Cara Setting Alarm Token Listrik Itron Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Setting Alarm Token Listrik Itron Dengan Mudah Dan Cepat

Cara Setting Alarm Token Listrik Itron sangatlah mudah dan dapat langsung Anda praktekan sendiri di rumah. Seiring dengan teknologi yang semakin maju, masyarakat semakin bijak dalam  penggunaan listrik yang ditandai dengan banyaknya yang beralih ke sistem pulsa.

Baca Juga : Cara Setting Vray 3.4 Sketchup 2017 Dengan Cepat

Dalam sistem ini terdapat alarm dimana akan mengeluarkan bunyi hal ini memiliki fungsi sebagai indikasi yang menunjukan bahwa pulsa listrik akan habis. Akan tetapi, adanya bunyi alarm tersebut dapat sangat mengganggu Anda apabila berbunyi di waktu yang tidak tepat.

Pada kenyataannya tidak sedikit orang akan sangat merasa terganggu dengan adanya alarm yang memiliki bunyi yang keras bahkan akan tetap terdengar meskipun Anda tidak didekat sumber suara. Namun hal ini sebenarnya sangat berguna bagi Anda agar dapat berjaga-jaga apabila secara tiba-tiba sangat darurat akan kebutuhan listrik.

Secara teknis pengaplikasian alarm pada listrik pulsa memang sudah diatur memiliki bunyi yang cukup keras. Akan tetapi, Anda juga dapat mengontrol bunyi alarm tersebut dengan mensetting kembali di bagian pengaturan menyesuaikan batas Kwh-nya. Berikut cara setting alarm token listrik itron yaitu :

1. Cara Mematikan Bunyi Alarm Token Listrik Itron. 

Pada dasarnya untuk mematikan bunyi alarm pada listrik pulsa merk apa saja cukup hanya dengan menekan bagian tombol yang sudah tersedia disertai dengan pengaturan ulang batas minimal Kwh. Selain berfungsi sebagai tempat memasukkan nomor token, tombol tersebut juga berfungsi untuk tempat memasukkan kode rahasia.

2. Cara Mengatur Bunyi Alarm Minimal Kwh Listrik Pulsa Itron

Alarm akan cepat terus berbunyi apabila batas minimal Kwh masih banyak. Sehingga Anda perlu menurunkan batas minimal tersebut. Anda dapat melakukan pengaturan tersebut secara manual. Adapun langkah-langkahnya yaitu dengan adalah dengan menekan tombol pada listrik pulsa disertai dengan memasukkan kode 456xx.

Pada bagian kode xx tersebut merupakan kode batas Kwh yang nantinya akan membuat alarm berbunyi. Setelah itu menekan pada bagian tombol enter. Untuk setting batas minimal 5 Kwh Anda perlu memasukkan kode menjadi 45605, setelah itu tekan enter sebagai langkah akhir.

3. Cara Mengatur Lamanya Interval Alarm Berbunyi

Mengatur lamanya interval alarm perlu dilakukan agar tidak mengganggu. Caranya yaitu dengan menekan tombol 123xx pada listrik pulsa. Kode xx tersebut merupakan kode interval waktu alarm yang dapat Anda atur. Untuk interval 5 menit Anda dapat mengisi kode tersebut dengan 12305. Apabila 10 menit maka kodenya yaitu 12310.

Cara setting alarm token listrik itron perlu Anda ketahui karena merk Intron merupakan salah satu dari sekian banyaknya merk kWh meter bersifat prabayar yang telah digunakan lama oleh PLN pada jutaan di rumah-rumah pelanggannya.

Terlebih lagi sejak adanya perubahan berupa upgrade kWh meter versi yang lama ke kWh versi yang baru, mayoritas masyarakat yang menggunakan kWh meter versi baru dengan merk itron sebagai pengganti kWh meter yang versi lama (sebelumnya). Hal tersebut merupakan suatu kebanggan bagi merk itron.

Itron merupakan salah suatu dari beberapa merk smart meter yang saat ini digunakan oleh perusahaan listrik negara (PLN) yang memiliki fungsi untuk mencatat suatu konsumsi energi listrik pada setiap rumah dalam waktu yang telah ditentukan yang selanjutnya catatan informasi tersebut dikomunikasikan kepada pihak user.

Baca Juga : Cara Setting Startup Windows 7 Dengan Mudah

Demikian artikel mengenai cara setting alarm token listrik itron. Sebagai penulis, saya sangat berharap agar dapat membantu mengatasi permasalahan yang Anda alami dalam penggunaan alarm token listrik itron. Akhir kata, saya ucapkan banyak terimakasih.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Setting Alarm Token Listrik Itron Dengan Mudah Dan Cepat