Cara Tesla Menggunakan AI dan Big data

Cara Tesla Menggunakan AI dan Big data

Tiga belas tahun yang lalu, di Silicon Valley, sebuah perusahaan lahir. Namanya adalah Tesla. Salah satu tujuan sederhana dari perusahaan ini adalah untuk membuktikan bahwa mobil listrik bisa lebih baik. Bahkan mereka percaya mboil listrik lebih baik dari pada mobil bertenaga bahan bakar tradisional.

Sejak itu, Tesla dipimpin oleh Elon Musk telah menjadi nama rumah tangga di industri otomotif, terutama ketika datang ke manufaktur mobil listrik. Mereka dikatakan pelopor dalam pembuatan mobil listrik, tetapi mereka bukan yang pertama untuk membuat mobil listrik.

Tesla, sejak awal, telah membuat kebijakan mereka untuk mengumpulkan semua data dan analisis dari pemilik mobil mereka. Data ini dikirim ke Cloud untuk dianalisis dengan algoritme dan perangkat lunak. Semua koleksi data ini telah membantu mereka untuk tumbuh dan memodifikasi sistem mereka. Ini terjadi dalam setiap aspek yang telah membuat mereka menjadi salah satu pesaing terkuat di industri manufaktur mobil.

Tesla

Bagaimana Tesla menggunakan AI & Big data

Perusahaan ini menawarkan pelanggan mereka sedan model baru opsional “tech paket” pada bulan Oktober 2014. Paket ini termasuk kamera dan sensor yang akan memperingatkan driver tentang kecelakaan sebelumnya. Namun, Tesla juga mengumpulkan data dari driver menggunakan sensor tersebut.

Tesla mengumpulkan data selama setahun. Kemudian, pada bulan Oktober 2015, masing-masing pemilik sedan Tesla menerima update Over The air (OTA) yang memungkinkan mobil mereka mengemudi sendiri. Hal yang lucu adalah bahwa driver bahkan tidak tahu bahwa mobil mereka mendapatkan update pada fungsi autopilot sebelum terjadi.

Mobil yang digerakkan oleh pusat data Tesla dapat dilacak dari pusat data mereka. Dan ini dapat dipantau siapa yang mengimplementasikan software baru dan kapan. Ini memberi mereka kesempatan untuk memperbaiki masalah apa pun dari jarak jauh.

Tesla juga tidak hanya menggunakan big data untuk memperbaiki masalah tapi juga digunakan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Mereka mengumpulkan data dari forum online pelanggan mereka, dan menggunakan ini untuk meningkatkan produksi berikutnya. Tidak ada perusahaan lain memiliki hubungan semacam ini dengan pelanggan mereka.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Tesla Menggunakan AI dan Big data