Daftar Aplikasi Pemutar Film di Android Terbaik

Mengisi waktu luang saat liburan dengan menonton film di laptop maupun smartphone memang menyenangkan. Namun sayangnya meskipun semua smartphone android sudah memiliki aplikasi pemutar video terkadang masih belum memuaskan. Masih ada beberapa film yang tidak bisa diputar sebab format tidak didukung dan subtitle tidak bisa terbaca.

Agar dapat memutar film dengan berbagai jenis format video maka kamu memerlukan aplikasi tambahan, yakni aplikasi pemutar film di android. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa Anda dapatkan secara gratis di Google Play Store. Dan berikut adalah beberapa aplikasi pemutar video untuk smartphone android.

Daftar Aplikasi Pemutar Film di Android Terbaik

Aplikasi pemutar film di Android dengan dukungan subtitle

Satu hal yang perlu digaris bawahi adalah beberapa aplikasi dibawah ini bisa Anda dapatkan secara gratis, namun Anda juga bisa memperoleh aplikasi tersebut dengan versi premiunya yakni dengan cara membeli dengan harga sekitar 70 ribu hingga 100 ribu rupiah.

GOM Player

Dulunya GOM Playar hanya tersedia di PC saja, namun sekarang GOM Player sudah bisa digunakan di smartphone dan bisa didownload melalui Play Store. Aplikasi pemutar film android asal Korea tersebut tercatat sudah 5 juta lebih didownload oleh pengguna smartphone. Dan yang menyenangkan adalah aplikasi tersebut bisa Anda download secara gratis.

Dengan menggunakan GOM Player Anda bisa memutar video berbagai jenis format lengkap dengan subtitlenya. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah tersedia berbagai fitur tambahan seperti efek suara dan equalizer yang terkesan berkelas. GOM Player juga mendukung rotasi video hingga 360 derajat.

MX Playar

Aplikasi pemutar film di android selanjutnya ialah MX Player. Dengan berbagai macam fitur dan kelebihan dari aplikasi tersebut kini MX Player sudah berhasil didownload 500 juta lebih. Aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan untuk perangkat multimedia seperti set top box, Google TV, XMBC dan lain sebagainya.

Yang tak kalah menarik dari aplikasi pemutar video yang satu ini adalah tersedianya fitur Kids Lock yang cocok bagi anak-anak. Bagi Anda yang punya hobi menonton video atau memutar film menggunakan smartphone, MX player sangat kami rekomendasikan.

KMPlayer

Seperti GOM Player, awal kemunculan KMPlayer juga hanya tersedia untuk PC saja. Dari beberapa aplikasi pemutar video KMPlayer merupakan salah satu aplikasi yang sangat populer, terbukti sudah 50 juta lebih KMPlayer di download melalui Google Play Store. Bahkan hampir seluruh penggunanya memberikan testimoni yang positif.
KMPlayer sangat cocok bagi anda yang hobi memutar video dengan kualitas tinggi (HD). Tak hanya itu saja,

KMPlayer juga bisa digunakan untuk memutar film dengan semua jenis format. Kelebihan yang tak kalah menarik adalah pengaturan suara dan pencahayaan video, Anda bisa mengatur kualitas audio dan ketajaman video sesuai dengan selera Anda sendiri.

VLC For Android

VLC adalah merupakan salah satu aplikasi pemutar film di android yang ringan, tidak begitu banyak memakan kapasitas memori pada perangkat smartphone Anda. Beberapa format video yang mendukung untuk diputar di aplikasi ini adalah seperti AAC, MP4, MOV, AVI, MKV, FLAC, Ogg, TS, M2TS, dan Wv.

Di laman Google Play Store tercatat VLC terakhit diperbaharui pada tanggal 4 Desember 2019, dan di download lebih dari 100 juta pengguna dengan angka ranting 4.4. Penampilan dan cara kerja VLC juga sangat sederhana, sehingga sangat mudah bagi anda yang masih awam di dunia aplikasi pemutar video.

BSPlayer Free

Hampir seluruh jenis format video bisa diputar di aplikasi pemutar video yang satu ini, diantaranya adalah seperti MP4, MKV, AVI, FLV, dan lain sebagainya. Meskipun bisa didownload secara gratis di Google Play Store aplikasi pemutar film android BSPlayer juga tersedia dalam versi premium, yakni dengan harga Rp. 79.000, ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati pemutaran film tanpa terganggu dengan munculnya iklan pada aplikasi.

Gplayer

Meskipun terbilang belum terlalu lama sejak pertama kali diluncurkan, Gplayer tergolong sebagai aplikasi pemutar video yang memiliki banyak jumlah pengguna. Dengan kelebihan mampu memutar video full screen sehingga video di layar smartphone Anda terlihat lebih besar.

