Cara Mendapatkan Promo Domain Murah Sampai Gratis Com Dan Id

Merintis bisnis online adalah salah satu sarana untuk mendapatkan penghasilan kedua selain gaji dari kantor sebagai karyawan. Memang ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memulai bisnis Anda tersebut, mulai dari riset pasar, mendesain system manajemen, hingga memilih nama brand bisnis yang terbaik.

Tetapi perlu diketahui bahwa seluruh upaya tersebut tak akan memberi hasil yang optimal bila Anda tak menggunakan domain yang tepat. Karena itu simak ulasan tentang tips mendapatkan promo domain murah hingga gratis baik domain com atau id.

Pentingnya memilih domain com dan id dalam promo domain murah

Menyediakan situs bisnis resmi dengan domain yang tepat akan sangat efektif untuk melejitkan omset Anda dan mempopulerkan usaha Anda. Nama suatu domain seharusnya mampu mewakili usaha atau pun entitas yang Anda tampilkan di dunia maya.

Dapatkan Domain Gratis 2021

Hanya dengan registrasi disini dan selesaikan order, maka dapatkan domain gratis Mei 2021

Hal ini seharusnya juga mempunyai dampak jangka panjang sehingga harus dipikirkan baik-baik. Telanjur salah di awal dalam memilih nama domain akan menyulitkan langkah Anda di masa depan nanti.

Mengapa direkomendasikan memilih domain com? Sesuai survey yang pernah digelar, 8 dari 10 website paling top di dunia, adalah berdomain com sehingga artinya popularitasnya sangat luar biasa. Hal ini diharapkan terjadi juga pada website yang Anda bangun.

Mulai tahun 2016 pengguna domain com yang merupakan Top Level Domain atau TLD ini meningkat hingga 6.8% dari tahun-tahun sebelumnya.

Domain com didaftarkan oleh sekitar 126.9 juta pengguna sehingga dapat disimpulkan bahwa hampir setengah website yang ada di dunia ini memakai domain tersebut. Bila masih ragu mengapa harus menggunakan domain com, berikut ini adalah alasannya.

Cara Mendapatkan Promo Domain Murah Sampai Gratis Com Dan Id

Gampang diingat

Hingga saat ini saat mendengar nama website, orang akan langsung menghubungkannya dengan akhiran .com.

Jadi dapat dibilang bahwa identitas tersebut sudah menjadi suatu standar tersendiri akan nama website. Bagi Anda yang baru pertama kali membangun website baik untuk bisnis atau yang lain sebaiknya gunakan domain com terlebih dulu sebelum menggunakan ekstensi yang berbeda untuk membangun domain Anda yang lain.

Popular

Walaupun domain ini sangat popular, tak perlu khawatir website Anda akan sama dengan orang lain.

Ini karena nama yang sama mustahil dipakai lebih dari sekali. Bila nama yang Anda kehendaki tidak tersedia karena sudah digunakan oleh orang lain, pilihlah nama lain yang masih berhubungan.

SEO friendly

SEO adalah teknik optimasi website untuk memastikan situs dimaksud tercantum pada laman pertama mesin pencari. Bila tujuan Anda adalah demikian penggunaan domain com sangat direkomendasikan karena domain tersebut mempunyai kedudukan istimewa bagi kinerja search engine.

Lebih internasional

Domain com mempunyai jangkauan luas atau internasional sehingga Anda bisa menargetkan siapa pun di seluruh dunia. Tetapi bila Anda ingin melakukan geotarget sebuah website, termasuk untuk bisnis Anda yang ingin bersifat local sebagai ekspansi awal, Anda juga bisa menggunakan domain dengan kode daerah, contohnya id. Untuk mendapatkan harga yang murah atau bila perlu gratis, mulai sekarang rajinlah berburu promo domain id.

Dengan begitu mesin pencari akan mengkategorikan relevansi website Anda untuk kawasan tertentu saja. Sebaliknya, domain com dapat muncul lebih mudah pada mesin pencari karena sifatnya yang universal.

Pendaftaran simple dan gampang

Domain dengan ekstensi .com dapat lebih mudah didaftarkan. Perlu Anda ketahui bahwa mendaftarkan domain dengan kode Negara tertentu sesuai dengan kawasan masing-masing memerlukan beberapa dokumen sesuai syarat yang diminta.

Sementara domain com bisa didapatkan dimana pun. Setelah mendaftarkan namanya Anda bisa segera membayar dan dalam hitungan detik saja domain tersebut sudah menjadi milik Anda.

Murah

Tahukah Anda walaupun paling popular di dunia dan paling banyak digunakan, faktanya harga domain tersebut lebih murah dibandingkan yang lain.

