Cara Setting Kertas Printer Thermal 58mm

Cara Setting Kertas Printer Thermal 58mm

Menyetting kertas untuk printer thermal sangat berbeda dengan menyetting kertas pada printer pada umumnya. Jika anda kebingungan saat menyettingnya dan ingin belajar menyettingnya. Baca artikel berikut tentang Cara Setting Kertas Printer Thermal 58mm sampai tuntas.

Baca Juga : Cara Setting Fake GPS di HP Terbaru 2022

Printer thermal merupakan printer yang banyak digunakan untuk mencetak struk belanja dan fax. Jenis printer ini menggunakan teknologi pemanas untuk mengaktifkan tinta di dalamnya. Printer jenis ini termasuk printer yang sangat efisien untuk digunakan karena ukurannya yang kecil.

Jika anda belum memahami cara untuk menyetting kertas pada printer thermal, anda tidak perlu khawatir.  Dalam artikel berikut kami akan menjelaskan tentang Cara Setting Kertas Printer Thermal 58mm yang mudah untuk anda pahami.

Tutorial Cara Setting Kertas Printer Thermal 58mm

1. Masukkan Kertas Dengan Benar

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk memahami Cara Setting Kertas Printer Thermal 58mm adalah memahami cara memasukkan kertas pada printer thermal dengan tepat. Karena kertas pada printer ini menggunakan kertas gulung.

Kertas gulung yang digunakan pada printer thermal ingi berbentuk gulungan memanjang. Kertas gulung ini mudah anda temukan di berbagai toko alat tulis kantor (ATK).

Setiap jenis printer memiliki memiliki ukuran yang berbeda-beda. Seperti pada printer thermal Bluetooth, panda, 58mm, dll. Karena menggunakan jenis kertas gulung yang berbeda dengan jenis printer pada umumnya, pastikan anda dapat memasangnya dengan tepat dan tidak terbalik.

Karena pemasangan kertas printer yang terbalik pada printer thermal akan mengakibatkan kertas tersangkut pada printer.

2. Sinkronkan Tulisan Yang Ingin Anda Cetak

Untuk mencetak kertas pada printer thermal anda membutuhkan perangkat yang bisa mengedit tulisan dan menyinkronkan data yang ingin anda cetak pada printer thermal 58mm. perangkat tersebut bisa berupa komputer, laptop atau menggunakan smartphone.

3. Unduh aplikasi RAWBT Driver

Langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi RAWBT Driver. Dengan mengunduh aplikasi RAWBT Driver akan sangat membantu anda untuk memahami Cara Setting Kertas Printer Thermal 58mm. Aplikasi ini akan membantu anda untuk mengedit tulisan yang akan anda cetak.

Aplikasi RAWBT Driver ini sangat praktis sekali untuk membantu anda mengedit tulisan yang akan anda cetak. Karena jika anda tidak ingin mengunduh aplikasi RAWBT Driver, anda dapat mengakses aplikasi tersebut melalui website resmi aplikasi tersebut.

Karena banyak sekali jenis dari printer thermal ini. Jadi alangkah lebih baik jika anda memahami terlebih dahulu bagaimana cara kerja dari printer thermal yang anda pilih.

4. Setting Kertas Dokumen

Sebelum anda mulai mencetak, anda harus menyetting posisi kertas yang ingin anda cetak terlebih dahulu. Anda dapat menyettingnya dengan memilih menu “Page Layout” pada Microsoft word. Kemudian pada menu pilihan ukuran kertas, anda dapat memilih ukuran 58mm.

5. Kemudian setting printer thermal

Langkah terakhir yakni mengatur atau menyetting printer thermal. Anda dapat menyinkronkan pengaturan dokumen anda dengan printer. Tujuannya adalah agar hasil cetakan yang dihasilkan tidak melenceng.

Secara umum cara pemasangan kertas pada printer thermal sama dengan cara memasukkan kertas pada printer pada umumnya. Yang membedakan hanya pada proses penyetingan ukuran pada printer.

Baca Juga : Cara Setting IP Camera Hikvision Dengan Smartphone 2022

Printer thermal ini banyak digunakan untuk pekerjaan yang membutuhkan hasil cetak yang cepat. Seperti kasir, mencetak resep makanan, oleh karena itu printer ini banyak digunakan dalam dunia bisnis.

Demikian beberapa Cara Setting Kertas Printer Thermal 58mm yang mudah untuk anda aplikasikan. Semoga dapat membantu anda untuk menyetting kertas pada printer thermal.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Setting Kertas Printer Thermal 58mm