Cara Menggabungkan File PDF Dengan Mudah

Cara Menggabungkan File PDF Dengan Mudah

Menggabungkan file PDF biasanya dilakaukan untuk memenuhi persyaratan berkas lamaran pekerjaan, misalanya dari pihak kantor atau perusahaan menyuruh kamu untuk menggabungkan file PDF surat lamaran kerja, daftar riwayat hidup, dan lainnya menjadi satu file.

Biasanya pengabungan file PDF juga dilakukan sebagai syarat mengumpulkan berkas bagi calon mahasiswa baru di sebuah universitas. Tujuan dari penggabungan file PDF tersebut ialah agar lebih mudah bagi panitia untuk melakukan pengecekan berkas.

Saat ini file format PDF juga sering digunakan untuk membuat buku digital atau ebook. Meskipun demikin, terkadang masih ada sebagian orang yang belum tau bagaimana cara menggabungkan file PDF. Dan berikut ialah beberapa cara atau tahapan yang bisa kamu lakukan.

Cara Menggabungkan File PDF Dengan Mudah

Cara Menggabungkan File PDF Secara Online

Cara yang paling mudah untuk menggabungkan file PDF ialah secara online, namun kamu juga harus memiliki koneksi internet yang lumayan. Beberapa situs penyedia layanan penggabungan file PDF ialah seperti pdfmerge.com atau combinepdf.com. Selama ini kedua situs tersebut merupakan yang paling populer dan sering digunakan oleh banyak orang.

  • Menggabungkan file di situs pdfmerge.com

Untuk mengabungkan file PDF melalui situs pdfmerge.com sangatlah mudah. Langkah pertama silahkan kamu uploud terlebih dahulu file PDF yang akan digabungkan dengan cara mengklik tombol “choose file”, namun jika file yang akan kamu gabungkan lebih dari empat silahkan klik tombol “more file”. Langkah terakhir silahakan kamu klik tombol “merge files”.

  • Menggabungkan file PDF di situs combinepdf.com

Selain mudah digunakan, website ini juga sudah tersedia dengan tampilan menggunakan Bahasa Indonesia. Bagi kamu ingin menggunakan combinepdf.com untuk menggabungkan file PDF silahkan kamu unggah terlebih dahulu file yang akan digabungkan, kamu bisa mengunggah hingga 20 halaman sekaligus. Jika sudah silahkan klik tombol “gabungkan“, tunggu hingga proses selesai maka secara otomatis file PDF tersebut akan tersimpan di perangkat yang kamu gunakan.

Cara Menggabungkan File PDF di Android

Selain dengan cara online kamu juga bisa menggabungkan file PDF dengan cara melalui aplikasi android. Beberapa aplikasi tersebut bisa kamu download secara gratis di Google Play Store, dan diantara aplikasi tersebut misalnya ialah PDFelement dan Xodo Android.

  • Menggabungkan file PDF menggunakan PDFelement

Hingga saat ini PDFelement merupakan salah satu aplikasi untuk menggabungkan file PDF yang paling banyak didownload di Play Store. Jika kamu sudah mendownload dan ingin menggunakannya, silahkan masuk ke menu edit mode dengan cara mengklik ikon yang terletak di pojok kanan atas. Kemudian pilih atau uploud file PDF yang ingin kamu gabungkan, jika sudah silahkan klik tombol “combine”.

  • Menggabungkan file PDF menggunakan Xodo android

Salain PDFelement, Xodo juga merupakan salah satu aplikasi untuk menggabungkan file PDF yang sangat bisa diandalkan. Di Goole Play Store sendiri Xodo termasuk yang paling favorit, ini terbukti dengan banyaknya jumlah komentar positif dan nilai atau ranting 4,7. Langkah atau cara menggabungkan file PDF di Xodo memang sedikit lebih rumit, namun soal hasil Xodo sudah tidak diragukan lagi, dan berikut caranya.

  1. Pada halaman awal silahkan klik tombol +
  2. Pilih PDF from documents
  3. Masukan file PDF yang akan kamu gabungkan, kemudian klik merge
  4. Beri nama file yang akan kamu simpan dan klik tombol merge
  5. Pilih lokasi atau folder untuk menyimpan file PDF yang akan kamu gabungkan

Itulah ulasan singkat tentang cara menggabungkan file PDF, baik secara online melalui website ataupun menggunakan aplikasi android. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu, dan selamat mencoba!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

free website stats program Cara Menggabungkan File PDF Dengan Mudah