Seperti aplikasi pemutar film di android pada umumnya, Gplayer juga bisa membaca subtitle dengan menggunakan berbagai macam bahasa. Dan yang tak kalah menarik ialah dengan menggunakan Gplayer Anda juga bisa melakukan siaran langsung (live streaming).

FX Player

FX Player adalah aplikasi pemutar video dengan berbagai macam jenis format, hampir seluruh format video apapun bisa Anda putar di aplikasi ini. Selain itu aplikasi FX Player juga sangat recommended untuk memutar musik. Kelebihan lain dari aplikasi pemutar film di android yang satu ini adalah dari segi kualitas resolusi video HD, Full HD, 1080p, dvd, 4K, dan blu-ray.

HD Video Player

Dilihat dari segi namanya saja tentu Anda sudah punya gambaran, bahwa aplikasi pemutar video ini tentu mampu menampilkan video dengan resolusi yang bagus yakni kualitas HD. Tak hanya itu saja, fitur unggulan dari aplikasi pemutar film di android yang satu ini adalah Anda bisa membuat folder pribadi, sehingga memungkinkan bagi Anda untuk menyimpan film sesuai dengan jenis atau kategorinya.

Video Player All Format – Full HD

Sudah 100 ribu lebih didownload dan dengan perolehan rating 4,9 di Google Play Store membuat aplikasi ini semakin banyak diminati oleh mereka yang hobi menonton film menggunakan smartphone. Selain mampu memutar video dengan berbagai macam jenis format aplikasi pemutar film di android yang satu ini juga memiliki kelebihan 4K UHD video player, play from URL dan Cloud, download subtitle, auto night mode video player, built-in music player, play video in background, dan pop-up video player.

sPlayer

Ingin menonton film tanpa ribet? Aplikasi pemutar video sPlayer adalah pilihan yang paling tepat. Selain memiliki tampilan yang simpel dan mudah untuk digunakan sPlayer juga bisa memutar video dengan berbagai macam jenis format video. Selain itu sPlayer juga terdapat beberapa fitur yang unik dan menarik, salah satunya adalah fitur Health Mode. Fitur tersebut adalah berfungsi untuk melindungi mata Anda dari pantulan cahaya akibat terlalu lama menonton video.

Power Media Player

Ini mungkin adalah aplikasi pemutar film di android yang paling cocok untuk Anda coba, sebab Power Media Player selain bisa untuk memutar video dengan berbagai jenis format aplikasi ini juga mendukung untuk memutar foto dan musik.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki kelebihan fitur equalizer video sehingga dimungkinkan bagi Anda untuk mengatur sendiri audio pada film yang akan ditonton. Power Media Player bisa Anda download secara gratis di Google Play Store.

POP Player

Aplikasi tersebut mampu memutar video dengan format MP4, MKV, FLV, AVI, VOB, WMV, WEBM, M4V, TS, RM, MOV, dan lain sebagainya. Seperti aplikasi pemutar video lainya, POP Player juga mendukung video dengan kualitas 4K, HD, dan Ultra HD/UHD. Selain itu Anda juga bisa mengatur equalizer pada video yang ditonton. Aplikasi dengan se gudang kelebihan ini bisa Anda download secara gratis di Google Play Store.

Video Player All Format – Full HD Video Player

Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah auto video queue, child mode, dan screen lock feature. Auto queue adalah cara mempermudah bagi Anda untuk memutar video secara berurutan, sedangkan child mode dan screen lock feature ialah suatu fitur yang dibuat khusus sebagai alat kontrol bagi anak-anak agar tidak memutar video dengan sembarangan.

Video Player All Format – Full HD Video Player juga termasuk salah satu aplikasi pemutar video yang mampu memutar video dengan berbagai macam jenis format. Tampilan dan cara penggunaannya pun sangat mudah untuk dipahami.

Pemutar Video Semua format – DN Player

Aplikasi pemutar video yang dikembangkan oleh DN Player merupakan aplikasi terbaik dengan ukuran yang sangat ringan, untuk mendownloadnya Anda hanya membutuhkan ruang 9,0MB saj. Aplikasi ini juga mendukung untuk memutar video dengan semua jenis format.

Fitur lain yang menjadi keunggulan aplikasi ini adalah tersedianya mode malam, timer tidur, akselerasi hardware, kontrol volume dan kecerahan video, kontrol kecepatan pemutaran video, dan masih banyak lagi.

Video Player dan Media Player All Format for Free

Ini adalah bagian terakhir dari beberapa aplikasi pemutar video yang kami rekomendasikan untuk Anda. Video Player dan Media Player All Format for Free, didukung dengan berbagai jenis format video yang bisa diputar seperti asf, asx, 3gp, avi, dat, divx, f4v, mov, webm, wmv, mp4, mpg, flv, m3u8, rmvb, swf, ts, vob, m4v, mkv, mts, ogm, dan rm.

Itulah beberapa aplikasi pemutar video yang bisa kami ulas, semoga bermanfaat bagi Anda.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar