Cara Remove Joined Group Dengan Bot Telegram

Cara Remove Joined Group Dengan Bot Telegram

Cara Remove Joined Group Dengan Bot Telegram

Bagi Anda yang memiliki group telegram dengan potensi besar, pasti sering kali merasa sebal ketika banyak member baru ditambahkan lalu ada pesan bertuliskan Nama joined group dan lain sebagainya. Untuk itulah pentingnya telegram bot ini, Remove Joined Group Message sangat membantu kita sebagai pemilik kolam grup telegram.

Apa itu Telegram?

Mungkin ada sedikit dari Anda yang masih belum mengetahui secara detil aplikasi pengirim pesan singkat ini.

Apa Itu Telegram?

Telegram adalah sebuah aplikasi yang tahun 2022 sedang naik daun, sebuah layanan pengirim pesan lintas platform yang memiliki segudang fitur unggulan dibanding Whatsapp dan sebagainya. Pengguna aplikasi Telegram juga bisa menggunakan diberbagai perangkat seperti smartphone (iPhone, Android) dan desktop (windows, macOS, linux).

Bagi para pebisnis, keberadaan telegram sangat menguntungkan sekali dibanding menggunakan whatsapp. Selain kapasitas grup yang jauh lebih banyak, tempat penyimpanan super besar (bahkan bisa dibilang unlimited), tersedianya fitur Telegram Bot, selain itu juga pesan akan terenkripsi dengan baik.

Apa Itu Enkripsi?

Encrypt atau enkripsi adalah sebuah proses untuk mengamankan data (informasi) dengan cara membuat data tersebut tidak bisa dibaca tanpa kode/pin khusus.

Bot Telegram 2022

Sejak boomingnya telegram (atau bisa juga disebut Tele), hampir sebagian besar masyarakat sudah berpindah ke telegram. Tak lain dengan adanya fitur Bot, yakni kita sebagai pengguna dapat membuat robot kita sendiri yang memungkinkan untuk berinteraksi sehingga dapat mempermudah pekerjaan.

Contoh aplikasi telegram bot yang banyak digunakan oleh pengguna di Indonesia diantaranya:

  • @DamelBillingBot – Sebuah bot pembuatan billing pajak PP46, PPh Pasal 25 OP, PPh Pasal 25 Badan, dan PPh Pasal 21. Meskipun tertulis unofficial bot, namun ini sangat direkomendasikan oleh pegawai di Kantor Pajak.
  • @RemoveJoinGroup_bot – Sebuah telegram bot 2022 yang akan secara otomatis menghapus pesan tentang member baru masuk group dan member keluar grup.
  • @SmkMuhammadiyah_bot – Sebuah bot telegram milik salah satu sekolah swasta di Tegal yang memungkinkan Guru dan Siswa untuk memperoleh informasi seputar Sistem Akademik seperti Jadwal Pelajaran, Pengumuman Sekolah, dan Nilai (tugas dan raport).
  • BSC Price Tools – Bot telegram untuk cek harga crypto terbaru, sesuai namanya hanya yang berada di jaringan BSC atau Binance Smart Chain.
  • Telegram downloader twitter / telegram downloader instagram / telegram downloader tiktok.
  • dll

Setelah Anda mengetahui betapa penting dan bergunanya telegram bot ini maka tanpa bertele-tele lagi, kita akan bahas tentang Telegram Bots untuk Group Management.

Remove Joined Group Message

Memang sangat mengganggu sekali pesan bertuliskan “joined the group” yang membanjiri grup tele, jika kita telusuri dari respon API BOT maka akan terlihat new_chat_participant untuk setiap ada member baru dan left_chat_participant untuk setiap ada member keluar dari grup.

Untuk melihat apa saja pesan yang akan dihapus yakni :

  • “… joined the group”
  • “… joined the group via invite link”
  • “… added …”
  • “… lefted the group”

RemoveJoinGroup_bot

Anda tidak perlu memikirkan koding script untuk membuat sendiri telegram bot Remove Joined Group Message Telegram, karena sudah ada yang siap digunakan secara mudah.

Langkah-langkahnya yakni :

  1. Buka group milik Anda.
  2. Masuk ke pengaturan group.
  3. Buka Administrator.
  4. Tambahkan Administrator baru.
  5. Cari @RemoveJoinGroup_bot untuk dimasukkan kedalam Admin.

Pastikan BOT yang dimasukkan yang bergambar seperti ini

@RemoveJoinGroup_bot

Sudah hanya seperti itu saja, kemudian Anda bisa melakukan uji coba dengan menambahkan beberapa member baru group tersebut maka pesan akan secara otomatis terhapus. Ataupun juga ketika ada anggota group keluar, maka pesan keluarnya juga akan terhapus otomatis.

Semoga tulisan ini membantu Anda dalam mengelola group telegram.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Remove Joined Group Dengan Bot Telegram