Lengkap! Cara Reset HP Asus Zenfone Dijamin Work 100%

Lengkap! Cara Reset HP Asus Zenfone Dijamin Work 100%

Seiring dengan penggunaannya HP asus zenfone akan lemot dan akan ada beberapa aplikasi yang tidak berjalan dengan baik. Reset merupakan salah satu opsi favorit untuk mengatasi masalah tersebut. Berikut ada beberapa cara reset HP Asus Zenfone yang bisa anda praktekkan dengan mudah.

Baca Juga : POCO M4 Pro 5G Apakah Benar-Benar Sesuai Dengan Harganya?

Jika anda ingin melakukan reset untuk mengoptimalkan kinerja HP Asus Zenfone anda, terdapat dua cara reset HP Asus Zenfone yang dapat anda lakukan. Yaitu factory reset dan hard reset. 

Pertama adalah cara factory reset, cara ini biasanya digunakan untuk HP asus zenfone yang ketika masuk ke menu setting atau pengaturannya tidak terkunci atau menggunakan sandi atau membutuhkan sesuatu untuk mengaksesnya.

Sedangkan cara yang kedua adalah menggunakan hard reset. Hard reset merupakan sebuah cara untuk mereset HP jika menu pengaturan anda terkunci dan anda lupa kata sandi atau jika homescreen anda tidak dapat dibuka. 

2 Cara Reset HP Asus Zenfone Dengan Mudah

Berikut merupakan beberapa cara reset HP Asus Zenfone yang mudah untuk anda aplikasikan:

Sebelum anda melakukan reset pada HP Asus Zenfone anda menggunakan cara apapun, baik factory reset maupun hard reset, pastikan anda telah memindah atau mengamankan seluruh data yang ada di ponsel anda. Berikut langkah-langkah reset HP asus zenfone:

1. Factory reset

Jika anda ingin melakukan reset menggunakan cara factory reset, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke menu setting atau pengaturan yang ada di HP anda. kemudian anda dapat mencari submenu “Buat Cadangan dan Setel Ulang”.

Selanjutnya, anda dapat memilih menu “Kembalikan ke Setelan Pabrik”. Jika anda menggunakan memori eksternal, maka pastikan anda telah mengeluarkan memori tersebut sebelum anda melakukan reset. Atau pilih “Hapus Kartu SD”, agar SD card anda tidak terformat.

Kemudian anda dapat memilih menu “Setel Ulang Telepon”. Selanjutnya anda akan mendapatkan kode digit yang harus dimasukkan dalam sebuah kolom yang sudah disediakan. Kemudian, tekan menu “Hapus semua” dan tekan “Oke” untuk mereset ponsel anda. 

Selanjutnya anda tinggal menunggu smartphone anda selesai untuk di reset. Selanjutnya ponsel anda otomatis ter-reboot, dan HP Asus Zenfone anda sudah siap untuk digunakan kembali.

2. Hard reset

Selanjutnya adalah cara reset menggunakan cara hard reset. Cara ini umumnya digunakan untuk mereset HP Asus Zenfone yang menu setting atau pengaturannya terkunci dan anda lupa kata sandi untuk masuk ke menu setting atau pengaturannya. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mematikan HP Asus Zenfone anda. kemudian anda dapat menekan tombol power dan tombol volume atas secara bersamaan hingga HP Asus Zenfone anda bergetar. Kemudian lepas tombol power dan masuk ke menu fastboot.

Selanjutnya anda dapat memilih menu “Recovery Mode”, anda dapat menggunakan tombol volume untuk navigasinya dan tombol power untuk memilih “Yes”. Kemudian anda dapat memilih “Wipe data” dan tekan “Oke”. Kemudian proses reset anda akan berjalan.

Selanjutnya sebelum menggunakan HP Asus Zenfone, anda perlu untuk melakukan restart terlebih dahulu. Selanjutnya HP Asus Zenfone anda sudah siap untuk digunakan kembali.

Pada umumnya cara reset hp di semua tipe hampir mirip cara meresetnya. Namun hanya di beberapa tipe saja yang membutuhkan metode tambahan untuk meresetnya.

Baca Juga : iPad mini (2001), Kecil Namun Memang Benar-Benar Perkasa

Demikian penjelasan singkat kami tentang cara reset HP Asus Zenfone. Semoga cara-cara diatas dapat membantu anda untuk mengoptimalkan kinerja HP Asus Zenfone. Cara-cara diatas merupakan cara yang cukup sederhana dan mudah untuk dilakukan, semoga membantu.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Lengkap! Cara Reset HP Asus Zenfone Dijamin Work 100% flagcounter