Cara Menghapus Microsoft Edge di Windows 10

Cara Menghapus Microsoft Edge di Windows 10

Jika kamu ingin menghapus Microsoft Edge dari PC Windows 10, kamu harus membaca ini. Secara umum, itu bukan ide yang baik untuk sepenuhnya menonaktifkan Edge. Karena hal ini dapat menyebabkan masalah yang tidak diinginkan dengan sistem operasi kamu. Untungnya masih ada metode untuk menyembunyikannya dan menghentikannya agar tidak memengaruhi kinerja PC.

Ada alasan mengapa Microsoft tidak membiarkan kamu menghapus Microsoft Edge. Ada beberapa integrasi dengan sistem operasi yang dimiliki Microsoft Edge yang diandalkan oleh Windows 10. Dari pada menghapus instalan Microsoft Edge, kamu dapat menyembunyikannya dari pandangan dan memastikannya tidak memengaruhi kinerja PC. Dengan begitu, tidak akan mengganggu aktivitas sehari-hari.

Menghapus Microsoft Edge

Menghapus Microsoft Edge Dengan Cepat

Langkah pertama adalah menghentikan aplikasi Windows 10 seperti Cortana. Atau tautan apa pun di OS agar tidak menggunakan Microsoft Edge untuk Browser web default. Untuk melakukan ini, kamu perlu menggunakan alat yang disebut EdgeDeflector.  Ini adalah aplikasi kecil yang akan mencegat semua tautan di sistem operasi, yang biasanya dipaksa melalui Microsoft Edge. Tautan tersebut kemudian akan dialihkan ke browser web default selain Edge.

Untuk menggunakan EdgeDeflector, kunjungi halaman Github dan unduh Edge_Deflectorinstall.exe terbaru di rilis Github. Setelah terinstal, buka file Edge_Deflectorinstall dan lanjutkan proses instalasi. Setelah menginstal, akan muncul pop-up yang menanyakan bagaimana kamu ingin membuka ini? Klik EdgeDeflector. Sekarang, semua tautan Microsoft Edge yang dipaksakan akan terbuka di Browser default kamu.

Jika mengalami kesulitan, pastikan telah benar-benar mengatur browser web default. Ketik Web default ke menu Start dan klik Choose a web browser default. Pastikan kamu memilih pilihan di bawah browser web. Kamu bisa memilih Browser yang lain seperti Chrome, Opera, dan Firefox. Tidak masalah memilih yang mana, sesuaikan saja dengan yang sering kamu gunakan.

Itu tadi cara menghapus Microsoft Edge dengan cepat. Walaupun sebenarnya bukan menghapus tetapi menyembunyikan saja. Akan tetapi cara ini bisa dibilang cukup mudah dan juga efisien untuk dilakukan. Sebelum melakukan cara ini, pastikan kamu paham dengan seluk beluk mengenai Komputer. Untuk risiko silahkan tanggung sendiri!!!

Baca Juga

1 Comment

  1. notebook vaio vpcw217 ag yang semula win 7 diupgrade ke win 10, jika untuk internet lemot. bahkan kalau untuk aplikasi webek swara jelas,tetapi gambar dilayar screen sering hilang dan muncul lagi dan hilang lagi. apa penyebabnya Pak, Apa karena microsoft edge? mohon infonya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Menghapus Microsoft Edge di Windows 10