CEO LinkedIn Jeff Weiner mundur setelah 11 tahun

CEO LinkedIn Jeff Weiner mundur setelah 11 tahun

Chief Executive Officer LinkedIn Jeff Weiner, yang mengubah perusahaan pencari kerja menjadi jejaring sosial, akan mengundurkan diri. Ryan Roslansky, saat ini wakil presiden senior produk, akan menjadi CEO efektif 1 Juni. Weiner sendiri adalah CEO media sosial itu selama 11 tahun, dan sekarang akan menjadi ketua eksekutif, kata perusahaan dalam sebuah pernyataan.

Pendiri LinkedIn Reid Hoffman mempekerjakan Weiner pada 2008, dan ia membawa Roslansky akhir tahun itu. Keduanya membantu mengambil perusahaan dari papan pekerjaan dasar di mana resume telah diposting ke komunitas hampir 675 juta orang. Microsoft menghabiskan $ 26 miliar untuk membeli perusahaan ini pada tahun 2016. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pendapatan dari software berbasis internet dan menghidupkan kembali bisnis manajemen pelanggan.

LinkedIn

Weiner, yang membimbing LinkedIn melalui penawaran umum perdana sebelum akuisisi Microsoft. Dia mengatakan perusahaan telah menjadi pusat untuk membantu orang-orang menavigasi ekonomi global di abad ke-21.

“Terlepas dari skala dan dampak yang telah kita capai sejauh ini, masih ada Rasanya seperti dalam banyak hal kita baru memulai.” kata Weiner dalam emailnya kepada karyawan yang diposting di LinkedIn.

Kinerja Jeff Weiner Yang Menguntungkan LinkedIn

Selama masa jabatan Weiner, pendapatan perusahaan meningkat menjadi lebih dari $ 7,5 miliar dalam 12 bulan. Dia mengatakan kekuatan bisnis sekarang menjadi waktu yang tepat untuk perubahan. Jejaring sosial perusahaan telah bekerja untuk meningkatkan keterlibatan pengguna. Ini juga menghubungkan situs online ke software pelanggan dan penjualan Microsoft serta membangun pelatihan untuk pengembangan bisnis profesional.

Sekarang tugas CEO akan di emban oleh Roslansky. Dia juga cukup berpengalaman karena telah melayani dalam peran kepemimpinan di hampir setiap bagian bisnis LinkedIn. Dan dengan segera, Roslansky akan melaporkan kepada CEO Microsoft Satya Nadella tentang beberapa perubahan.

Secara terpisah, Microsoft juga mengumumkan perubahan eksekutif dalam unit Windows dan Office. Brian MacDonald, yang memimpin saingan Microsoft ke Slack Technologies Inc, yang disebut Tim, pensiun dan akan digantikan oleh Jeff Teper.

Dia merupakan seorang eksekutif lama dan salah satu orang yang awalnya mempekerjakan Nadella di Microsoft. Joe Belfiore, seorang eksekutif veteran Windows yang telah bekerja pada software browser Microsoft, akan mengambil cuti. Dia akan kembali ke peran dalam bisnis Office.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program CEO LinkedIn Jeff Weiner mundur setelah 11 tahun