Ini tak hanya tariff pendaftarannya saja, melainkan juga dana untuk perpanjangan masa berlaku tahunannya pun murah.

Lebih identic dengan bisnis

Domain com ternyata memiliki fungsi khusus walaupun penggunaannya bisa universal. Com sendiri adalah singkatan dari commercial yang cocok digunakan oleh para pebisnis.

Dengan begitu website bisnis Anda akan memberi kesan lebih resmi, kredibel, dan terpercaya. Kelebihan lainnya dari domain ini adalah lebih gampang diingat.

Perlukah domain beresktensi yang lain untuk bisnis?

Jawabannya adalah perlu. Sebelum domain incaran Anda menjadi milik orang lain, bila ingin produk yang Anda tawarkan semakin popular di mata masyarakat, pengusaha seharusnya menguasai seluruh domain yang berkaitan dengan produk miliknya. Contohnya adalah domain .id. Ada satu strategi unik yang dapat Anda terapkan, yaitu membeli domain yang hampir sama dengan nama bisnis atau brand Anda tetapi ada kesalahan ejaan.

Berikutnya adalah menerapkan fungsi redirect agar visitor yang mengetik dengan typo tetap akan terkoneksi pada situs bisnis Anda. facebook pun melakukan hal ini, yaitu membeli domain Faceboo.com serta Facebok.com agar orang tetap terhubung kepada laman Facebook walaupun salah mengetik alamat website.

Membauat blog atau website untuk promosi bisnis yang sedang Anda bangun sangatlah penting, sebab saat ini adalah zaman dimana setiap apa pun dilakukan secara online. Bagi Anda yang masih merasa kesulitan atau belum memiliki pengelaman terkait hal tersebut, maka sangant disarankan untuk memperbanyak mencari pengetahuan tentang cara membuat blog bisnis.

Mendapat promo domain com gratis untuk bisnis

Dari ulasan di atas dapat disimpulkan bahwa untuk memvalidasi serta mengupayakan konversi atas bisnis Anda dibutuhkan situs bisnis resmi dengan domain com dan id. Masalahnya bagi para pemula dalam bisnis kerap mengalami kesulitan dari segi dana. Namun jangan khawatir sebab Anda bisa mendapatkan domain dengan harga murah, bahkan Anda juga bisa mendapatkan domain com atau id secara free.

  1. Buatlah daftar seluruh perusahaan hosting di tanah air yang terpercaya dan resmi. Harus digarisbawahi bahwa perusahaan tersebut harus resmi untuk menghindari domain yang kita miliki tersebut suatu waktu diambil sepihak oleh hosting.
  2. Lakukan pendaftaran member pada seluruh perusahaan tersebut. Tak perlu khawatir karena untuk mendaftar ini tak ada persyaratan harus membeli paket hosting atau domain apa pun.
  3. Hubungkan seluruh akun social media perusahaan hosting dengan akun social media Anda.
  4. Aktifkan tombol notifikasi untuk mendapatkan informasi terkini dari perusahaan-perusahaan tersebut. Informasi yang perlu ditunggu adalah penyelenggaraan kuis atau kontes dengan hadiah mendapatkan domain gratis. Jangan lupa perhatikan syarat-syaratnya untuk memenangkan kuis dimaksud.

Setiap perusahaan menerapkan kebijakan yang berbeda-beda untuk kuis dimaksud. Ada yang memberikan domain gratis tetapi untuk perpanjangan menjadi tanggunan Anda, atau mendapatkan domain dengan harga diskon, dan sebagainya. Nah, selamat mencoba!

Namun tentu Anda tidak mau menunggu lama hanya sekedar untuk mengejar domain gratisan, harga domain TLD juga tidak terlalu mahal, bahkan diberbagai perusahaan penyedia domain seperti Niagahoster, Domainesia, atau idCloudhost menyediakn domain dengan harga promo untuk pengguna baru.

Perlu diketahui bahwa Anda sangat tidak disarankan untuk menggunakan domain yang sudah jelas kepunyaan orang lain. Selain itu hindari pula domain yang sudah masuk blacklist Google karena pernah dibanned. Ini justru dapat merugikan diri Anda sendiri karena sebaik apa pun performa SEO-nya website tersebut tak akan tercantum pada mesin pencari.

Nah, selamat berburu nama domain yang paling unik dan tidak ada duanya untuk menguatkan identitas bisnis Anda. Jangan lupa usahakan dulu mendapatkan promo domain murahatau gratis untuk menghemat dana investasi awal bisnis Anda. Semoga informasi ini bermanfaat!

Tagged With :

Tinggalkan sebuah Komentar