Cara Terlindung Dari Aplikasi Berbahaya

Cara Terlindung Dari Aplikasi Berbahaya

Bagi banyak orang, App Store pihak ketiga adalah tempat yang bagus. Biasanya mereka menggunakan itu untuk mendapatkan aplikasi yang tidak tersedia di Google Play Store. Namun, App Store ini dapat menempatkan kamu pada risiko kehilangan data pribadi. Ini mengingat tidak semua file APP ini akan aman dan tentu saja ada Aplikasi Berbahaya.

Google Play Store dan Apple App Store adalah tempat teraman. Akan tetapi itu tidak berarti platform ini bebas dari semua jenis aplikasi berbahaya juga. Agar tetap aman dari app jahat, kamu harus ekstra hati-hati dan mengingat beberapa hal.

Aplikasi Berbahaya

Gunakan keamanan seluler Untuk Terhindar Dari Aplikasi Berbahaya

Tidak ada cara untuk mengetahui apakah kamu memiliki app jahat di perangkat kamu. Bahkan jika kamu memiliki semacam perlindungan keamanan seluler bawaan,” Kata Direktur Teknik Keamanan di CheckPoint dalam sebuah wawancara. Dia menekankan perlunya menginstal fitur keamanan seluler pada smartphone seperti yang kita lakukan pada laptop.

Namun, Google Play Store sekarang menunjukkan simbol ‘Play Protect‘ di sebelah aplikasi yang telah diverifikasi sebagai aman. Jadi selalu pastikan untuk mencarinya juga saat mengunduh aplikasi.

Hindari menggunakan App Store pihak ketiga

Meskipun Google Play Store dan Apple App Store dapat menampilkan aplikasi berbahaya, risikonya paling tinggi tetap di App Store pihak ketiga. Jika kamu mencoba memasang app yang tidak tersedia di Play Store, lanjutkan hanya jika kamu mempercayai app tersebut. Disarankan agar kamu tidak mencoba mengunduh app berbayar yang tersedia secara gratis di penyedia app pihak ketiga ini.

Batasan untuk pengembang app dilaporkan tertinggi di Apple App Store sehingga ada sedikit peluang kamu menemukan aplikasi berbahaya di sana. Secara komparatif, peraturannya tidak terlalu ketat di Google Play Store, meskipun Google lebih banyak menindak aplikasi berbahaya.

Kiat Lain Agar Tetap Aman

Bahkan jika kamu hanya menggunakan Google Play Store atau Apple App Store untuk menginstal aplikasi, selalu baca deskripsi aplikasi sebelum kamu mengunduh aplikasi baru. Juga, perhatikan izin yang diminta oleh aplikasi sebelum kamu memberikan izin.

Jika kamu masih tidak yakin, luangkan waktu membaca ulasan perangkat. Juga jangan terpengaruh oleh hanya ulasan positif, karena kadang-kadang ini bisa dibayar. Periksa situs web pengembang karena merupakan opsi yang dimiliki Google Play Store di bagian bawah deskripsi untuk setiap aplikasi.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Terlindung Dari Aplikasi Berbahaya