Cara Setting Kamera Samsung A21S Terbaru 2022

Cara Setting Kamera Samsung A21S Terbaru 2022

Cara setting kamera samsung A21S sangatlah mudah. Samsung dikenal sebagai merek smartphone yang memiliki kualitas kamera yang bagus. Terdapat beberapa mode pemotretan dan lokasi pada kamera samsung yang bagus. Setting kamera samsung dapat menghasilkan foto bagus seperti DSLR. 

Baca Juga : Cara Setting Kamera Samsung A11 Untuk Hasil Yang Menakjubkan

Untuk hasil foto yang bagus, memilih objek dan menentukan sudut yang bagus tidaklah cukup, Anda juga perlu melakukan pengaturan kamera agar hasil foto maksimal. Meskipun masih terdengar sepele, pengetahuan akan setting kamera sangat berperan penting dalam sebuah bidikan. Berikut cara setting kamera Samsung A21S yaitu :

1. Pemilihan Efek

Cara setting kamera Samsung A21S yang pertama yaitu pemilihan efek. Agar gambar yang dihasilkan sesuai keinginan, Anda perlu mengatur efek. Dengan melakukan pengaturan efek maka kualitas kamera HP Samsung akan semakin bagus karena adanya filter saat gambar diambil. 

2. Aktifkan mode HDR

Dengan mengaktifkan mode HDR akan membuat HP Anda dapat menghasilkan gambar yang lebih nyata dari apa yang Anda lihat sebenarnya. Untuk pengaktifannya, Anda hanya perlu menekan ikon gambar matahari dan bulan yang terletak pada bagian pojok kiri kamera. 

3. Aktifkan fitur AF

Setting lain agar menghasilkan foto yang bagus pada HP Samsung Anda adalah dengan mengaktifkan fitur AF.  Fitur tersebut berfungsi untuk mengidentifikasi suatu objek sekaligus dapat berfungsi agar terus mempertahankan fokus objek tersebut. 

4. Gunakan Mode Metering

Menggunakan Mode Metering. Hal ini bertujuan agar dapat memberikan informasi bagian-bagian penting pada kamera. Dengan begitu kamera bisa lebih mengoptimalkan pencahayaan pada area tersebut. Caranya yaitu dengan klik ikon roda gigi yang terletak di baris kedua pada menu pengaturan.  

Pengukuran keseimbangan tengah otomatis di setting oleh Samsung, sehingga dapat dihasilkan referensi gambar di bagian tengah. Akan tetapi, agar Anda dapat mendapatkan eksposur diseluruh frame, Anda perlu menggunakan Matrix Metering. 

5. Aktifkan Mode Fokus Selektif 

Agar efek artistik didapatkan, Anda dapat mengaktifkan mode fokus selektif. Mode tersebut dapat mendukung Anda mengatur latar belakang sesuai dengan keinginan. Cara setting mode ini yaitu dengan memilih ikon dua siluet pada bagian kanan atas kamera. 

6. Mematikan Opsi Stabilisasi

Menonaktifkan opsi stabilisasi. Mengkonfigurasikan Samsung dilakukan agar fokus kamera lebih cepat ketika Anda mengambil momen gambar dengan cepat. Langkahnya yaitu dengan memilih menu pengaturan kemudian alihkan setting stabilisasi gambar menjadi non aktif atau mati. Dengan begitu akan terlihat fokus kamera lebih cepat.   

7. Gunakan Flash 

Menggunakan Flash. Samsung memiliki kualitas kamera yang jernih dan terang secara default. Sedangkan dengan adanya penggunaan flash disini akan menjadikan gambar hasil jepretan cenderung mengarah ke overexposure. Namun, apabila Anda mengambil gambar dalam keadaan gelap, maka penggunaan flash sangat penting.

Adanya penggunaan flash disini sangat berperan penting apabila Anda mengambil gambar saat posisi matahari membelakangi objek gambar sehingga pada objek yang dibidik dapat menghasilkan bayangan gelap. Walaupun begitu dengan penggunaan flash  ini akan menghasilkan overexposure, namun objek akan lebih terang dan jelas.

8. Kurangi Resolusi Gambar 

Mengurangi Resolusi Pada Gambar. Dalam setiap fotonya Samsung menggunakan yang resolusi cukup tinggi. Namun Anda juga dapat mengubah setting menjadi resolusi yang lebih rendah yaitu dengan cara memilih ukuran gambar lalu Anda langsung dapat memilih resolusi foto yang Anda inginkan. 

Salah satu manfaat dari menurunkan resolusi gambar yaitu akan lebih mudah untuk dikirim dan juga gambar tidak akan pecah ketika dikirim. Selain itu, dengan menurunkan resolusi Anda akan dapat lebih menghemat penyimpanan ponsel Anda. 

Baca Juga : Cara Setting Kamera Vivo Y20 Untuk Hasil Gambar Berkualitas

Demikian artikel mengenai cara setting kamera Samsung A21S dengan mudah. Saya berharap artikel ini dapat menambah wawasan serta dapat membantu Anda dalam menghasilkan kualitas foto yang bagus.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Setting Kamera Samsung A21S Terbaru 2022