Cara Menyimpan Cartridge Printer Biar Tahan Lama

Jika kamu salah menyimpan Cartridge Printer, ini dapat mempengaruhi umur panjangnya. Penyimpanan yang benar sangat penting agar kamu dapat menikmati tinta berkualitas tinggi selama mungkin. Dalam tutorial berikut, kami ingin menunjukkan kepada kamu bagaimana sebaiknya menyimpannya dengan baik agar tetap awet.

Cartridge Printer

Cara Menyimpan Cartridge Printer

Temperatur

Salah satu yang harus kamu perhatikan saat menyimpan Cartridge Printer adalah temperatur/suhu yang konstan. Ini berlaku untuk Cartridge asli maupun dari pihak ketiga. Oleh karena itu kamu harus berusaha supaya tidak ada fluktuasi antara suhu rendah dan tinggi. Karena jika sampai terjadi demikian, kamu pasti punya cetakan yang buruk. Pada suhu yang sangat dingin, tinta printer bahkan dapat membusuk. Sebaiknya simpan kartrid pada suhu antara -15 dan 35 derajat.

Jangan buka kemasan

Selalu disarankan untuk mengikuti instruksi penyimpanan umum dari kemasan. Dalam instruksi manual, pabrikan biasanya menunjukkan apa yang tidak boleh kamu lakukan. Namun, ada satu tip penting yang mencegah kamu membaca instruksi pengoperasian sejak awal. Kamu sebaiknya hanya membuka kemasan cartridge saat kamu benar-benar membutuhkannya.

Dalam bentuknya yang terbungkus menyusut, cartridge belum terkena pengaruh eksternal. Masalah besar adalah risiko penguapan. Tidak ada yang lebih buruk dari kartrid tinta baru yang sudah mengering saat kamu memasukkannya.

Pasang segera

Jika telah membongkar, tempat terbaik untuk meletakkannya adalah di printer itu sendiri. Jika mematikan perangkat dengan benar dengan tombol ON / OFF, cartridge tetap dalam apa yang disebut “posisi istirahat“. Dalam posisi ini, berhati-hatilah untuk memastikan bahwa tinta sesulit mungkin untuk mengering, tetapi tetap segar.

Menggunakan Plastik

Kamu sebenarnya juga bisa menyimpan cartridge di luar dan menjaganya tetap segar. Misalnya kamu bisa menggunakan wadah plastik kedap udara yang sangat ideal untuk penyimpanan. Karena dengan menggunakan wadah kedap udara, penguapan akan sulit terjadi. Alternatif lain, kamu juga bisa menggunakan tas khusus.

Jadi itu tadi beberapa tips untuk tetap menjaga Cartridge Printer tetap awet. Selain itu, kamu juga perlu melakukan beberapa cetakan untuk tetap menjaga kualitas. Dengan begini, bisa dipastikan kamu akan tetap mendapatkan hasil printer yang maksimal.

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar