Cara Mudah Membeli Rumah Idaman Untuk Pasangan Muda

Cara Mudah Membeli Rumah Idaman Untuk Pasangan Muda

Selain makanan dan pakaian, rumah juga termasuk salah satu kebutuhan pokok yang seharusnya bisa dimiliki secara mudah oleh semua orang. Apa lagi bagi Anda yang sudah berkeluarga, tentu mimiliki rumah sendiri merupakan tarjet prioritas bukan? Namun sayangnya hal tersebut terkadang terbentur oleh sebuah kenyataan bahwa harga rumah yang mahal tidak terjangkau dengan penghasilan setiap bulan.

Untuk Anda yang merasa memiliki penghasilan tidak begitu banyak, tenang saja dan tak perlu berkecil hati. Masih banyak solusi yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkan impian memiliki rumah sendiri. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memiliki rumah meskipun penghasilan pas-pasan ialah dengan mengajukan program KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

Apa Itu KPR?

KPR pertamakali diperkenalkan oleh BTN (Bank Tabungan Negara) pada akhir tahun 1976 untuk mempermudah masyarakan kelas menengan ke babawah membeli rumah dengan sistem kredit. Seiring berjalannya waktu kini mulai banyak Bank konvesional yang juga ikut mengadopsi program tersebut.

Semakin banyaknya lembaga perbankan yang menyediakan program KPR maka secara otomatis cara untuk menggaet pelanggan pun semakin bersaing. Nah, diantaranya yakni persaingan di rendahnya DP (Down Payment) atau uang muka dan suku bunga yang ditawarkan. Agar lebih mudah mengetahui rendah tingginya bunga dan penghitungan lainnya seputar kredit rumah Anda bisa cek terlebih dahulu melalui mortgage calculator.

Bank Penyedia KPR Selain BTPN

Ada banyak kemungkin atau cara bagi Anda yang ingin membeli rumah selain mengikuti program KPR. Namun point pentingnya ialah Anda harus memiliki komitmen yang kuat dan kemampuan yang baik dalam mengatur keuangan. Sebab tak jarang juga seseorang berpenghasilan banyak justru hingga saat ini masih belum memiliki rumah.

Jika Anda memang memiliki keinginan yang serius untuk membeli rumah dengan memanfaatkan program KPR sebaik cobalah seleksi terlebih dahulu, bank apa saja yang menyediakan program KPR dan cocok dengan Anda. Nah, agar lebih mudah Anda juga bisa menyimak ulasan terkair bank penyedia program KPR seperti di bawah ini.

Bank BJB

Lembaga perbankan yang belum lama mengeluarkan program KPR ini ternyata banyak juga diminati oleh masyarakat. Tak lain mungkin sebab beberapa layanan yang menarik dan kemudahan yang ditawarkan. Saat ingin mengajukan program KPR, Anda hanya disuruh untuk melengkapi beberapa dokumen saja misalnya seperti KTP, KK, NPWP, dan lain sebagainya.

Pilihan jangka waktu setoran kredit juga bisa Anda tentukan sendiri, mulai dari 1 tahun hingga 25 tahun. Sedangkan terkait uang muka, jumlah maksimal dana pembelian rumah, dan lain sebagainya mungkin bisa Anda cek sendiri di situs resmi bank BJB. Namun yang pasti jumlah bunga kredit fixed 3 tahun ialah sebesar 6.76%.

Bank BRI

Sebagai bank yang terkenal dengan program KUR (Kredit Usaha Rakyat), BRI memiliki nasabah yang mayoritas ialah masyarakat golongan menengah ke bawah. Begitu juga program KPR yang ditawarkan, selain ada KPR seperti pada umumnya BRI juga memiliki program KPRS atau yang lebih dikenal dengan KPR subsidi. Tentunya KPRS ini suku bunganya jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan KPR non subsidi.

Saat ini untuk suku bunga KPR subsidi hanya sebesar 5% saja. Jangka waktu peminjaman juga relatif cukup lama, yakni maksimal selama 15 tahun. Beberapa persyaratannya pun tidak terlalu rumit, jika Anda memang berminat untuk mengajukan program KPR subsidi yang terpenting ialah Anda belum memiliki rumah.


Mortgage Calculator

Mortgage Calculator
Mortgage Calculator

Bagi Anda yang ingin menghitung pendapatan dan pengeluaran bulanan, terutama untuk kepentingan hutang piutang maka diperlukan sebuah tools yang dapat membantu dalam menyelesaikan masalah.

Oleh karenanya kami sarankan untuk membuka https://www.mortgagecalculator.uk, itu ialah sebuah situs yang memungkinkan kita untuk melakukan kalkulasi sebelum yakin untuk meminjam uang terlebih khusus untuk mengambil KPR.

Bagaimana, Anda tertarik mengikuti program KPR untuk memiliki rumah idaman? Atau ingin menabung terlebih dahulu saja agar nantinya bisa membeli rumah secara cash.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

free website stats program Cara Mudah Membeli Rumah Idaman Untuk Pasangan Muda flagcounter