3+ Cara Setting Hotspot Iphone Dijamin Work 100%

3+ Cara Setting Hotspot Iphone Dijamin Work 100%

Berbagi koneksi internet bukanlah hal yang baru di kalangan pengguna smartphone. Namun apakah anda masih sering kebingungan untuk menyetting hotspot di Iphone anda? tenang, karena dalam artikel kali ini kami akan mengupas tuntas bagaimana Cara Setting Hotspot Iphone.

Baca Juga : Cara Setting Modem ZTE F609 Menjadi Access Point

Fitur hotspot ini akan sangat bermanfaat jika anda membutuhkan koneksi internet dalam keadaan darurat, seperti di perjalanan atau di tempat yang tidak memiliki jaringan wifi. Namun ternyata masih banyak pengguna iphone  yang belum mengetahui Cara Setting Hotspot Iphone.

Berikut Cara Setting Hotspot Iphone Terbaru 2022

Untuk anda pengguna iphone, terdapat beberapa Cara Setting Hotspot Iphone. Anda dapat menyambungkan personal hotspot anda melalui wifi, Bluetooth, atau menggunakan USB. Berikut langkah-langkah disetiap caranya:

1. Melalui Wifi/Hotspot Tethering

Jika anda ingin menyambungkan personal hotspot iphone anda melalui wifi, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka menu pengaturan dalam iphone anda. Selanjutnya anda dapat memilih menu pengaturan, kemudian nyalakan hotspot pribadi.

Sebelum mulai menyambungkan hotspot pastikan jika hostspot tersebut sudah dinyalakan. Kemudian verifikasi kata sandi hotspot anda dan nama hotspot anda. jangan menutup layar ponsel anda jika anda belum berhasil menyambungkan ke perangkat yang ingin anda sambungkan.

Dalam perangkat yang ingin anda sambungkan dengan hotspot iphone anda, buka pada menu pengaturannya, kemudian pilih wifi dan cari nama hotspot pribadi anda dalam daftar wifi yang ada. Kemudian ketuk wifi tersebut masukkan sandi wifi, kemudian anda akan otomatis terhubung.

2. Melalui Bluetooth Tethering

Selanjutnya jika anda ingin menyambungkan personal hotspot anda menggunakan Bluetooth, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyalakan personal hotspot pada iphone anda dan mengizinkan akses untuk perangkat lain.

Kemudian buka menu pengaturan dan nyalakan Bluetooth pada iphone anda. kemudian jika anda ingin menyambungkan personal hotspot anda ke perangkat lain seperti iPad, Mac, atau windows anda dapat melakukan langkah-langkah berikut:

Jika anda ingin menghubungkan personal hotspot anda melalui Bluetooth dengan iPad, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah membuka menu pengaturan pada iPad dan menyalakan Bluetooth. Selanjutnya anda dapat membuka menu yang menyediakan hotspot.

Kemudian anda dapat mengkonfirmasi kode yang akan ditampilkan pada iPad anda, lalu tekan untuk menghubungkan dengan personal hotspot tersebut.

Selanjutnya jika anda ingin menghubungkan personal hotspot anda dengan Mac, anda dapat memilih menu berlogo apple. Kemudian anda dapat memilih menu “Preferensi Sistem” dan nyalakan Bluetooth. Selanjutnya anda dapat membuka menu yang menyediakan hotspot.

Kemudian tekan “Hubungkan”, langkah selanjutnya anda dapat mengikuti petunjuk yang ditampilkan pada layar Mac anda. Kemudian jika anda ingin menghubungkan personal hotspot anda dengan PC Windows, anda dapat menyalakan Bluetooth terlebih dahulu dalam PC Windows.

Setelah menyalakan Bluetooth, anda dapat memilih untuk menambahkan perangkat Bluetooth. Langkah selanjutnya anda dapat mengikuti petunjuk yang ditampilkan pada layar PC Windows anda.

3. Melalui USB Tethering

Selanjutnya jika anda ingin menghubungkan personal hotspot iphone anda ke Mac menggunakan kabel USB. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut. Langkah yang pertama yang harus anda lakukan adalah memperbarui iTunes anda ke dalam versi terbaru.

Kemudian anda dapat menghubungkan Mac dengan iphone anda yang menyediakan personal hotspot. Kemudian jika muncul sebuah pop up untuk meminta konfirmasi anda dapat menekan “Percayai Perangkat”. Selanjutnya Mac anda dapat mengenali iphone anda dalam iTunes/Finder.

Kemudian anda dalam menu sistem pilih jaringan. Kemudian pilih USB iphone dan tekan tombol + kemudian tambahkan. Selanjutnya tekan ikon lainnya dan pilih “Jadikan Layanan Tidak Aktif” kemudian tekan “Terapkan”. Maka Mac anda sudah terhubung dan hotspot iphone anda.

Baca Juga : Cara Setting Web Proxy Mikrotik Mudah 2022

Demikian beberapa cara untuk Cara Setting Hotspot Iphone yang mudah untuk anda aplikasikan. Semoga cara-cara diatas dapat membantu menyelesaikan permasalah anda untuk menyetting hotspot di iphone.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program 3+ Cara Setting Hotspot Iphone Dijamin Work 100%