat di Deep Web yang membuat beberapa hal tidak jelas.

Dark Web: The Dark Web dibangun di sekitar privasi dan anonimitas (itulah sebabnya ini sangat populer di kalangan penjahat). Walaupun tentu saja ada alasan yang sah untuk penjelajahan anonim semacam itu (alasan bisnis atau politik atau jurnalis yang melindungi sumber mereka, misalnya), ada banyak hal berbahaya di Dark Web.

Jika kamu ingin membeli kartu kredit curian atau obat-obatan terlarang, ada tempat di Dark Web tempat kamu bisa melakukannya. Hampir semua hal terlarang yang kamu cari dapat ditemukan di suatu tempat di sini. Dark Web paling umum diakses menggunakan perangkat lunak khusus di Tor Network dan mengakses situs .onion.

Meskipun mengakses Dark Web tidak ilegal, itu tentu keliru jika kamu tidak tahu apa yang kamu lakukan. Karena bisa saja kamu masuk pintu yng salah dan dan bisa mengakibatkan sesuatu yang tidak di inginkan. Jadi sebelum kamu paham tentang dunia itu, lebih baik kamu tidak mengaakses karena rasa penasaran atau coba-coba.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Dark Web dan Deep Web