4 Cara Simpan Story Instagram Dengan Mudah 2022

4 Cara Simpan Story Instagram Dengan Mudah 2022

Cara simpan story Instagram. Apabila Anda pengguna Instagram, tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur instagram yang satu ini, yaitu Instagram story. Biasanya Instagram story disingkat menjadi Instastory, dimana fitur ini adalah salah satu fitur yang disediakan instagram yang sangat populer dikalangan pengguna aktif instagram.

Pada dasarnya, fitur instagram story hanya dapat menyimpan story dalam 24 jam saja. Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa instagram story juga tetap bisa disimpan meskipun lebih dari 24 jam. Bahkan kini telah hadir juga fitur yang dikembangkan oleh instagram untuk dapat menyimpan instagram story secara otomatis.

Baca Juga : Inilah Cara Auto Like Instagram Dengan Sangat Mudah

Sebelum lanjut ketutorialnya, Anda juga perlu mengetahui bahwa pada dasarnya fitur instagram story dengan snapgram itu sama saja. Beberapa orang menyebutnya Snapgram dikarenakan fitur story ini mirip dengan fitur pada aplikasi sebelumnya yaitu Snapchat. Berikut cara simpan Story Instagram dengan mudah :

1. Menyimpan Story Instagram Milik Sendiri

Cara simpan Story Instagram yang pertama yaitu dengan secara langsung menggunakan fitur save yang telah disediakan oleh instagram itu sendiri. Tentunya ini sangat membantu Anda, terlebih lagi pihak Instagram memang sudah mengembangkan layanan media sosialnya dengan berbagai fitur yang sangat memudahkan pengguna.

Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan yaitu dengan masuk terlebih dahul ke dalam Aplikasi Instagram, lalu Anda dapat langsung klik fitur Instagram Story. Secara otomatis Anda akan masuk ke fitur Instagram Story, pada saat itu juga Anda dapat meilhat Story apa saja yang sudah Anda posting selama 24 jam terakhir.

Silahkan pilih Instagram story mana yang ingin Anda simpan pada galeri, selanjutnya Anda dapat langsung klik opsi More yang biasanya terletak pada pojok kanan bawah. Pada opsi tersebut akan menampilkan beberapa opsi lagi, Anda tinggal mencari opsi simpan foto, maka akan secara otomatis story instagram Anda akan tersimpan di galeri.

Perlu Anda ketahui bahwa fitur simpan story yang telah disediakan oleh Instagram ini hanya dapat menyimpan story milik Anda pribadi saja. Sehingga fitur instagram ini tidak dapat digunakan apabila Anda ingin menyimpan story yang dimiliki orang lain.

2. Menyimpan Story Instagram Milik Orang Lain

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, pihak instagram belum menyediakan fitur untuk menyimpan story instagram yang dimilki oleh orang lain. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena saya memiliki tips agar Anda tetap bisa menyimpan instagram story milik orang lain yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Anda perlu menggunakan aplikasi tambahan agar bisa menyimpan story instagram miliki orang. Perlu diingat bahwa aplikasi tambahan ini bukan merupakan aplikasi yang diluncurkan langsung oleh instagram. Sehingga Anda perlu meminta izin terlebih dahulu apabila ingin menyimpan story instagram milik orang lain.

3. Aplikasi Story Saver For Instagram Video Downloader Instore

Aplikasi ini cukup populer dikalangan pengguna Instagram, Anda hanya perlu menyalin link story instagram yang ingin Anda simpan lalu paste ke dalam aplikasi tersebut. Maka secara otomatis story instagram tersebut akan didownload dan disimpan pada galeri Anda. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menyimpan postingan instagram orang lain.

4. Aplikasi Saver For Instagram / Story Assistant

Cara penggunaan dari aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang sudah saya jelaskan sebelumnya. Anda hanya perlu lalu log in ke dalam akun Anda pada aplikasi tersebut, lalu carilah akun yang story instagram-nya ingin Anda simpan. Setelah itu carilah opsi untuk menyimpan story yang nantinya secara otomatis tersimpan di galeri.

Baca Juga : Instagram Akhirnya Menghentikan IGTV Karena Beberapa Alasan

Demikian artikel mengenai cara simpan story Instagram. Cara ini dapat dengan mudah langsung Anda praktekan sendiri. Diharapkan artikel ini dapat menambah wawasan serta membantu Anda yang ingin menyimpan story instagram yang dimilki orang lain. Akhir kata, saya ucapkan terimakasih.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program 4 Cara Simpan Story Instagram Dengan Mudah 2022 flagcounter