Cara Mengubah Shutter Speed Kamera Di Android

Cara Mengubah Shutter Speed Kamera Di Android

Shutter Speed pada kamera ponsel kamu memainkan peran penting dalam mengambil gambar yang lebih baik. Kamu dapat membiarkan kamera ponsel mengumpulkan cahaya yang lebih baik dengan menyesuaikan Shutter Speed. Sebagian besar smartphone modern sekarang menyediakan fitur kontrol ini, tetapi perangkat Android yang lebih tua tidak memiliki fitur ini.

Karena ada banyak aplikasi kamera pihak ketiga yang tersedia untuk Android, beberapa di antaranya memungkinkan pengguna mengontrol Shutter Speed. Jadi, dalam artikel ini, kita akan berbagi tutorial mudah tentang cara ini pada Android 2020.

Shutter Speed

Mengubah kamera Shutter Speed

  • Langkah 1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi gratis App Camera FV-5 Lite dari Google Play store.
  • Langkah 2. Perhatikan bahwa ini adalah aplikasi kamera, oleh karena itu perlu meluncurkan ke antarmuka kamera di mana kamu akan melihat beberapa jenis opsi di samping dan akan ada tombol shutter juga.
  • Langkah 3. Sekarang kamu akan melihat ikon “P” di sebelah kiri layar. Tekan ikon itu dan kemudian kamu akan melihat opsi Mode Program di sebelah kiri layar.
  • Langkah 4. Akan ada dua ikon alfabet berbeda yang menamai “P” dan “S” dan kamu harus mengetuk ikon “S” dari sana.
  • Langkah 5. Setelah langkah di atas, kamu akan mencapai ke menu kamera di sidebar dari mana kamu dapat dengan mudah mengatur Shutter Speed kamera dengan memilih waktu Shutter tetap terbuka setelah klik. Kamu akan diberikan nilai preset dan kamu hanya dapat memilih untuk memilih dari ini hanya seperti 2 detik, 1 detik, 5 detik, dll.

Nah itu saja, kamu akan dialihkan ke UI kamera normal setelah memilih mode yang diinginkan. Cukup fokus dan klik gambar dan Shutter akan berperilaku seperti kamu telah mengaturnya dalam metode di atas.

Alternatif

Sama seperti aplikasi kamera di atas, ada banyak aplikasi kamera manual lain yang ada di Google Play Store. Aplikasi itu memungkinkan pengguna untuk mengontrol Shutter Speed, asalkan ponsel memiliki kemampuan di perangkat keras.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Mengubah Shutter Speed Kamera Di Android