CEO Microsoft: AS Vs Cina Pengaruhi Pertumbuhan global

CEO Microsoft: AS Vs Cina Pengaruhi Pertumbuhan global

Kepala eksekutif Microsoft Corp mengatakan dia khawatir bahwa ketidakpercayaan antara AS dan China akan meningkatkan biaya teknologi dan mengganggu pertumbuhan ekonomi pada saat yang kritis. Dengan menggunakan industri semikonduktor seharga ₹ 33,47 lakh sebagai contoh. Sektor ini sudah saling terhubung secara global, tapi jika masalah ini berlanjut akan berdampak sangat negatif bagi keseluruhan sistem.

Yang mereka lakukan hanyalah meningkatkan biaya transaksi untuk semua orang jika benar-benar berpisah,” kata Nadella dalam sebuah wawancara dengan Pemimpin Redaksi Berita Bloomberg John Micklethwait di konferensi The Year Ahead Bloomberg di Davos.

Microsoft

Itulah yang dikhawatirkan karena eksekutif mengatakan dunia berada di puncak revolusi teknologi dan kecerdasan buatan.

Jika kita mengambil langkah mundur dengan kepercayaan atau meningkatkan biaya transaksi seputar teknologi, semua yang kita lakukan adalah mengorbankan pertumbuhan ekonomi global,” katanya.

Administrasi Trump sedang mempertimbangkan langkah-langkah untuk lebih membatasi kemampuan perusahaan-perusahaan AS untuk memasok Huawei Technologies Co. AS juga menekan negara-negara di seluruh dunia untuk menghindari penggunaan peralatannya untuk jaringan seluler 5G.

Perjanjian yang ditandatangani pekan lalu antara AS dan China itu “tidak cukup,” kata Nadella. Akan tetapi mewakili “kemajuan” dalam masalah perlindungan kekayaan intelektual bagi perusahaan teknologi AS yang bekerja dengan China.

Untuk memungkinkan berbagai negara menggunakan teknologi dari luar perbatasan mereka, Nadella menyarankan sistem yang mengandalkan verifikasi. Sebagai contoh, Microsoft telah mendirikan pusat teknologi. Di mana berbagai pemerintah dapat memeriksa kode sumber Windows untuk memuaskan diri mereka sendiri mengenai keamanan produk.

CEO Microsoft Juga Khawatir Adanya 2 internet

Nadella mengatakan dia khawatir tentang pengembangan dua internet terpisah. Dan bahwa sampai taraf tertentu mereka sudah ada serta mereka akan semakin besar di masa depan. Bisa dilihat dengan adanya perusahaan teknologi besar yang sudah ada di Cina.

Sudut pandang ini berbenturan dengan salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates. Dia juga berpendapat perselisihan AS-Cina yang sedang berlangsung dapat mengarah pada sistem dua internet yang bercabang dua. China dan AS adalah dua negara adidaya AI terkemuka. Namun hubungan politik yang dingin di antara mereka telah memperlambat kolaborasi internasional.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program CEO Microsoft: AS Vs Cina Pengaruhi Pertumbuhan global