Corsair USB100, HUB USB Yang Banyak Port Dengan Kecepatan Mengagumkan

Corsair USB100, HUB USB Yang Banyak Port Dengan Kecepatan Mengagumkan

Dari 4 hub USB yang ditawarkan oleh Corsair, USB100 adalah model yang paling terjangkau. Untuk harga ini, ia menawarkan total tujuh port USB dengan kecepatan transfer cepat 5 gigabit per detik. Selain itu, daya ditingkatkan sebagian hingga 15 watt untuk pengisian cepat perangkat yang terhubung. Itu juga dilengkapi dengan catu dayanya sendiri dan kompatibel dengan sistem Mac dan Windows.

Secara total, Corsair memiliki sembilan port, yang kami sertakan konektor daya dan port USB-C untuk menghubungkan ke perangkat utama (Mac, PC, laptop). 7 port USB tersebar di bagian depan dan belakang casing. 3 dari port tersebut adalah Tipe C, dan 4 adalah Tipe A. 2 port Tipe A dan C yang menghadap ke depan digunakan tidak hanya untuk transfer data tetapi juga untuk pengisian daya.

Hub dilengkapi dengan kabel koneksi USB-C untuk menghubungkan ke sistem Mac atau Windows. Tergantung pada skenario penggunaan, kabel dapat dengan cepat menjadi terlalu pendek dengan panjang hanya satu meter. Jika sistem PC atau Mac tidak memiliki port USB-C, akan diperlukan untuk koneksi. Di sini, kamu harus memperhatikan kecepatan tinggi agar adaptor tidak menjadi hambatan.

Pengoperasian Corsair USB100

Mentransfer file antar perangkat mencapai 5 gigabit per detik (625 MB/s). Data secara teoritis dapat ditransfer ke perangkat yang terhubung, asalkan tidak ada hambatan dalam sistem. Colokan atau soket berwarna biru biasanya menandakan teknologi USB-3, dan inilah yang dibutuhkan untuk memanfaatkan USB100 sepenuhnya.

Sayangnya, bahkan port Type-C yang baru tidak menjamin kecepatan transfer yang tinggi. Karena kurangnya port USB-C yang berfungsi pada PC pengujian kami, kami menggunakan adaptor USB Tipe-C ke Tipe-A sederhana. Hanya setelah kami membeli adaptor internal yang sesuai untuk motherboard kami, kami dapat menghubungkan ke port USB-C pada panel.

Kualitas build USB100 sangat memuaskan, seperti catu daya yang disediakan oleh adaptor AC dan kabel daya yang cukup panjang. Namun, kabel USB-C yang disertakan bisa lebih panjang, dan kemungkinan penggunaan mungkin terbatas di sini. Kecepatan transfer data yang tinggi, setidaknya saat menggunakan perangkat keras yang memadai.

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Corsair USB100, HUB USB Yang Banyak Port Dengan Kecepatan Mengagumkan flagcounter