Cara Tetap Aman dari Peretas Saat Bermain Game Online

Cara Tetap Aman dari Peretas Saat Bermain Game Online

Saat bermain game online, kamu harus memastikan bahwa mengambil tindakan pencegahan yang tepat untuk melindungi data dari peretas. Kamu tentu saja dapat mengajukan klaim jika data pribadi telah dilanggar untuk menerima kompensasi. Namun, yang terbaik adalah menghentikannya sejak awal dengan mengambil tindakan pencegahan.

Kami akan membantu kamu menghindari pelanggaran data dengan memberi beberapa tips untuk melindungi diri dari peretas. Jadi, sekarang kamu memiliki gambaran tentang jenis ancaman yang ditimbulkan peretas saat bermain.

Bermain Game Online

Tetap Aman Saat Bermain Game Online

  • Jaga informasi pribadi

Menggunakan nama asli di akun, tanggal lahir, atau informasi pribadi lainnya adalah undangan terbuka bagi seseorang. Ini memberi tahu orang-orang secara online siapa nama dan di mana kamu tinggal. Secara tidak langsung ini dapat membuat kamu jadi sasaran tindak kejahatan.

Cara terbaik untuk menghindari ini dan tetap aman adalah dengan menjaga akun dari informasi identitas. Hanya bagikan detail pribadi dengan teman daring yang sudah lama dikenal yang benar-benar kamu percayai.

  • Gunakan password unik dan aman

Salah satu cara paling sederhana untuk tetap aman saat bermain game online adalah dengan membuat password yang kuat dan unik. Kebanyakan orang memilih untuk tidak melakukan ini karena kenyamanan. Menggunakan password yang sama untuk semua akun dengan kata yang mudah diingat ini sangat berbahaya.

Namun, jika kata sandi tidak kuat, kemungkinan besar peretas dapat mengetahuinya. Jika kamu menggunakan kata sandi yang sama untuk semua akun, mereka akan memiliki akses ke semuanya setelah mereka mengetahui kata sandi itu.

  • Gunakan two-factor authentication

Alternatif yang lain, kamu bisa menggunakan two-factor authentication. Biasanya, ketika masuk seperti biasa, pesan teks akan dikirim ke nomor  untuk kode verifikasi. Sebagian besar layanan dan platform menawarkan tingkat keamanan ini. Pada dasarnya ini adalah persyaratan untuk dua potong identifikasi untuk masuk ke akun.

Dengan tips yang kami berikan, ini paling tidak akan menjaga kamu tetap aman saat bermain game online. Walaupun begitu, masih ada banyak tips diluaran sana dengan berbagai pilihan.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Tetap Aman dari Peretas Saat Bermain Game Online