Cara Setting NVR Hikvision Terbaru 2022 Work 100%

Cara Setting NVR Hikvision Terbaru 2022 Work 100%

Cara setting NVR Hikvision sangatlah mudah dan dapat langsung dipraktekan sendiri di rumah. NVR (Network Video Recorder) atau NVR Hikvision sendiri merupakan suatu layanan yang memiliki fungsi sebagai penghubung antara CCTV dengan Monitor yang Anda miliki.

Baca Juga : Rekomendasi CCTV yang Bagus Dengan Harga Terjangkau

NVR Hikvision merupakan alat perekam yang dalam penggunaannya berbasis jaringan internet, berfungsi sebagai tampat penyimpanan hasil rekaman berupa video yang ditangkap oleh IP Camera. Dalam pendistribusiannya, hasil rekaman berupa video nantinya akan dikirim melalui di jaringan (network).

Dikarenakan NVR Hikvision merupakan perangkat berbasis IP, NVR bisa dicontrol oleh remote melalui Internet sehingga dalam penggunaanya akan sangat fleksibel. Kegiatan aktivasi perangkat NVR Hikvision merupakan hal yang perlu dilakukan sebagai setting awal agar perangkat tersebut dapat berfungsi dan dapat digunakan secara maksimal.

Tutorial Lengkap Cara Setting NVR Hikvision

1. Nyalakan NVR Hikvision

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu menyalakan NVR Hikvision yang sudah terpasang hardisk sebelumnya. Dalam proses tersebut nantinya Anda akan diminta agar membuat password terlebih dahulu untuk pengaktifan perangkat NVR Hikvision tersebut.

2. Buat Password

Setelah pembuatan password sudah selesai maka selanjutnya Anda akan diarahkan menuju ke bagian pengaturan umum seperti setting online, jam tanggal, dan lainnya. Hal tersebut dapat memudahkan Anda untuk melakukan pengaturan NVR Hikvision dikarenakan dalam proses pengaktifan hanya akan diarahkan ke settingan yang penting.

Selanjutnya sesudah NVR Hikvision menyala Anda akan diminta untuk memasukkan password yang baru pada NVR tersebut. Kemudian isi pada bagian ketiga kolom tersebut dengan password yang sama agar dapat dapat mudah diingat oleh Anda. Dilanjutkan dengan klik centang pada tiga kotak dibawah kolom tersebut lalu klik ok.

3. Pengisian Email

Langkah berikutnya yaitu Anda akan diarahkan pada kolom yang dilanjutkan dengan pengisian email Anda yang masih aktif, lalu klik ok. Hal tersebut memiliki tujuan apabila suatu saat nanti Anda lupa password maka akan dapat segera diatasi dengan cara NVR tersebut mengirimkan email factory reset pada perangkat Anda.

Setelah itu pada tampilan akan muncul GUID Import/Export. GUID merupakan semacam file yang berukuran kecil yang bisa Anda ambil menggunakan cara diexport dari NVR Hikvision Anda ke flashdisk. Fungsi file tersebut yaitu untuk mereset password NVR Anda.

4. Hubungkan flashdisk pada NVR

Selanjutnya masukan atau hubungkan flashdisk pada NVR Hikvision Anda kemudian klik bagian export untuk pengambilan file GUID dari NVR Hikvision tersebut. Setelah file GUID diexport maka Anda akan diarahkan ke Security Question. Bagian tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu akan mengatasi apabila Anda lupa password.

Apabila Anda sudah mengikuti seluruh tahapan cara setting NVR Hikvision di atas maka perangkat Anda sudah aktif dan dapat langsung digunakan. Langkah-langkah dari proses pengaktifan NVR Hikvision juga dapat sekaligus mengatasi masalah apabila Anda lupa akan password tersebut dengan melakukan urutan yang sama.

Tingkat kriminalitas berupa kejahatan semakin meningkat setiap hari tanpa mengenal waktu dan tempat yang tidak terduga sebelumnya. Hal ini menunjukan bahwa fasilitas keamanan di lingkungan masyarakat masih belum terjamin. Sehingga adanya kesadaran diri untuk menjaga keamanan sangatlah diperlukan.

Salah satu tindakan yang memiliki pengaruh yang besar untuk mengatasi masalah kejahatan tersebut yaitu dengan memasang CCTV. Penggunaan CCTV akan sangat membantu Anda agar dapat menciptakan dan menjaga rasa aman terhadap masyarakat sekitar.

Baca Juga : Cara Setting CCTV di Dalam Ponsel Pintar dan PC

Diharapkan artikel mengenai cara setting NVR Hikvision dapat  membantu Anda dalam penggunaan CCTV yang nantinya akan turut berkontribusi untuk mengurangi tingkat kriminalitas di sekitar lingkungan Anda.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Setting NVR Hikvision Terbaru 2022 Work 100% flagcounter