Daftar Laptop Harga 4 Jutaan Terbaik Di Tahun 2020

Ada banyak alasan seseorang membutuhkan laptop, sebab itulah beberapa perusahaan laptop terus melakukan inovasi dan memproduksi laptop dengan banyak pilihan. Bahkan untuk menarik pembeli perusahaan laptop tersebut mulai bersaing soal harga, dikelas menengah hadir laptop harga 4 juta dengan spesifikasi yang cukup lumayan.

Jika sekedar untuk mendukung aktivitas mengetik atau mengedit video secara sederhana laptop dengan harga kisaran 4 juta masih bisa diandalkan. Namun tentunya laptop tersebut tidak direkomendasikan untuk para gaming atau bagi kamu yang bekerja sebagai ilustrator mapun desain grafis.

Laptop harga 4 jutaan

10 Rekomendasi Laptop Harga 4 Jutaan

Begitu banyaknya merek dan tipe harga laptop 4 jutaan justru terkadang membuat bingung bagi calon pembeli untuk menentukan pilihannya. Agar tidak mengalami hal tersebut berikut ialah daftar laptop harga 4 jutaan yang direkomendasikan untuk kamu.

1. HP 14s-dk0005AU

Dari segi nama tentu sudah bisa ditebak bahwa laptop yang satu ini memiliki ukuran 14 inch. Secara fisik HP 14s-dk0005AU memiliki tampilan yang sangat elegan, dengan perpaduan warna hitam dan silver. Untuk menunjang kinerja yang bagus laptop ini dibekali dengan RAM 4GB, dan selain itu yang lebih menarik dengan harga laptop HP kisaran 4 juta laptop HP 14s-dk0005AU sudah menggunakan 256GB M. 2 SSD.

Dengan sudah menggunakan SSD tentu performa laptop ini saat booting atau membuka file akan terasa lebih cepat jika dibandingkan dengan laptop yang masih menggunakan HDD. Laptop HP 14s-dk0005AU cukup menarik bagi kalangan pelajar sebab harganya sangat murah yakni hanya 4 juta sekian, namun dibekali spesifikasi yang sangat bagus dikelasnya.

Beli Hp 14s Dk0005au Sekarang
Beli di TokopediaBeli di Lazada

2. HP Notebook – 14s-cf1051tu

HP Notebook – 14s-cf1051tu ialah sebuah laptop yang sangat luar biasa untuk kelas harga laptop 4 jutaan. Menggunakan polikarbonat dan berwana silver menjadikan tapilan bodi laptop ini hampir mirip dengan alumunium. Dengan berat hanya 1.41 Kg menjadikan laptop ini cukup nyaman dan mudah untuk dibawa kema saja.

Dan yang sangat menarik pada bagian keyboard juga sudah dilengkapi dengan fitur backlit sehingga memungkinkan bagi kamu untuk menyalakan tombol keyboard saat menggunakan laptop di tempat yang gelap.

Menggunakan memori 4GB dan 512 SSD laptop ini masih bisa digunakan tidak hanya untuk kebutuhan mengetik saja, namun juga bisa dimanfaatkan untuk bermain game ringan seperti Pes 2017. Selain itu HP Notebook 14s-cf1051tu pada bagian processor menggunakan Celeron 4205U 2 core 2 thread.

3. Lenovo IdeaPad 330-14AST

Di pasaran laptop kelas entry level Lenovo siap bersaing dengan meluncurkan Lenovo IdeaPad 330-14AST. Memiliki pilihan warna platinum grey, onyx black, dan blue laptop ini di desain dengan tampilan yang minimalis dan terkesan dengan harga mahal.

Pada dapur pacu Lenovo IdeaPad 330-14AST dilengkapi dengan processor AMD redeon R5. Menggunakan memori RAM 4 GB dan (Hard Disk Drive) HDD 1TB. Dan yang cukup menarik laptop ini masih bisa di upgrade hingga 8 GB, sehingga pada ruang penyimpanan bisa lebih leluasa.

Beli Lenovo Ideapad 330 14ast Sekarang
Beli di TokopediaBeli di Lazada

4. Lenovo V130-R3ID

Ini merupakan laptop entry level dari Lenovo yang cocok juga untuk kalangan para pembisnis, dengan desain yang biasa saja namun ternyata laptop ini memiliki banyak fitur dan kelebihan-kelebihan yang sangat menarik untuk diulas. Salah satunya ialah sudah menggunakan SSD 256GB, dan yang lebih mengejutkan tipe SSD laptop tersebut termasuk SSD kelas atas yang biasa dipasang pada laptop gaming.

Memiliki warna iron grey laptop ini dilengkapi dengan kamera 720P dan privacy cover sehingga pada bagian lensa bisa ditutup. Meskipun hanya dilengkapi dengan 2 audio yang kecil pada bagian bawah, namun suara yang dihasilkan juga cukup bagus.

Pada bagian keyboard juga menggunakan chicler yang dilengkapi dengan fitur spill resistant sehingga memiliki daya tahan terhadap tumpahan air.

Beli Lenovo V130 R3id Sekarang
Beli di TokopediaBeli di Lazada

5. Lenovo IdeaPad S145

Lagi-lagi Lenovo menawarkan laptop harga 4 jutaan yang memiliki spesifikasi luar biasa. Tak hanya dilengkapi dengan RAM 4 GB, laptop yang satu ini juga sudah menggunakan SSD 256 GB dan terdapat 1 slot kosong sehingga bisa di upgrade tanpa harus mencopot SSD utama. Pada bagian processor menggunakan celeron 4205U yang merupakan turunan dari core whiskey lake.

