Cara Mengosongkan Ruang Disk di Mac Kamu Dengan Mudah

Cara Mengosongkan Ruang Disk di Mac Kamu Dengan Mudah

Jika kamu menyadari bahwa Mac semakin lambat dan tidak ada ruang untuk dokumen, foto, dan musik baru, inilah saatnya untuk mengosongkan sebagian ruang disk. Sementara seluruh proses tampak membosankan, sangat penting untuk memastikan komputer kamu berjalan dengan cepat dan lancar.

Selain itu, mengosongkan ruang secara teratur membantu mengurangi kekacauan dan mencegah terburu-buru di menit-menit terakhir saat disk kamu pecah. Di bawah ini adalah panduan untuk membantu mengosongkan ruang disk kamu untuk pengalaman pengguna terbaik.

Mengosongkan Ruang Disk di Mac

Mencari tahu apa yang menghabiskan banyak ruang disk Mac akan membantu membuat keputusan yang tepat. Pada langkah berikutnya menghapus item ini mungkin bukan ide terbaik.

  • Hapus File dan Aplikasi

Kamu dapat menghapus sebagian besar item yang ditampilkan di bilah atau memindahkannya ke lokasi yang berbeda. File dan app mungkin menyertakan gambar dan video beresolusi tinggi yang perlu di teliti dan urutkan. Kamu hanya perlu mengeklik kanan nama atau ikon aplikasi dan memilih “Pindahkan ke Sampah”.

  • File dan Folder Zip

Jika ruang disk digunakan oleh file yang tidak ingin di hapus, kamu dapat membuat zip file tersebut untuk menggunakan lebih sedikit ruang. Zipping berarti mengompres file ke lokasi umum dengan mengklik kanan pada mereka dan memilih “Kompres.”

  • Hapus Cache

Menghapus cache adalah proses yang berkelanjutan karena sebagian besar mungkin muncul kembali di Mac. File-file sementara dapat menumpuk dan mengambil ruang disk yang cukup besar saat tidak lagi membutuhkannya.

  • Hapus Folder Download

Folder ini terutama terdiri dari file yang tidak perlu yang telah di unduh dalam waktu lama. Beberapa unduhan ini terjadi secara otomatis, bahkan tanpa disadari. Oleh karena itu, kamu harus memeriksa folder ini dan menghapus semua file yang tidak diinginkan yang memakan ruang.

Kehabisan ruang benar-benar dapat memengaruhi komputasi dan produktivitas. Oleh karena itu, perlu menyimpan sebagian besar penyimpanan secara gratis. Jangan pernah mengabaikan peringatan penyimpanan, karena kamu bahkan mungkin kesulitan untuk memulai Mac jika disk mulai penuh. Perhatikan juga bahwa tidak bijaksana untuk menghapus sebagian besar file sistem tanpa uji tuntas dan pencadangan yang tepat.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Mengosongkan Ruang Disk di Mac Kamu Dengan Mudah