Cara Setting IP Camera Hikvision Dengan Smartphone 2022

Cara Setting IP Camera Hikvision Dengan Smartphone 2022

Anda memiliki CCTV Hikvision tapi bingung untuk menyettingnya? Bingung untuk memilih menyetting melalui NVR (Network Video Recorder) atau CVR (Digital Video Recorder)? Dalam artikel kali ini akan kami kupas secara tuntas Cara Setting IP Camera Hikvision yang mudah.

Baca Juga : Cara Setting NVR Hikvision Terbaru 2022 Work 100%

Hikvision merupakan sebuah merk CCTV yang paling banyak digunakan di Indonesia. Karena selain memiliki harga yang terjangkau, Hikvision ini juga memiliki kualitas gambar yang tinggi, sehingga banyak digunakan di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Kebanyakan masyarakat masih mengira bahwa untuk menyetting IP camera CCTV Hikvision hanya bisa melalui laptop atau komputer untuk menghubungkan CCTV ke jaringan internet.

Banyak yang belum mengetahui bahwa Cara Setting IP Camera Hikvision kini tidak hanya bisa dilakukan melalui CVR dan DVR saja, tetapi sudah bisa dilakukan melaui bantuan perangkat lain seperti smartphone dan laptop.

Cara Setting IP Camera Hikvision Melalui Smartphone

Jika anda ingin menyetting IP camera hikvision menggunakan smartphone, anda membutuhkan bantuan aplikasi ketiga untuk menyettingnya. Aplikasi yang biasa digunakan untuk menyetting IP camera hikvision adalah IVMS 4500.

Berikut merupakan langkah-langkah untuk menyetting IP camera CCTV Hikvision menggunakan smartphone tanpa menggunakan NVR (Network Video Recorder) atau CVR (Digital Video Recorder).

1. Unduh dan install aplikasi IVMS 4500

Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk Cara Setting IP Camera Hikvision melalui smartphone adalah mengunduh dan menginstall aplikasi IVMS 4500.

Aplikasi IVMS 4500 ini merupakan software resmi milik Hikvision yang dapat anda unduh secara gratis melalui google playstore. Software ini dapat membantu kita untuk memantau rekaman CCTV online melalui smartphone android kita.

Setelah anda selesai mengunduh dan menginstall aplikasi IVMS 4500, anda dapat membuat akun terlebih dahulu dalam aplikasi tersebut. Kemudian anda dapat login dalam aplikasi IVMS 4500. Setelah masuk akan ditampilkan daftar CCTV yang terhubung tetapi belum tersedia.

2. Tambahkan Daftar CCTV

Kemudian untuk menambahkan CCTV anda, anda dapat menekan ikon tambah yang ada pada layar anda bagian kanan bawah. Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan 9 digit serial number CCTV Hikvision anda yang biasanya terdapat pada kardus CCTV di bagian belakang.

Selanjutnya aplikasi IVMS 4500 akan mendeteksi perangkat CCTV berdasarkan nomor serial number yang tadi telah anda masukkan. Selanjutnya jika aplikasi IVMS 4500 berhasil mendeteksi, anda bisa langsung menekan ikon “Connect” atau “Hubungkan”.

3. Masukkan Kode Verifikasi

Setelah itu anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang sesuai dengan yang telah disediakan pada SADP Tool. Selanjutnya anda dapat melihat rekaman CCTV anda secara langsung dalam smartphone android anda.

Selain membutuhkan aplikasi ketiga, untuk menyetting IP camera hikvision melalui android hanya bisa dilakukan dengan camera hikvision yang memiliki fitur pemasangan IP camera CCTV yang tanpa NVR dan DVR. Misalnya camera CCTV Hikvision 2MP merk DS-2CD2020F-1.

Namun anda tidak perlu terlalu khawatir lagi, karena beberapa merk CCTV terbaru dari Hikvision sudah mendukung fitur pemasangan IP camera CCTV yang tanpa NVR dan DVR.

Penutup

Terdapat banyak sekali kelebihan jika kita menyetting IP camera Hikvision kita menggunakan smartphone. Salah satu kelebihannya adalah kita dapat mengawasinya melalui live streaming dalam smartphone kita.

Sehingga ketika kita dalam jarak yang jauh dari lokasi kita memasang camera CCTV, kita dapat memantaunya dengan mudah dan sangat efisien sekali.

Baca Juga : Cara Setting CCTV di Dalam Ponsel Pintar dan PC

Demikian beberapa Cara Setting IP Camera Hikvision melalui smartphone yang sangat mudah untuk anda aplikasikan. Semoga beberapa cara diatas dapat membantu anda untuk menyetting IP camera Hikvision dengan mudah.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Setting IP Camera Hikvision Dengan Smartphone 2022