Pada bagian desain terlihat biasa saja seperti laptop pada umumnya, namun pada bagian bodi memiliki garis yang tidak rata dengan warna yang disebut dengan granite black texture. Lenovo IdeaPad S145 juga merupakan salah satu laptop tipis dengan berat 1.5 Kg, sehingga lebih nyaman ketika dibawa kemana saja.

Beli Lenovo Ideapad S145 Sekarang
Beli di TokopediaBeli di Lazada

6. Asus M409DA 30501T Athlon 3050U

Di harga 4 jutaan perusahaan eletronik asal Taiwan ini merilis laptop dengan seri atau versi Asus M409DA 30501T. Memiliki performa yang cukup lumayan dikelasnya, laptop yang satu ini juga tampil dengan desain yang mengesankan. Jika hanya sekedar untuk hiburan misalnya memutar film maupun berselancar di sosial media, dan untuk keperluan kerja ringan laptop ini masih bisa diandalkan.

Sesuai namanya, laptop keluaran Asus ini menggunakan processor AMD Athon Silver 3050U. Mesikupun sudah dibekali dengan RAM 4 GB namun sayangnya masih menggunakan HDD, meskipun demikian diharga yang cukup murah HDD 1 TB tergolong cukup lumayan.

Beli Asus M409da 30501t Athlon 3050u Sekarang
Beli di TokopediaBeli di Lazada

7. Asus Vivobook A420U

Asus merupakan salah satu brand laptop murah yang memiliki banyak konsumen di Indonesia, tak heran jika Asus juga mengeluarkan laptop dengan berbagaimacam versi sesuai kebutuhan. Pada versi Vivobook saja Asus membagi lagi menjadi 4 kategori yakni Vivobook, Vivobook Flip, Vivobook Pro, dan Vivobook S. Dan Asus Vivobook A420U merupakan versi Vivobook biasa tanpa embel-embel apapun.

Untuk kamu yang suka dengan desain laptop elegan dan menarik laptop yang ini sangat direkomendasikan. Mengusung desain layar bezelless yang sangat tipis menjadikan laptop ini terkesan sebagai laptop mewah dengan harga mahal.

Beli Asus Vivobook A420u Sekarang
Beli di TokopediaBeli di Lazada

8. Acer A314-32 (P4AS)

Menggunakan processor intel pentium silver N5000 ini merupakan laptop harga 4 jutaan yang cukup luar biasa. Apa lagi didukung dengan memori RAM 4 GB dan hard disk 1TB, jika untuk sekedar bermain game ringan laptop yang satu ini masih sangat mumpuni.

Secara fisik desain dari laptop ini memang terlihat biasa-biasa saja. Namun ternyata yang sangat menarik ialah Acer A314-32 P4AS dibekali dengan DVD RW. Selain itu windows 10 ori juga sudah satu paket dengan pembelian laptop ini.

Beli Acer A314 32 P4as Sekarang
Beli di TokopediaBeli di Lazada

9. Acer spin 1 sp111-33

Bagi kamu yang menginginkan laptop harga 4 jutaan dengan fitur layar touchscreen, Acer spin 1 sp11-33 merupakan salah satu laptop yang direkomendasikan. Selain itu ukuran layarnya juga tidak terlalu besar, yakni hanya berukuran 11.6 inch saja. Juga memungkinkan bagi kamu untuk memanfaatkan laptop ini dengan mode tablet, sebab laptop acer yang satu ini bisa diputar hingga 360 derajat.

Meskipun sudah dibekalai dengan memori 4 GB namun sayangnya pada storage hanya menggunkan HDD 500 GB, cukup lumayan digunakan untuk kamu yang tidak terlalu membutuhkan laptop dengan performa tinggi. Melihat dari segi desain dan spesifikasinya laptop ini memang lebih cocok digunakan untuk keperluan pelajar.

Beli Acer Spin 1 Sp111 33 Sekarang
Beli di TokopediaBeli di Lazada

10. ZYREX NB Sky 360 Touch

Pilihan lain bagi kamu yang menginginkan latop dengan fitur touchscreen ialah ZYREX NB Sky 360 Touch. Selain menggunakan fitur layar sentuh laptop yang satu ini juga bisa diputar hingga 360 derajat, keren bukan? dengan harga 4 juta kamu sudah bisa memiliki laptop dengan multifungsi.

Beli Zyrex Nb Sky 360 Touch Sekarang
Beli di TokopediaBeli di LazadaBeli di Bukalapak

Yang lebih keren lagi, dengan hanya merogoh kocek sekitar 4 juta kamu sudah bisa mendapatkan laptop dengan storage SSD 128 GB. Jika ingin menambah atau mengganti SSD juga cukup mudah, sebab pada bagian belakang laptop tersedia slot yang mudah dibuka.

Itulah beberapa rekomendasi laptop dengan harga 4 jutaan dengan spesifikasi yang cukup lumayan. Dari sepuluh laptop diatas juga sangat cocok untuk mendukung aktivitas seperti gaming, editing, maupun keperluan office. Silahkan pilih laptop mana yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu sehari-hari.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar