Cara Screenshot Samsung A31 Dengan Mudah 2022

Cara Screenshot Samsung A31 Dengan Mudah 2022

Cara Screenshot Samsung A31. Seperti yang Anda ketahui, Samsung A31 diluncurkan dengan harga yang cukup murah yaitu 3 juta. Meskipun harganya cukup murah, HP ini hadir dengn memiliki berbagai spek yang menarik. Terdapat berbagai fitur yang menarik, salah satunya yaitu terdapat bermacam cara untuk screenshot.

Pada HP Samsung A31 terdapat berbagai cara untuk melakukan tangkapan layar tanpa perlu adanya aplikasi tambahan yang merepotkan. Perlu Anda ketahui bahwa screenshot atau tangkapan layar merupakan fitur yang terdapat pada smartphone yang berfungsi untuk mengambil gambar yang muncul pada layar smartphone Anda.

Baca Juga : 2 Cara Screenshot Panjang di HP Samsung Terbaru 2022

Secara singkat tangkapan layar merupakan gambar yang sifatnya digital yang menunjukan apa saja isi layar pada saat itu juga. Fitur tangkapan layar umumnya digunakan untuk menampilkan gambar yang terdapat pada ponsel. Screenshot ini juga biasa dilakukan oleh seseorang untuk mengambil gambar yang tidak bisa didownload.

Namun perlu Anda ketahui kualitas gambar hasil dari tangkapan layar akan terdapat sedikit perbedaan dengan gambar aslinya yaitu kualitasnya akan menurun. Jika Anda pengguna HP Samsung A31 maka sangat penting untuk mengetahui berbagai cara tangkapan layar HP Anda. Berikut cara screenshot Samsung A31 dengan mudah :

Melakukan Screenshot Dengan Menekan Tombol Fisik

Cara screenshot Samsung A31 yang pertama yaitu dengan memanfaatkan tombol fisik yang ada pada HP Anda. Cara ini pastinya sudah tidak asing ditelinga Anda karena cara ini juga dapat dilakukan pada semua jenis hp baik tipe maupun merk apapun yang sudah banyak digunakan dan digemari oleh masyarakat Indonesia.

Caranya yaitu dengan memanfaatkan tombol power dan volume yang sudah ada pada smartphone Anda, umumnya kedua tombol tersebut terletak pada bagian sisi kanan maupun kiri. Kedua tombol tersebut merupakan suatu kombinasi umum yang kerap kali dilakukan oleh pengguna smartphone yang ingin melakukan tangkapan layar.

Langkah yang perlu Anda lakukan yaitu dengan menekan tombol power dan volume secara besamaan, dengan begitu sistem yang ada pada HP Samsung A31 Anda akan secara otomatis berkedip dan hal tersebut menunjukan bahwa Anda telah berhasil melakukan tangkapan layar. Hasil gambar akan secara otomatis tersimpan di galeri.

Melakukan Screenshot Dengan Memanfaatkan Fitur Pintasan

Cara selanjutnya untuk melakukan tangkapan layar yaitu dengan mengaktifkan fitur pintasan yang sudah ada pada sistem HP Samsung A31 yang Anda miliki. Fitur tersebut tentunya dapat mempermudah Anda untuk melakukan kegiatan penangkapan layar. Pada fitur pintasan ini terdapat berbagai fitur pilihan termasuk tangkapan layar.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk melakukan tangkapan layar dengan melakukan pengaturan pada menu setting. Anda hanya perlu mencari fitur Aksebiltas dilanjutkan dengan memilih opsi menu intreaksi dan kecekatan. Selanjutnya Anda hanya perlu memilih untuk mengaktifkan opsi menu asisten.

Setelah itu secara otomatis tombol virtual atau fitur pintasan akan muncul pada layar Anda. Apabila Anda ingin melakukan tangkapan layar, Anda hanya perlu menekan fitur tangkapan layar yang sudah ada pada fitur pintasan tersebut. Tangkapan layar berhasil apabila layar Anda berkedip. Hasil gambar tersebut secara otomatis tersimpan di galeri.

Baca Juga : 5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Android & iOS

Apabila Anda mengaktifkan fitur pintasan ada HP Samsung A31 Anda, maka fitur tesebut akan selalu muncul pada layar hp Anda. Tentunya hal ini akan sangat membantu Anda karena pada fitur pintasan tidak hanya terdapat pilihan tangkapan layar saja, melainkan terdapat fitur pilihan lain yang dapat sangat memdudahkan Anda.

Demikian artikel mengenai cara screenshot Samsung A31 dengan mudah. Dengan cara yang telah dijelaskan tentunya dapat membantu Anda yang masih belum mengetahui bagaimana cara melakukan screenshot. Diharapkan juga dengan artikel ini dapat menambah wawasan Anda mengenai HP Samsung A31. Terimakasih.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Screenshot Samsung A31 Dengan Mudah 2022 flagcounter