Chrome OS Flex, Sistem Operasi Yang Merubah Semua Jadi Chromebook

Chrome OS Flex, Sistem Operasi Yang Merubah Semua Jadi Chromebook

Google baru-baru telah memperkenalkan Chrome OS Flex dan merupakan karya terbaru mereka. Ini merupakan sistem operasi Cloud yang telah mengikuti Chrome OS yang telah lebih dulu di luncurkan. Karena sistem operasi baru ini, Mac dan juga Windows lama maupun MacBook dapat diubah jadi Chromebook. Tentunya pengguna dapat mencoba hal ini untuk mengetahui performanya.

Meskipun OS lama seperti Chrome OS atau Chromebook masih berjalan, mereka juga sudah memenuhi beberapa target. Mereka senang dengan keberhasilan pada tahap awal dan juga popularitas yang terus meningkat. Padahal jika dilihat dengan baik, OS dari Google ini juga masih terhitung sangat baru. Masih banyak juga bug atau eror yang harus diperbaiki. Namun, ini sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah.

Dengan OS baru ini, mereka juga bakal memperkenalkan lebih jauh tentang OS yang berbasis Cloud. Apalagi OS ini dapat diinstal dengan mudah di berbagai jenis perangkat. Atau bisa dibilang, ini bisa berjalan berdampingan dengan OS yang sudah ada di perangkat. Sistem operasi baru ini diwujudkan dengan pembelian Neverware oleh Google pada Desember 2021. Neverware menawarkan sistem operasi berbasis Chromium OS dengan Cloudready untuk memberikan kehidupan baru ke komputer lama.

Chrome OS Flex Lebih Cepat dan Juga Aman

Salah satu yang menjadi alasan mengapa Chrome OS Flex bagus adalah gratis. Jadi semua orang dapat menggunakannya dan bisa di artikan ini sebagai OS yang open-source. Google sendiri sebenarnya ingin yang banyak menggunakannya adalah institusi pendidikan. Ini akan sangat membantu, dan mereka bisa mendapatkan perangkat yang lebih murah.

Selain itu, pelaku bisnis juga akan jelas sangat diuntungkan dengan kehadiran OS ini. Mereka bisa mengembangkan OS sesuai dengan kebutuhan setiap palaku bisnis. Selain itu, ii juga bisa digunakan untuk upgrade perangkat lama yang sudah tidak memenuhu persyaratan. Apalagi jika menggunakan OS yang lain, perangkat lama pasti akan terasa berat saat dioperasikan.

Pada saat yang sama, OS seharusnya sangat intuitif dan aman. Tidak diperlukan perangkat lunak anti-virus. Berkat pembaruan keamanan rutin, Chrome OS Flex memiliki perlindungan bawaan terhadap ancaman seperti virus, ransomware, dan phishing. Instalasi dilakukan dalam beberapa menit melalui USB atau melalui jaringan. Dan juga yang cukup menggembirakan, persyaratan perangkat keras juga tidak terlalu tinggi.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Chrome OS Flex, Sistem Operasi Yang Merubah Semua Jadi Chromebook flagcounter