Cara Setting Opsi Pengembang Untuk Game Terbaru 2022

Cara Setting Opsi Pengembang Untuk Game Terbaru 2022

Cara setting opsi pengembang untuk game dapat langsung Anda lakukan pada perangkat Android. Terdapat bermacam-macam fitur yang dapat mengoptimalkan kinerja smartphone namun belum Anda ketahui. Contohnya yaitu dengan adanya fitur opsi pengembang sebagai solusi dari permasalahan Anda.

Baca Juga : Cara Setting DDNS Indihome Dengan Mudah

Salah satu fitur menarik dari opsi pengembang yang bisa kamu temukan yaitu adanya fitur pengaktifkan 4x MSAA. Perlu Anda ketahui bahwa MSAA adalah singkatan dari Multi Sample Anti Aliasing.

Opsi Pengembang adalah seperangkat setting tersembunyi lanjutan yang terdapat pada ponsel Android Anda. Fitur opsi pengembang ini berfungsi untuk digunakan dalam mengatasi masalah debugging dan development suatu aplikasi.

Opsi Pengembang tidak dimunculkan memiliki tujuan agar dapat menghindari pengguna  yang masih pemula apabila secara tidak sengaja mengaktifkan berbagai opsi yang dapat mengakibatnya hasil yang tidak disangka sebelumnya. Berikut cara setting opsi pengembang untuk game yaitu:

1. Masuk ke Opsi Pengembang

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan masuk ke dalam Mode Pengembang. Caranya yaitu dengan Anda masuk ke bagian pengaturan pada tentang Ponsel, selanjutnya yaitu dengan cara klik versi selama tujuh kali.

Apabila ingin memunculkan opsi pengembang, caranya masuk ke Pengaturan pada Pengaturan Tambahan lalu aktifkan opsi pengembang. Anda akan melihat beberapa dari opsi pengembang untuk jaringan, gambar, input, debugging, rendering yang dipercepat oleh perangkat keras, pemantauan, media dan aplikasi.

Jika sudah bisa, Anda hanya perlu masuk ke menu pengaturan tersebut. Kemudian yaitu silahkan Anda gulir ke bagian bawah hingga tampil pilihan klik pada bagian Above device. Carilah kode build nomor pada halaman tersebut. Apabila belum muncul pada perangkat, Anda dapat mencarinya pada bagian software information.

Langkah selanjutnya kembali pada menu awal setting pada perangkat. Pilihlah Above Device pada bagian setelan tambahan. Lalu scroll ke bagian bawah hingga menampilkan menu opsi pengembang atau development option. Setelah itu Anda hanya perlu klik pada menu opsi pengembang.

2. Setting untuk Game

Langkah selanjutnya untuk cara setting opsi pengembang untuk game yaitu pengaturan pada game itu sendiri. Penurunan level pada beberapa fitur agar kinerja HP ringan. Proses penurunan kinerja RAM HP melewati setting transition animation scale, windows animation scale, atau animator duration scale diubah menjadi level yang bawah.

Apabila Anda tidak menggunakan fitur tersebut, maka dapat  memilih pengaturan disable. Pengaturan disable adalah tindakan berupa penonaktikan fitur sehingga HP hanya fokus pada menu yang terpilih. Pengaturan opsi pengembangan selanjutnya yaitu dengan setting pilihan ukuran Log Buffer menjadi posisi mati.

Anda perlu memberi tanda centang pada bagian opsi paksaan perenderan GPU. Ganti skala animasi ke dalam kotak yang tampil dengan angka 0,5. Tandai centang juga pada bagian opsi aktifkan 4X MAA. Setelah itu tandai centang bagian opsi Nonaktifkan overlay. Pada latar belakang dapat diubah menjadi 1. Maka proses pengaturan selesai.

Penutup

Perlu Anda ketahui bahwa cara setting opsi pengembang untuk game juga sangat berperan penting bagi para pengguna aplikasi, seperti berguna untuk keperluan debugging, testing maupun lainnya. Hanya dengan mengaktifkannya saja, Opsi pengembang tersebut juga bisa meningkatkan kinerja Android Anda.

Baca Juga : Cara Setting Startup Windows 7 Dengan Mudah

Demikian artikel mengenai cara setting opsi pengembang untuk game. Semoga dapat membantu Anda apabila menghadapi masalah kinerja hp Android yang lambat saat bermain game. Diharapkan Anda selalu memperhatikan ketelitian dalam menerapkan langkah di atas agar fitur opsi pengembangan bekerja secara maksimal.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Setting Opsi Pengembang Untuk Game Terbaru 2022