Cara Setting Tenda 03 Sebagai Client Terbaru 2022

Cara Setting Tenda 03 Sebagai Client Terbaru 2022

Cara Setting Tenda 03 Sebagai Client sangatlah mudah dan dapat langsung Anda praktekan sendiri di rumah. Tenda 03 adalah wireless outdoor paling banyak digemari saat ini dikarenakan memiliki harga yang murah dan cara setting yang mudah, dengan hanya beberapa langkah mudah anda sudah dapat memancarkan wifi dengan luas.

Baca Juga : Cara Setting 4G Only Semua Tipe Smartphone Terbaru 2022

Hal ini sangat cocok apabila Anda memiliki bisnis wifi dengan modal serta pengetahuan mengenai dunia jaringan yang minim. Tenda 03 memiliki jangkauan yang lumayan luas dan tanpa halangan transmisinya dapat menjangkau hingga 5 Km.

Sinyal yang stabil akan didapatkan apabila Anda mampu mensetting dengan benar. Outdoor Point To Point CPE lebih unggul apabila dibandingkan dengan CPU sekelasnya. Tenda 03 dikenal memiliki kemampuan outdoor yang bagus. Berikut ini cara setting Tenda 03 sebagai client yaitu :

1. Buka Browser Anda

Langkah pertama yaitu dengan mengaktifkan browser. Dalam hal ini Anda bisa memilih browser sesuai selera seperti Chrome atau Firefox. Langkah selanjutnya yaitu dengan membuka alamat IP Default Tenda 03 yakni 192.168.2.1 Anda harus teliti dalam memasukkan alamatnya.

2. Mengisi Username dan Password.

Pengisian user name dan password dilakukan ketika login Tenda 03. Pemilihan user name dan password sangatlah dianjurkan agar mudah diingat. Sangat disarankan juga agar mencatat pada buku atau kertas agar tidak lupa.

3. Menu Quick Setup.

Setelah itu akan muncul halaman “Quick Setup” ketika Anda sudah login Tenda 03 lalu pilih halaman tersebut. Kemudian pilih pada menu “Station (Client)”, Lalu klik “Next”. Berikutnya pada halaman pengaturan akan muncul “Quick Setup- Station”. Tenda 03 dapat melakukan site survey sinyal wifi hingga jarak kurang lebih 5 km.

Dalam hal ini, kemungkinan besar terdapat banyak sinyal wifi yang tersedia, akan tetapi pilihkan SSID yang sebelumnya telah direncanakan untuk dikoneksikan. Setelah itu klik “Next”. Dikarenakan Anda sudah setting password, maka sinyal wifi lainnya tidak dapat terkoneksi.

4. Memasukkan Key

Pada bagian pengaturan “Key”, dapat masukkan password wifi dari sinyal yang sudah diambil. Lalu klik “Next”. Jika telah benar memasukkan password, maka Tenda 03 dapat langsung bekerja dengan menangkap sinyal wifi yang sudah direncanakan.

Apabila bagian lanjutkan dari “Station” muncul, hal tersebut berarti dibutuhkannya untuk memasukkan IP Address, Default Gateway, Preferred DNS Server, Subnet Mask dan Alternate DNS Server dapat abaikan. Hal tersebut akan muncul sebagai bentuk koreksi apabila ada kesalahan.

5. Simpan Pengaturan

Pada langkah ini, proses penyimpanan setting sedang dijalankan oleh Tenda 03. Proses tersebut akan diakhiri dengan ditandai adanya Reboot pada perangkat Tenda 03. Anda hanya perlu menunggu hingga proses booting dapat dikatakan selesai.

6. Setting IP Address

Lagkah selanjutnya yaitu Anda perlu melakukan proses setting IP Address dari PC client yang sebelumnya telah terhubung dengan Port LAN Tenda 03. Pada tahap ini, IP Address akan terlihat dan akan selalu mengikuti segmen dari pemancar perangkat wifi.

7. Tahap Pengujian

Langkah terakhir dari cara setting Tenda 03 sebagai client yaitu tahap pengujian. Hal ini dilakukan melalui cara pengiriman antara “PING” ke gateway dan DNS Google. Anda perlu menunggu hingga hasilnya keluar. Apabila tanda PINK telah berhasil dikirimkan, maka koneksi Tenda 03 ke wifi pemancar akan muncul.

Baca Juga : Cara Setting DDNS Indihome Dengan Mudah

Demikian artikel mengenai cara setting Tenda 03 sebagai client. Sangat diharapkan Anda dapat langsung mempraktekannya sendiri di rumah sehingga dapat membantu Anda dalam penggunaan wifi outdoor. Akhir kata, saya ucapkan terimakasih banyak.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Setting Tenda 03 Sebagai Client Terbaru 2022 flagcounter