Cara Mendownload Photoshop Gratis Dengan Mudah

Cara mendownload photoshop – Photoshop dapat dibilang sebagai software paling popular untuk menangani editing gambar atau foto. Ini karena perangkat lunak tersebut mempunyai fitur yang user friendly atau cukup mudah digunakan semua orang. Fitur-fitur tersebut adalah mengubah ukuran gambar, cropping atau memotong gambar, dan sebagainya hingga pengguna mendapatkan gambar seperti keinginan.

Sayangnya harga software ini cukup mahal sehingga banyak pengguna yang mencari alternative lain dengan versi gratisnya yang dapat diperoleh dari website. Padahal ini adalah cara yang sangat tak disarankan karena selain illegal juga berpotensi membuat perangkat Anda terserang malware atau virus.

Agar tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli software aslinya, tetapi juga tidak melakukan download illegal, Anda bisa menggunakan Adobe Photoshop versi CS2 yang memang sudah dirilis cukup lama. Meski demikian Anda tak perlu khawatir karena fitur-fitur bawaanya masih sangat memadai jika untuk kegiatan editing gambar. Saat mengunduh versi tersebut Anda perlu membuat akun Adobe ID dulu untuk memperoleh lisensi code-nya. Berikut langkah-langkahnya.

CARA DOWNLOAD PHOTOSHOP

Cara Mendownload Photoshop Gratis

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengunduh software Photoshop!

  • Silakan mengakses situs Adobe.
  • Klik pada bagian tautan “Get and Adobe ID” jika Anda memang belum mempunyai ID Adobe.
  • Laman akan menampilkan kolom yang harus diisi dengan data-data dan setelah selesai beri tanda centang pada bagian “I have read and agree to the Terms of Use and Privacy Policy” lalu klik “Sign Up”.
  • Masuklah ke bagian laman download dan beri tanda centang pada pernyataan “I Accept”.
  • Klik kolom “English” pada bagian “Download Acrobat 7 and CS2 Products” di bagian bawah.
  • Carilah bagian Photoshop CS2 di laman daftar file download, dan klik Windows atau Mac sesuai sistem operasi yang Anda pakai.
  • Pada bagian tersebut Anda akan menemukan Serial Number yang harus dicatat, karena nantinya nomor tersebut akan digunakan.

Untuk melakukan instalasi lakukan langkah-langkah berikut ini!

  • Akses file PhSp_CS2_English.exe yang tadisudah Anda Unduh.
  • Klik Next pada bagian Install Shield Wizard, lalu tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  • Klik Next pada bagian Window Setup.
  • Klik Accept pada bagian License Agreement.
  • Input data sebagaimana permintaan serta Serial Number yang telah dicatat tadi.
  • Pilih Destination Folder, berikutnya klik Next.
  • Klik Install dan tunggu beberapa saat hingga proses benar-benar selesai.
  • Sebelum lalu klik Finish hilangkan tanda centang yang tampak.

Demikianlah cara instalasi atau download perangkat lunak Photoshop tidak berbayar dari situs Adobe secara langsung.

Alasan memilih Photoshop

Selain mengetahui cara mendownload photoshop, Anda juga perlu terlebih dahulu mengenal sedikit tentang perangkat dimaksud. Adobe Photoshop dirancang oleh perusahaan teknologi Adobe Systems. Fungsi software ini adalah berhubungaan dengan editing untuk gambar atau foto, misalnya menambah efek, dan seterusnya. Secara teratur Adobe System terus melakukan pembaruan fitur-fiturnya agar semakin dapat memenuhi keinginan konsumen.

Selain Adobe Photoshop, berbagai aplikasi lain yang digunakan untuk editing pada proyek-proyek professional adalah Adobe InDesign, Adobe Lightroom, dan sebagainya. Untuk aplikasi Photoshop sendiri yang dirilis oleh Adobe System juga sangat beragam, ini misalnya Photoshop Touch, Photoshop Element, Photoshop Express, dan lain-lain.

Pasar aplikasi ini adalah pada Operating System MacOS dan Windows pada arsitektur mulai 32 bit dan 64 bit. Inilah berbagai keunggulan dari software ini sehingga termasuk salah satu perangkat yang cukup popular.

