Cara Setting Bluestacks Agar Ringan Tidak Lag 2022

Cara Setting Bluestacks Agar Ringan Tidak Lag 2022

Kamu seorang gamers yang ingin menggunakan bluestacks? Atau kamu pengguna baru bluestacks dan bingung bagaimana cara menyettingnya? Dalam artikel kali ini kamu akan mengupas tuntas bagaimana Cara Setting Bluestacks yang mudah untuk kamu aplikasikan.

Baca Juga : Cara Install PSX Emulator Di Android

Bluestacks merupakan aplikasi emulator yang umumnya digunakan oleh para gamers untuk menggunakan games yang berbasis android menggunakan perangkat windows. Bluestacks ini berfungsi untuk mengubah pengaturan yang ada di komputer mirip dengan android.

Awal mula aplikasi ini digunakan oleh para developer adalah untuk menguji coba sebuah aplikasi yang sedang dirancang developer tersebut. Namun seiring dengan perkembangan jaman, aplikasi ini tidak hanya digunakan untuk menguji coba sebuah aplikasi yang diciptakan developer.

Namun kini aplikasi ini banyak digunakan untuk perluasan game yang semula hanya bisa digunakan dalam android atau smartphone. Jika anda tidak mengerti bagaimana Cara Setting Bluestacks di windows jangan khawatir. Kami akan mengupasnya dalam artikel Cara Setting Bluestacks

Berikut Cara Setting Bluestacks pada Windows Agar Ringan Tidak Lag

Sebelum kamu menyetting aplikasi Bluestacks, ada baiknya jika kamu mengetahui spesifikasi-spesifikasi perangkat yang bagus digunakan untuk Bluestacks, seperti harus menggunakan windows 7 atau lebih, menggunakan processor intel atau AMD, memiliki RAM minimal 2GB.

Dan memiliki harddisk kosong sebesar 5GB. Namun pada umumnya laptop keluaran terbaru pada umumnya tidak memiliki masalah saat ingin menggunakan Bluestacks. Berikut langkah-langkah menyetting bluestacks:

1. Unduh dan install aplikasi Bluestacks

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum menyetting aplikasi bluestacks adalah mengunduh dan menginstall aplikasi tersebut. Anda bisa mengunduh aplikasi bluestacks dengan mengunjungi website resmi dari aplikasi bluestacks di https://www.bluestacks.com/id/index.html.

Perhatikan kualitas koneksi yang akan anda gunakan untuk mengunduh aplikasi Bluestacks. Karena bluestacks akan mengunduh beberapa file yang akan dibutuhkan. Pastikan kapasitas harddisk kamu cukup untuk menyimpan file-file yang akan dibutuhkan bluestacks.

2. Buka aplikasi bluestacks

Langkah selanjutnya adalah anda bisa membuka aplikasi Bluestacks. Setelah proses install aplikasi Bluestacks berjalan seperti proses install pada umumnya selesai. Anda bisa membukanya dengan menekan Start Menu atau Desktop

Selain melalui Start Menu, anda dapat membukanya melalui direktori atau tempat anda menyimpan folder Bluestacks sebelumnya. Selanjutnya setelah anda buka Bluestacks akan otomatis loading dan anda tinggal menunggu sampai muncul tampilan awalnya.

3. Masuk ke akun Bluestacks

Selanjutnya untuk menggunakan Bluestacks anda harus masuk menggunakan akun anda terlebih dahulu. Agar pengaturan dan aplikasi yang sudah anda install konfigurasinya dapat tersimpan dalam Bluestacks. Berikut langkah-langkah masuk ke akun Bluestacks.

Pertama setelah proses loading awal selesai anda akan ditampilkan layar Google Play, kemudian anda dapat melakukan Sign-in. Setelah anda masuk, anda akan mendapatkan arahan untuk masuk ke halaman utama Google Play Store.

4. Install aplikasi di Bluestacks

Untuk menginstall aplikasi dalam Bluestacks terdapat beberapa cara, yang pertama anda dapat menginstalnya melalui Google Playstore dan melalui search Apps.

5. Buka aplikasi dalam Bluestacks

Selanjutnya untuk membuka aplikasi yang tersimpan dalam Bluestacks anda dapat membuka menu Home yang terdapat pada halaman bagian atas. Kemudian anda dapat melihat semua aplikasi yang sudah terinstall dalam Bluestacks.

6. Setting Bluestacks agar ringan dan tidak lambat

Berikut langkah-langkah menyetting Bluestacks agar ringan dan tidak lambat. Langkah yang pertama anda dapat menekan tombol titik tiga di halaman di bagian atas kemudian tekan “Settings”. Selanjutnya anda dalam kolom display anda dapat mengaturnya menjadi 960×540.

Dan DPI menjadi 160 DPI. Kemudian pada kolom Engine anda dapat mengaturnya ke Performance, OpenGL, dan Dedicated Graphics Renderer.

Baca Juga : Lengkap, 4+ Cara Mirroring Android ke PC Mudah Work 100%

Selanjutnya anda dapat menggeser kebawah pada kolom Engine dan memilih Setting performance menjadi 4 CPU dan 60 FPS. Jika semuanya selesai anda dapat menutup pengaturannya, dan sekarang aplikasi Bluestacks anda sudah menjadi lebih ringan.

Demikian beberapa Cara Setting Bluestacks anda. beberapa cara diatas sangat mudah untuk anda pelajari dan aplikasikan. Semoga dapat membantu anda menyetting Bluestacks anda.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Setting Bluestacks Agar Ringan Tidak Lag 2022