1. Menyediakan berbagai perangkat desain

Adobe Photoshop menyediakan aneka fitur perangkat editing yang dapat diakses baik dari website atau pun gadget Anda. Tampilannya pun dapat dikatakan relative gampang dipahami serta dipelajari secara otodidak. Anda bisa memulai dengan mengedit sendiri foto-foto pribadi sebagai bahan latihan. Dengan fitur yang sangat beragam Anda tentu dapat melakukan aneka aktivitas editing dengan bebas dan kreatif sebagaimana yang dikehendaki atau sesuai kebutuhan.

2. Berguna untuk mengoreksi foto

Photoshop memungkinkan Anda untuk melakukan editing serta manipulasi foto dengan bebas sesuai keinginan dan kreativitas Anda. Ini karena banyaknya tools yang disediakan pada perangkat tersebut. Anda dapat membuat suatu foto yang dikombinasikan dengan foto lain, Anda juga bisa menghapus suatu obyek pada foto, atau berniat menghapus suatu warna dari foto tersebut. Selain itu Anda juga dapat menerapkan efek selection yang seru atau berbagai teknik editing lainnya dengan Photoshop. Banyak berlatih akan membuat Anda semakin mahir.

3. Tak hanya dapat digunakan untuk editing foto

Sebagaimana yang telah diulas sebelumnya, setiap versi software terbaru selalu membawa pembaruan pada fitur-fitur yang ada pada generasi sebelumnya. Pada perangkat lunak Photoshop versi yang terbaru Anda bahkan dapat mengedit atau menambahkan video dengan perangkat apa saja yang diinginkan. Dengan begitu Anda dapat membuat tampilan video sesuai keinginan dalam waktu cepat atau on the go.

4. Proses manipulan foto lebih mudah dilakukan

Dengan ketersediaan gambar default pada database proses manipulan foto lebih mudah dilakukan. Seringkali terjadi pada beberapa kondisi Anda mungkin berniat membuat foto sebagaimana gambaran yang muncul di pikiran. Tetapi ternyata diperlukan beberapa foto tertentu untuk ditambahkan ke dalam foto yang Anda manipulasi. Hal ini bisa sangat menyulitkan dan memerlukan waktu yang lama karena Anda harus menelusuri banyak sekali foto di internet atau library perangkat Anda yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

Jika foto yang dimaksud tak tersedia Anda harus membuatnya sendiri dengan menjepret obyek secara langsung. Tentu saja ini bukanlah hal yang praktis dan memerlukan waktu yang lama. Belum lagi proyek ini merupakan order dari klien yang harus segera diserahkan. Sebagai solusinya Anda bisa mengandalkan Photoshop.

Perangkat ini juga menyediakan database berisi gambar-gambar yang dapat Anda pilih sesuai keinginan dan dapat membantu Anda mengedit gambar sesuai kebutuhan dalam waktu yang lebih singkat. Tetapi tentu karena keterbatasan kapasitas, library tak dapat memuat seluruh gambar. Meski demikian banyak orang yang terbantu dengan fitur ini, termasuk juga Anda jika memang gambar yang dikehendaki bukanlah jenis foto yang sangat spesifik atau sulit ditemukan.

5. Bisa menghasilkan tulisan

Photoshop juga mampu mengedit tulisan dengan aneka jenis efek sebagaimana kreativitas Anda. Efek yang dimaksud misalnya, cetak Italic atau miring, garis bawah, dan bold atau tebal. Fitur tersebut akan membuat Anda dapat merancang logo dengan berbagai tulisan yang menarik.

Kelebihan Photoshop lainnya

Selain keunggulan tersebut, inilah beberapa poin kelebihan lain dari Photoshop.

  • Dapat diterapkan untuk merancang tekstur serta material berbagai varian dalam waktu singkat.
  • Dapat digunakan untuk memproses file-file web menjadi semakin dinamis, lebih kecil, atau kebutuhan lainnya.
  • Dapat memanipulasi gambar atau foto dengan hasil yang sangat baik dan halus.
  • Dapat digunakan untuk melakukan editing paling lengkap jika dibandingkan program editing foto lainnya.
  • Tersedia fitur editing efek tanpa batas dan masih dapat terus ditambahkan.
  • Fitur penyimpanan dapat diterapkan dalam berbagai bentuk/format.

Itulah ulasan tentang cara mendownload photoshop dan kelebihannya. Bagi Anda pelaku bisnis online, aplikasi photoshop adalah kebutuhan wajib untuk mengedit gambar atau foto produk dagangan yang akan Anda pasarkan agar lebih menarik.

Semoga bermanfaat!

Tagged With :

2 Responses to “Cara Mendownload Photoshop Gratis Dengan Mudah”

Tinggalkan sebuah Komentar